Review dan Penjelasan Ending Film Deadpool and Wolverine

 


Campusnesia.co.id - Besok tanggal 24 Juli 2024 film terbaru dari Marvel Cinematic Universe bakal tayang yaitu Deadpool & Wolverine. FIlm ke tiga bagi Deadpool dan pertama bagi Deadpool dan Wolverine di semesta MCU setelah Disney mengakuisisi 20th Century Fox studio yang selama ini memiliki lisensi untuk menggarap adaptasi karakter dari komik Marvel X-Men dan Deadpool.

Oleh fans, film Deadpool dan Wolverine ini sangat ditunggu karena dua film Deadpool sebelumnya sangat anti mainstream mampu menghadirkan cerita dan gaya sinema yang segar walau di film pertamnya disebut-sebut budgetnya rendah nyatanya beberapa hal misalnya bagaimana Deadpool berbicara dengan penonton dan celetukannya yang mengejek banyak hal dalam semesta superhero jadi komedi yang menggelitik.

Dari sisi action, dua film Deadpool sebelumnya dikenal dengan gaya yang brutal dan cenderung sadis tanpa tedeng aling-aling. Ryan Reynolds yang pernah juga memerankan karakter yang sama di semesta film X-Men dan Green Lantern di semesta DC Comic seakan memang terlahir untuk karakter Deadpool.

Untuk MCU sendiri, film Deadpool dan Wolverine ini diharapkan sukses besar dari sisi bisnis. Kevin Feige mengatakan jika Avenger Invinity War bernilai 9 dan Avenger End Game 10 maka film Deadpool dan wolverine ini bernilai 8. Masuk akal karena sudah sangat dinantikan akhirnya setelah sekian lama Deadpool bisa masuk MCU dan Wolverine karakter ikonik dari X-Men yang diperankan Hugh Jackman akhirnya kembali ke layar lebar bersama karakter ikonik lainnya.

Dari sisi masa depan semesta MCU, film Deadpool dan Wolverine ini juga diiharapkan jadi penyelamat jalan cerita ke depannya yang mulai limbung dan kurang diminati oleh penonton pasca film besar Avenger End Game. Film yang akan mengangkat tema Multiverse ini digadang-gadang jadi cara MCU reboot semestanya yang banyak masalah akhir-akhir ini seperti dipecatnya Jonathan Majors sang pemeran Kang The Conqueror yang tersandung masalah hukum dan menganggu kelancaran cerita Avenger Secret Wars.

Entah benar atau tidak rumor di atas, yang pasti menghadirkan Deadpool dan Wolverine versi Hugh Jackman dengan kostum kuning biru berhelm yang komik akurat, X23 dan karakter lawas lainnya dalam satu frame adalah sebuah fan service yang sangat dinantikan oleh penonton setia Marvel sebagaimana akhirnya Spiderman bisa masuk MCU dan kehadiran tiga versi Spiderman dalam satu film kemarin.



Tentang film Deadpool & Wolverine

Deadpool & Wolverine adalah film pahlawan super Amerika tahun 2024 berdasarkan Marvel Comics yang menampilkan karakter Deadpool dan Wolverine, diproduksi oleh Marvel Studios, Maximum Effort, dan 21 Laps Entertainment, dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Ini adalah film ke-34 di Marvel Cinematic Universe (MCU) dan merupakan sekuel dari Deadpool (2016) dan Deadpool 2 (2018). 

Film ini disutradarai oleh Shawn Levy dari skenario yang ia tulis bersama Ryan Reynolds, Rhett Reese, Paul Wernick, dan Zeb Wells. Reynolds dan Hugh Jackman masing-masing berperan sebagai Deadpool dan Wolverine, bersama Emma Corrin, dan Matthew Macfadyen. Dalam film tersebut, Time Variance Authority (TVA) menarik Deadpool dari kehidupan tenangnya dan memberinya misi bersama Wolverine yang akan mengubah sejarah MCU.

Pengembangan film Deadpool ketiga dimulai di 20th Century Fox pada November 2016, namun ditunda setelah studio tersebut diakuisisi oleh Disney pada Maret 2019. Kendali karakter tersebut dialihkan ke Marvel Studios, yang mulai mengembangkan film baru bersama Reynolds. Film ini mengintegrasikan Deadpool dengan MCU dan mempertahankan rating R dari film-film sebelumnya, menjadikannya film MCU pertama yang memiliki rating tersebut. 

Wendy Molyneux dan Lizzie Molyneux-Logelin bergabung pada November 2020 sebagai penulis. Reese dan Wernick kembali dari film sebelumnya untuk ditulis ulang pada Maret 2022, ketika Levy diangkat sebagai sutradara. Mereka, bersama Reynolds dan Wells, mengalami kesulitan memahami cerita film tersebut hingga Jackman memutuskan untuk mengulangi perannya sebagai Wolverine dari serial film X-Men milik Fox pada Agustus 2022. Syuting dimulai pada Mei 2023 di Pinewood Studios di Inggris, dengan syuting tambahan di bulan Agustus 2023. Norfolk dan di Bovingdon Film Studios. Produksi dihentikan pada bulan Juli karena pemogokan SAG-AFTRA tahun 2023, tetapi dilanjutkan kembali pada bulan November dan selesai pada bulan Januari 2024. Judul film tersebut diumumkan sebulan kemudian.

Deadpool & Wolverine ditayangkan perdana pada 22 Juli 2024, di Teater David H. Koch di New York City, dan dijadwalkan akan dirilis di Amerika Serikat pada 26 Juli 2024, sebagai bagian dari Fase Lima MCU.



Sinopsis film Deadpool & Wolverine
Enam tahun setelah peristiwa Deadpool 2 (2018), Wade Wilson pensiun sebagai tentara bayaran Deadpool dan menjalani kehidupan yang tenang hingga Time Variance Authority (TVA)—sebuah organisasi birokrasi yang ada di luar ruang dan waktu serta memantau perkembangan dunia. timeline—menariknya ke misi baru. Ketika dunia asalnya menghadapi ancaman eksistensial, Wilson dengan enggan bergabung dengan Wolverine yang lebih enggan lagi dalam misi yang akan mengubah sejarah Marvel Cinematic Universe (MCU)


Daftar pemeran film Deadpool & Wolverine

Ryan Reynolds sebagai Wade Wilson / Deadpool
Seorang tentara bayaran yang bijaksana dengan penyembuhan yang dipercepat tetapi jaringan parut yang parah di sekujur tubuhnya setelah menjalani mutasi regeneratif eksperimental untuk mengobati kanker stadium akhir. Awal film melihat Wilson tidak lagi berperan sebagai Deadpool, tidak lagi berkencan dengan Vanessa, dan bekerja sebagai penjual mobil bekas. Penulis Rhett Reese menggambarkan Deadpool sebagai ikan yang keluar dari air dalam film tersebut, orang gila yang jatuh ke "dunia waras" dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Reynolds mengatakan penonton tidak harus menganggap Deadpool serius, terutama dengan tembok keempatnya yang rusak dan narasinya tidak bisa diandalkan, tapi dia ingin mereka berinvestasi pada karakter lain. Reynolds juga memerankan varian Deadpool yang berambut panjang dan tidak memiliki bekas luka.


Hugh Jackman sebagai James "Logan" Howlett / Wolverine
Mantan anggota X-Men dan seorang mutan dengan kemampuan penyembuhan, cakar yang bisa ditarik, dan kerangka yang mengandung adamantium. Versi karakter ini berasal dari alam semesta alternatif tempat dia mengecewakan penghuninya. Hal ini, bersamaan dengan memasangkan Wolverine dengan Deadpool, memungkinkan Jackman untuk mengeksplorasi aspek-aspek baru dari karakter tersebut dibandingkan dengan penampilan sebelumnya dalam serial film X-Men milik 20th Century Fox. 

Jackman mengatakan Logan dan Wilson bertolak belakang dan memiliki "dinamika pertengkaran", sementara sutradara Shawn Levy mengatakan hubungan mereka dipengaruhi oleh kedua karakter yang "dihantui penyesalan".Untuk mempersiapkan peran tersebut, Jackman memulai rutinitas olahraga berat yang mencakup makan hingga 8.000 kalori sehari.

Jackman juga memerankan berbagai varian Wolverine, termasuk: satu dengan tinggi akurat karakter komik yaitu 5 kaki 3 inci (160 cm); Patch ego perjudian Wolverine, yang mengenakan penutup mata dan tuksedo putih; varian Pak Tua Logan; varian yang disalibkan pada X raksasa, mengingatkan pada sampul Uncanny X-Men (1981) #251; varian yang mengenakan kostum asli berwarna coklat dan cokelat dari komik; dan varian dengan rambut "seperti glam rock" dan kostum hitam yang mirip dengan komik X-Men tahun 1990-an.


Emma Corrin sebagai Cassandra Nova
Seorang mutan dengan kekuatan telekinetik dan telepati, yang merupakan saudara kembar Charles Xavier yang berasal dari dunia lain. Corrin sangat bersemangat untuk berperan sebagai penjahat dalam film tersebut karena mereka tidak memainkan banyak peran jahat sebelumnya. 

Corrin mengambil inspirasi dari karakter Christoph Waltz, Hans Landa dalam film Inglourious Basterds (2009), sementara Reynolds menyoroti humanisasi Corrin dan motivasi karakter tersebut, membandingkan "kenakalan, bahaya,  ketidakpastian" Nova dengan energi aktor Gene Wilder.  

Reynolds dan Levy menjelaskan Nova kepada Corrin sebagai seseorang yang akan membuat Anda disayang dan terpesona hingga "Anda akan menjadi sahabat seumur hidup" hanya untuk menyadari bahwa dia dapat dengan mudah membunuh Anda. Corrin tertarik untuk melakukan transformasi fisik untuk peran tersebut tetapi diberitahu oleh studio bahwa hal ini tidak diperlukan untuk karakter tersebut. Corrin juga ingin memberi penghormatan kepada penampilan Patrick Stewart dan James McAvoy sebagai Xavier di film X-Men sebelumnya, serta setia pada hubungan Nova dengannya dari komik.


Matthew Macfadyen sebagai Tuan Paradoks
Agen Time Variance Authority (TVA) yang mengawasi proyek untuk mempercepat kematian alam semesta Earth-10005 dengan menggunakan "Time Ripper", sebuah mesin yang dapat membunuh garis waktu dengan belas kasihan. Paradox berharap dapat membuktikan dirinya dengan ini untuk menjadi pemimpin TVA.

Mengulang peran mereka dari film Deadpool sebelumnya adalah: Morena Baccarin sebagai Vanessa Carlysle, mantan tunangan Wilson,  yang hubungannya dengan Wilson selanjutnya ditemukan kembali dalam film menurut Baccarin; Rob Delaney sebagai Peter Wisdom, seorang penjual mobil bersama Wilson dan anggota tim X-Force Wilson,  Leslie Uggams sebagai Blind Al, teman sekamar Wilson yang lanjut usia dan buta; Karan Soni sebagai Dopinder, seorang sopir taksi dan pengagum Wilson yang menjabat sebagai sopir de facto; Brianna Hildebrand sebagai Negasonic Teenage Warhead, anggota remaja X-Men dengan kekuatan mutan untuk meledakkan semburan atom dari tubuhnya; Stefan Kapičić sebagai pengisi suara dari Colossus, anggota X-Men dengan kemampuan mutan untuk mengubah tubuhnya menjadi baja organik; Shioli Kutsuna sebagai Yukio, pacar Negasonic Teenage Warhead dan sesama anggota X-Men; Randal Reeder sebagai Buck; dan Lewis Tan sebagai Shatterstar, anggota X-Force.

Beberapa aktor dari film Marvel produksi Fox sebelumnya juga mengulangi peran mereka, termasuk: Jennifer Garner sebagai Elektra Natchios, seorang pembunuh yang menggunakan sepasang sai; Aaron Stanford sebagai Pyro, seorang mutan dengan kemampuan memanipulasi api; Tyler Mane sebagai Sabretooth, seorang mutan dengan cakar yang dapat diperpanjang dan kekuatan manusia super; dan Dafne Keen sebagai Laura / X-23, putri kandung Logan dan seorang mutan dengan kekuatan yang mirip dengan ayahnya.

Stanford senang memiliki kostum yang lebih akurat seperti komik dibandingkan yang ia kenakan di X2 (2003) dan X-Men: The Last Stand (2006). Keen menonton ulang Logan (2017) untuk membantunya bersiap dan kembali ke karakter tersebut setelah tujuh tahun, dan sangat ingin menjelajahi versi lama Laura, yang kini memiliki pemahaman dan apresiasi lebih baik atas apa yang dialami Logan dalam film tersebut. Selain karakter asli Spanyol, Laura sekarang berbicara bahasa Inggris dengan aksen netral karena dia tinggal di sekitar lebih banyak orang berbahasa Inggris selama bertahun-tahun sejak dia pertama kali bertemu Logan.

Aktor yang mengulangi peran MCU mereka dalam film tersebut adalah: Wunmi Mosaku sebagai Hunter B-15, seorang TVA Hunter; Jon Favreau sebagai Happy Hogan; dan Chris Hemsworth sebagai Thor melalui rekaman arsip yang digunakan ulang dari Thor: The Dark World ( 2013).

Film ini menampilkan beberapa varian Deadpool, termasuk: anjing Dogpool, diperankan oleh aktor anjing Peggy; Lady Deadpool, varian wanita dari Wilson; Cowboy Deadpool, dan Headpool, tengkorak mengambang. sumber yang lebih baik diperlukan] Karakter lain yang muncul adalah mutan Toad, Lady Deathstrike, Azazel, dan Juggernaut, serta Hulk.

Selain itu, Greg Hemphill berperan sebagai bartender, Wrexham A.F.C. pemain Ollie Palmer sempat muncul sebagai pengunjung bar, dan Rob McElhenney membuat penampilan cameo yang dirahasiakan.



Review dan penjelasan ending film Deadpool & Wolverine

Laman duniaku.idntimes.com menulis review bahwa film Deadpool and Wolverine memiliki Plot yang melibatkan Deadpool dalam masalah Multiverse-nya MCU. Menyenangkan dari awal film sampai akhir jadi ajang Nostalgia dari banyak aspek, mulai dari cameo sampai musik. 

Filmnya masih tetap sadis penuh darah seperti dua film sebelumnya, that why ratingnya 17 tahun ke atas. Film Deadpool and Wolverine jadi fan service banget namun dari sisi plot penyelesaian masalah terasa terlalu mudah, Namun tetap filmnya sangat menyenangkan dari awal sampai akhir film, keluar dari bioskop akan terasa puas dengan filmnya.

Mengutip akun twitter/x @WatchmanID akan ada satu post credit scene jadi buat para fan jangan buru-buru pulang. 





Sumber:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon