Review Film Hong Kong Twilight of the Warriors, Kembali Sammo Hung Ke Layar Lebar

 




Campusnesia.co.id - Kabar gembira bagi sobat penikmat film action Hong Kong, aktor kenamaan Sammo Hung, Louis Koo dan Aaron Kwok kembali ke layar lebar dalam satu frame lewat film terbarunya berjudul Twilight of the Warriors: Walled In.

Rilis sejak tanggal 1 Mei 2024 di Hong Kong, kini filmnya masih bisa dinikmati di bioskop tanah air. Segerakan nonton untuk yang kangen aksi pertarungan silat khas Hong Kong film ini sangat rekomended.

Drama yang disajikan bagi penikmat film-film mandarin pasti familiar, konflik yang dihadirkan mengingatkan genre film serupa di tahun 80-90an namun dengan sentuhan sinematografi yang kekinian.

Tentu saja daya tarik martial art dan koreografinya sangat memukau, kita bisa melihat gaya pertarungan ala kungfu dipadu dengan gaya aksi ala gengster secara bersamaan.

Akting para pemerannya sudah tidak diragukan lagi lah ya. Sammo Hung ini adalah legenda hidup di dunia perfilman laga Hong Kong bersama Jacky Chan, Andy Lau, Jet Li dan masih banyak yang lainnya.


Tentang filmTwilight of the Warriors: Walled In
Twilight of the Warriors: Walled In, sebelumnya dikenal sebagai Kowloon Walled City, adalah sebuah film aksi kejahatan seni bela diri neo-noir Hong Kong tahun 2024 yang disutradarai oleh Soi Cheang, dan dibintangi oleh Louis Koo, Sammo Hung, Richie Jen, Raymond Lam, Terrance Lau, Kenny Wong, Philip Ng, Tony Wu dan German Cheung. Film ini didasarkan pada novel City of Darkness karya Yuyi dan manhua berjudul sama karya Andy Seto.

Telah dikembangkan sejak tahun 2000-an, produksi film ini secara resmi dimulai pada bulan November 2021 dan selesai pada bulan April 2022. Film ini dirilis di Hong Kong dan Tiongkok pada tanggal 1 Mei 2024, dan terpilih dalam Seleksi Resmi ( Pemutaran Tengah Malam) Festival Film Cannes 2024, sebagai bagian dari penayangan di luar kompetisi. Film ini mendapat pujian kritis dari para kritikus. Film ini menjadi film domestik terlaris kedua di Hong Kong. 


Pemeran filmTwilight of the Warriors: Walled In

Louis Koo sebagai Cyclone seorang ahli seni bela diri yang berupaya melindungi keselamatan dan stabilitas penduduk di Kota Tembok Kowloon.

Sammo Hung sebagai Mr. Big seorang penguasa kejahatan yang hanya fokus untuk memaksimalkan kekayaan dan kepentingan pribadinya.

Richie Jen sebagai Dik Chau anggota triad berpangkat tinggi di kota bertembok.

Raymond Lam sebagai Chan Lok-kwan seorang pengungsi yang menetap di kota bertembok namun terjerat dalam kekacauan di dalam dan menghadapi pembongkaran kota yang akan segera terjadi.

Terrance Lau sebagai Shin orang kedua yang setia di geng penjahat Cyclone yang kemudian menjadi pendamping Chan.

Philip Ng sebagai Raja  tangan kanan Mr. Big.

Tony Wu sebagai Master Keduabelas anggota geng penjahat Topan yang menggunakan katana dan kemudian menjadi pendamping Chan.

German Cheung sebagai seorang kickboxer di geng penjahat Cyclone yang kemudian menjadi pendamping Chan.

Selain itu, Kenny Wong memerankan Uncle Tiger. Chu Pak Hong, Chung Suet Ying, Fish Liew, dan Cecilia Choi telah berperan dalam peran yang dirahasiakan. Aaron Kwok dan novelis wuxia Jozev Kiu ditetapkan untuk tampil sebagai cameo sebagai seniman bela diri.


Proyek ini telah dikembangkan sejak tahun 2000-an, dan direncanakan akan disutradarai oleh John Woo dan Johnnie To dan dibintangi oleh pemeran all-star Chow Yun-fat, Andy Lau, Tony Leung, Sean Lau, Louis Koo, Anthony Wong, Sun Honglei, Anita Yuen dan Zhang Jingchu, bersama Nicolas Cage, James McAvoy, Li Baotian, Jang Dong-gun, Li Bingbing dan Zhang Fengyi membuat penampilan khusus, seperti yang ditunjukkan pada poster teaser, meskipun belum ada yang dikonfirmasi.

Pada 13 April 2013, Media Asia mengumumkan bahwa proyek tersebut akan diberi judul Dragon City dan akan disutradarai oleh Derek Kwok dan dibintangi oleh Donnie Yen, yang juga akan berperan sebagai sutradara dan produser aksi melalui perusahaan produksinya, Super Hero Films, dan ditetapkan untuk memulai produksi pada bulan September tahun itu

Setelah tampaknya terjebak dalam pembangunan yang buruk selama beberapa tahun, Media Asia sekali lagi mengumumkan proyek tersebut pada 28 Februari 2021, dengan Soi Cheang sebagai sutradaranya sementara Koo, Richie Jen, dan Zhang Jin akan menjadi bintangnya. 

Pengambilan gambar utama untuk film tersebut secara resmi dimulai pada 22 November 2021, seperti yang terungkap dalam postingan di halaman Facebook resmi film tersebut, meskipun pemerannya belum diumumkan hingga film tersebut mengadakan upacara dimulainya produksi pada tanggal 30 November, yang dihadiri oleh Cheang, produser John Chong dan Wilson Yip dan pemeran Koo, Sammo Hung, Jen, Raymond Lam, Terrance Lau, Kenny Wong, Tony Wu, German Cheung, Philip Ng, Chu Pak Hong dan Chung Suet Ying. 

Koo mengungkapkan bahwa dua set replika Kota Tembok Kowloon dibuat untuk pembuatan film, sedangkan majalah, album rekaman, televisi, dan iklan dari tahun 1980-an akan digunakan sebagai alat peraga. Semua pemeran utama menghabiskan satu tahun pelatihan untuk mempersiapkan adegan perkelahian film tersebut. Pada tanggal 3 April 2022, syuting resmi selesai dan film memasuki proses pasca produksi.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon