Kemenag RI Kembali Membuka Beasiswa Maroko 2024

 




Campusnesia.co.id -  Kementerian Agama RI kembali membuka pendaftaran beasiswa Pemerintah Maroko. Pendaftaran dilakukan melalui aplikasi Pusaka Superapps Kementerian Agama. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 20 Mei mendatang.

Program ini diperuntukan bagi para lulusan Madrasah Aliyah, Pendidikan Diniyah Formal Ulya/ Satuan Pendidikan di Indonesia yang memiliki semangat dan minat untuk melanjutkan studi di Maroko.

“Moroccan Agency for International Cooperation (AMCI) melalui Kedutaan Maroko setiap tahun memberikan kuota beasiswa. Tahun ini, jumlah kuota beasiswa yang diberikan sebanyak 50 orang melalui Kemenag,” ungkap Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ahmad Zainul Hamdi, dalam laman kemenag, Rabu (15/5/2024).

Seleksi calon penerima beasiswa akan dilaksanakan oleh Konsorium Pusat Bahasa PTKI Negeri. Peserta akan melalui beberapa tahap mulai dari tahap verifikasi dokumen yang akan diumumkan pada 21 Mei 2024 melalui aplikasi Pusaka Superapps Kementerian Agama. Tahap selanjutnya, peserta akan diseleksi kemampuan Bahasa Arab CBT online yang akan dilaksanakan pada 1 Juni 2024 dan tes wawancara pada 8-9 Juni 2024.

Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama, Abdul Rouf memaparkan seluruh rangkaian seleksi beasiswa Maroko akan diumumkan pada 13 Juni 2024. Selain itu, Abdul Rouf mengatakan bahwa seleksi ini akan dilakukan secara transparan dan terbuka agar mudah diakses dan diikuti masyarakat.

Adapun proses seleksi akan dilaksanakan pada 15 lokasi PTKIN berikut:

1. UIN Syarif Hidayatullah

2. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

3. UIN Maulana Malik Ibrahim 

4. UIN Alauddin Makassar

5. UIN Sumatera Utara Medan

6. UIN Ar Raniry Banda Aceh

7. UIN Antasari Banjarmasin

8. UIN Sunan Ampel Surabaya

9. UIN Sunan Gunung Djati Bandung

10. UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

11. UIN Mataram

12 UIN Imam Bonjol Padang

13. UIN Raden Intan Lampung

14. UIN Walisongo Semarang

15. UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon