Ngomongin Film Thailand How to Make Millions Before Grandma Dies Lahn Mah Yang Relate Dengan Kehidupan Sehari-hari




Campusnesia.co.id - Thailand sebagai sebuah negara penghasil film-film drama selalu bisa jadi obrolan, sobat pasti familiar dengan beberapa judul seperti The Billionaire, Little Thing Called Love, ATM Errak Error atau Bad Genius. Seakan mereka sudah menemukan cirikhas dan keunggulannya yaitu perpaduan antara drama dan komedi.

Baru-baru ini satu lagi film asal Thailand tayang di berbagai bioskop Indonesia dan segera mendapat respon yang luar biasa dari para penonton. Berdasarkan laporan akun twitter atau X @bicaraboxooofice hingga tanggal 29 Mei 2024 setidaknya sudah 2,27 juta penonton film berjudul How to Make Millions Before Grandma Dies atau dalam bahasa Thailand berjudul Lahn Mah yang mulai tayang tanggal 15 Mei lalu.

Apa yang membuat film ini disambut baik oleh penonton tanah air hingga berhasil mengalahkan rekor film asal Korea Selatan Exhuma? yuk kita bahas pelan-pelan.


Tentang film How to Make Millions Before Grandma Dies
How to Make Millions Before Grandma Dies  dalam bahasa Thai: หลานม่า; RTGS: Lahn Mah; secara harfiah dalam bahasa Indonesia artinya Cara Menghasilkan Jutaan Sebelum Nenek Meninggal) adalah sebuah film drama keluarga asal Thailand tahun 2024 yang disutradarai dan ditulis oleh Pat Boonnitipat. 

Pat Boonnitipat sebelumnya juga menulis skenario untuk series Bad Genius, Project S the Series dan Diary of Tootsies.

Film ini mulai tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 15 Mei 2024. Film ini dibintangi oleh Putthipong Assaratanakul (Billkin), Usha Seamkhum (Taew), Tontawan Tantivejakul (Tu), Sarinrat Thomas (Jear), Sanya Kunakorn (Duu), Pongsatorn Jongwilas (Phuak), dan Himawari Tajiri.

Lahn Mah bercerita tentang seorang pria berhenti bekerja untuk merawat neneknya yang sedang sekarat, termotivasi oleh kekayaannya. Dia merencanakan untuk memenangkan hati neneknya sebelum neneknya meninggal.




Daftar pemeran film How to Make Millions Before Grandma Dies

Putthipong Assaratanakul (Billkin) sebagai M, cucu lelaki Amah, dan anak dari Chew

Usha Seamkhum (Taew) sebagai Amah, nenek M dan Rainbow, serta ibu dari Kiang, Chew, dan Soei

Tontawan Tantivejakul (Tu) sebagai Mui, sepupu M dari pihak ayah

Sarinrat Thomas (Jear) sebagai Chew, putri Amah, saudari Kiang dan Soei, serta ibu tunggal dari M

Sanya Kunakorn (Duu) sebagai Kiang, putra tertua Amah, kakak Chew dan Soei, serta ayah Rainbow

Pongsatorn Jongwilas (Phuak) sebagai Soei, putra bungsu Amah, adik Kiang dan Chew, serta paman M dan Rainbow

Himawari Tajiri sebagai Rainbow; putri Kiang, sepupu M, cucu perempuan Amah


Poster film How to Make Millions Before Grandma Dies



Review film How to Make Millions Before Grandma Dies

Perpaduan apik antara drama dan komedi jelas jadi hal utama yang disajikan dalam film ini. Akting para pemain tidak diragukan lagi, ditambah fakta bahwa ini adalah produksi GDH yang sudah menghasilkan banyak film epik asal Thailand.

Menyoroti hal yang sangat dekat dengan masyarakat yaitu tentang pembagian warisan, seriangkali di dunia nyata bab pembagian warisan bisa jadi memperat hubungan keluarga namun sebaliknya banyak juga yang jadi mala petaka renggangnya hubungan antar saudara. Lahn Mah berhasil memotret fenomena ini dalam kemasan drama dan komedi yang pas.

Hal utama yang patut digaris bawahi adalah tema yang diangkat relate dengan mayoritas penontonnya. Hubungan emosional antara seorang cucu dan nenek yang semakin menua, isu tentang pilihan hidup merawat orang tua atau keluarga dan tentu saja beratnya menjadi generasi millenial atau gen z dalam memperoleh pekerjaan dan penghasilan yang layak.

Untuk sobat pembaca yang penasaran dengan film Lahn Mah silahkan datang ke bioskop terdekat, selamat menonton.



Penulis
Nandar



===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon