Mahasiswa KKN UNDIP Berdayakan UMKM Keripik Singkong Go Digital dengan Psikologi Marketing



Campusnesia.co.id - Temanggung, 31 Juli 2024 - Salma Bina Rova, mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) TIM II Universitas Diponegoro 2023/2024 dari Fakultas Psikologi, berhasil memberdayakan pelaku UMKM Keripik Singkong di Dusun Kabunan, Desa Bandunggede, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung. Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 31 Juli 2024, Salma memberikan materi mengenai prinsip-prinsip Psikologi Marketing dan penerapannya dalam dunia Digital Marketing.

Kegiatan yang berlokasi di rumah pemilik UMKM tersebut bertujuan untuk membantu pelaku usaha memahami bagaimana cara menarik minat konsumen melalui strategi pemasaran digital yang berbasis psikologi. Upaya mengoptimalkan prinsip-prinsip Psikologi Marketing, diharapkan UMKM Keripik Singkong Dusun Kabunan dapat meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasarnya.

"Prinsip-prinsip Psikologi Marketing sangat penting untuk diterapkan dalam Digital Marketing, terutama bagi para pemilik UMKM. Ketika mampu memahami bagaimana konsumen berpikir dan berperilaku, kita dapat menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif," ujar Salma.

Dalam materinya, Salma menjelaskan berbagai konsep psikologi yang relevan dengan pemasaran. Selain itu, ia juga memberikan contoh-contoh konkret tentang bagaimana prinsip-prinsip tersebut dapat diterapkan dalam praktik pembuatan konten media sosial.


Kegiatan pemberdayaan UMKM oleh mahasiswa KKN UNDIP ini disambut dengan antusias dan positif oleh pemilik UMKM Keripik Singkong dengan harapan dapat membantu mengembangkan potensi ekonomi masyarakat yang berkelanjutan.



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon