Cara Atasi Gambar Thumbnail Post Blogger Ngeblur dan Buram Homepage 2022

0
 


Campusnesia.co.id - Sejak 9 Desember 2021 saya dan beberapa rekan blogger yaitu pengguna platform menulis berbasis blogspot kaget dengan perubahan algoritma blogspot dari Google yaitu gambar yang di-upload sebagai thumbnail atau header tulisan jadi blur di preview beranda.

Padahal jika postingan di-klik isinya akan menampilkan gambar secara jelas. Selain itu jika kita upload beberapa gambar yang muncul sebagai thumbnail bisa jadi gambar yang berada di urutan kedua atau ketiga, demikian juga jika postingan berisi video embed dari Youtube thumbnail yang muncul bukannya dari gambar paling atas atau thumbnail tapi gambar dari youtube.

Kami segera mencari solusi dari para blogger lain dan desainer template blogger, ada yang menyarankan edit kode HTML, adapula yang menyarankan file gambar yang di-upload disetting ukuran asli, namun berdasar pengalaman saya hasilnya sama saja.

Sejak kejadian ini, untuk mengsiasati agar thumbnail postingan di homepage jelas kami tidak meng-upload gambar dari komputer tapi menggunakan image dari url web lain, pilihan kami jatuh pada freepik yang variatif dalam pilihan ilustrasi dan tersedia gambar yang free copyright.

Hingga hari ini tanggal 24 Maret 2022 saya kaget tatkala mengupload postingan order artikel placement dari klien yang menyertakan gambar buatan mereka sendiri hasilnya jelas di beranda.

Saya bertanya desain pake software apa, klien saya mengatakan menggunakan corel draw, agak ragu karena pengalaman bahkan thumbnail yang saya buat dengan corel draw hasilnya juga blur di tampilan home website.

Lebih lanjut untuk sementara saya berkesimpulan mungkin tidak blur karena dibuat dengan corel draw dan format ekstensi gambarnya PNG.

Hingga saya coba membuat postingan baru, untuk gambar header atau thumbnail saya print screen dari halaman media online, saya paste di aplikasi Paint, kemudian saya crop sesuai ukuran yang diinginkan dan save as dengan ekstensi PNG.

Hasilnya benar saja ternyata tidak blur, jadi ternyata tidak harus dari hasil desain corel draw ya. 

Masih penasaran saya coba buat desain thumbnail dari power point yang kemudian saya save as ke PNG hasilnya alhamdulillah tidak blur juga.

Dengan beberapa eksperimen di atas, maka sejauh ini saya simpulkan sepertinya algoritma blogspot atau blogger dari google sudah diperbaharui atau kembali normal dalam urusan gambar thumbnail dan header posting yang blur di tampilan beranda atau homepage.

Nah bagaimana dengan thumbnail postingan lama yang selama ini buram?
Kami cek postingan kami walau algoritmanya sudah kembali normal tapi sayangnya postingan lama tetap buram dan ngeblur.

Oleh karena itu kami melakukan beb hal untuk memperbaiki agar thumbnail jelas pada postingan lama, semoga bisa membantu:

1. Hapus gambar thumbnail lama dan upload kembali gambar baru jika masih punya filenya di komputer atau laptop.

2. Buka postingan lama, download thumbnail lama kemudian upload kembali pada postingan tersebut.

3. Jika menggunakan gambar dari web lain seperti freepik dari url image, buka gambarnya download, rename dan upload ulang di artikel yang dimaksud.

4. Jika menggunakan gambar dari web lain seperti freepik dari url image dan gambar berupa webp atau HTML bisa diprint screen paste di paint dan save as ke PNG atau JPG.

Untuk yang penasaran apakah cara ini berhasil, berikut kami lampirkan hasil restorasi file lama dengan yang baru dengan upload ulang hasilnya post di beranda lama blur dan yang baru jelas jernih.


Demikian tadi sobat Campusnesia, pengalaman kami tentang Cara Atasi Gambar Thumbnail Post Blogger Ngeblur dan Buram Homepage 2022. Semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis
Nandar


Baca Juga:

Trending Omset MS Glow Rp 600 Miliar per Bulan, Jika untuk Beli Cilok dan Pertamax Dapatnya Segini

0
 


Campusnesia.co.id - Jagad twitter 24 Maret 2022 rame tentang omset MS Glow 600 Milyar rupiah per bulan, merek kosmetik yang sedang naik daun dengan ownernya Gilang Widya Pramana a.k.a Juragan 99.

Mengutip dari laman Kumparan.comPengusaha Gilang Widya Pramana alias Juragan99 mengeklaim bahwa omzet penjualan produk Ms Glow  mencapai Rp 600 miliar per bulan. Hal itu diungkapkan Juragan 99 dalam wawancara dengan Tempo pada Rabu (23/3).

Pengakuan Juragan 99 itu mendapat respons dari Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo. Pras langsung meminta Ditjen Pajak untuk memeriksa apakah Juragan 99 sudah membayar  sesuai dengan kewajibannya.

"Wow gurih nih Ditjen Pajak RI. Setahun omset Rp 7,2 T. Berarti memungut PPN 10 persen Rp 720 M. Tinggal cocokin ke SPT PPN dan SPT PPh," kata Pras seperti dikutip dari akun Twitter miliknya, Kamis (24/3).

Banyaknya crazy rich yang senang memamerkan kekayaan di media sosial, kata Pras, mempermudah kerja Ditjen Pajak. "Semoga banyak yang pamer kayak gini nih," ucapnya.

Oke, seperti yang biasa kami lakukan, walau viral dan kontroversi tentang Ms Glow, Juragan 99 dan klaim crazy rich kita tidak akan masuk ke pembahasan silang pendapat dan berbagai teori yang beredar.

Kami lebih tertarik dengan klaim omset 600 milyar rupiah per bulan yang artinya Rp7,2 triliun per tahun.

Mengutip dari akun twitter Big Alpha @BigAlphaID yang mengungkap data menarik yaitu perbandingan omset MS Glow dengan brand kosmetik Indonesia yang sudah berrtahun-tahun eksis.

Penjualan Martha Tilaar  pada tahun 2020 sebesar Rp297 Miliar berarti sama dengan Rp24,75 miliar per bulan. 

Sedangkan Penjualan Mustika pada tahun 2020 Ratu Rp318 miliar  atau sama dengan Rp26,4 miliar per bulan. 

Dari data ini bisa disimpulkan penjualan MS Glow 24 kali lebih besar dari pemain lama.

Ngomong-ngomong tentang omset MS Glow, uang Rp600 miliar kalau dikonversi dalam berbagai satuan kira-kira seberapa sih? yuk kita kembali gunakan konversi besutan cing Abdel dan Gilang Bhaskara dalam hohohihi.id ini hasilnya.

Rp 600.000.000.000 Enam Ratus Milyar 

- Beli cilok (500/butir) bisa dapat 1.200.000.000 Butir

- Beli Pertamax (9.000/liter) bisa dapat 66.666.667 Liter

- Toll Jakarta-Surabaya (722.000) bisa dapat 831.025 Kali 
atau 16.620.500 Jam / 692.521 Hari / 23084 bulan/ 1924 tahun Perjalanan Tanpa Henti

- Kerja Di Klaten (UMK 2.015.623/bulan) bisa dapat 297.675 Bulan / 24.806 Tahun

- PNS Jakarta(27jt/bulan) bisa dapat 22.222 Bulan / 1.852 Tahun

- Belanja Karangan Bunga (1,1M) bisa dapat 553 Kota

- Bonus Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 (5,5M) bisa dapat 109 Medali

Rp 600.000.000.000 Enam Ratus Milyar sama dengan 12.000.000 Lembar uang Rp 50.000

Panjang = 152 mm
Lebar = 72 mm
Maka Luas (p*l) adalah 10.944 mm2 / 109,44 cm2

- Dibagikan ke Warga Palangkaraya 45 Lembar Setiap Warga

- Dibagikan ke Warga Pasar Minggu 39 Lembar Setiap Warga

- Dibagikan ke Warga Jakarta Selatan 5 Lembar Setiap Warga

- Dibagikan ke Warga Jakarta 1 Lembar Setiap Warga


Untuk sobat Campusnesia yang mau coba konversi sendiri bisa klik di sini https://konversi.hohohihi.id 


Sekilas Info 

Ngomongin brand kosmetik, Indonesia banyak sekali yang sudah eksis dan sukses sejak era 90an sebelum era skincare dan beauty kekinian yang semakin viral.

Beberapa diantaranya sebut saja Marta Tilaar dengan brand Sari Ayu, Mustika Ratu dan Wardah. 

Lewat sekilas info kali ini, yuk coba kita napak tilas dan belajar sejarah beberapa merk kosmetik tanah air yang legendaris tersebut.


Biografi Martha Tilaar
Martha Tilaar (lahir 4 September 1937) adalah seorang pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang kosmetika dan jamu dengan nama dagang Sariayu. Bekerja sama dengan Kalbe Farma, ia membuat perusahaan kosmetika dan jamu Martina Berto.

Martha lahir di Kebumen, Jawa Tengah pada 4 September 1937. Ketika kecil, anak sulung dari tiga bersaudara ini justru bertingkah seperti lelaki, enggan merawat diri. Ibunya, Nyonya Handana, kerap menegurnya lalu menitipkan putrinya pada seorang ahli kecantikan tradisional di Yogyakarta, Titi Poerwosoenoe, yang mengajarinya cara bersolek.

Martha sempat mengajar di Sekolah Dasar selama dua tahun. Setelah meraih gelar Sarjana Pendidikan dari IKIP Jakarta, ia juga sempat mengajar di alma maternya selama tiga tahun. Lalu mengikuti suaminya, Dr. Henry A. Rudolf Tilaar, yang bertugas ke Amerika Serikat. Di sanalah ia belajar mengenai kecantikan. 

Ia mengambil kuliah kecantikan dan lulus dari Academy of Beauty Culture, Bloomington, Indiana, Amerika Serikat. Ia kemudian bekerja selama tiga tahun di Campes Beauty Salon, Universitas Indiana, Amerika Serikat. 

Begitu lulus dari akademi kecantikan, Martha segera membuka praktek salon kecantikan di negeri Paman Sam itu. Ia membuat selebaran semacam brosur sederhana, mempromosikan jasa layanan salonnya. Berbagai usaha promosi dilakukan seperti masuk ke kampus-kampus, mendatangi rumah-rumah mantan dosen untuk mendandani para istrinya. 

Begitu pula kepada mahasiswa-mahasiswa Indonesia, atau ibu-ibu yang mengikuti suaminya tugas di luar negeri. Tak hanya jasa kecantikan, Martha pun sempat membuka layanan baby sitter.

Setelah kembali ke Jakarta pada tahun 1969, ia membuka salon kecil sederhana di garasi rumah milik ayahnya, dengan ukuran 6 x 4 meter. Dimulai dari modal 1 juta rupiah di saku, hasil menabung selama tinggal dan bekerja di Amerika Serikat, selain juga sumbangan dari Handana, sang ayah serta adik-adiknya, Ratna dan Bambang, maka, awal tahun 1970, tepatnya tanggal 3 Januari 1970, berdirilah Martha’s Salon. 

Ia terus berupaya mengembangkan salonnya itu, dengan membagikan selebaran-selebaran ke lingkungan sekitar, memanjakan para pengunjung salon dan mengajak mereka bercakap-cakap, untuk mendekatkan emosional. 

Dengan kedekatan itu, para pengunjung menjadi betah dan menjadi pelanggan tetap salonnya. Seiring berjalannya waktu, salonnya mulai menjadi langganan para peragawati serta istri pejabat di masa itu. Dua tahun kemudian, ia membuka salon kedua di Jalan Anggur No. 3 Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sambil memulai penggunaan merek dagang baru Sariayu Martha Tilaar.

Tahun 1972, ia pun pergi ke Eropa untuk belajar ramu-ramuan. Ia mengunjungi pabrik Yves Rocher di Prancis, Mary Quant di Inggris, dan Hartleben di Jerman Barat. Kembali ke Indonesia, empat tahun kemudian didirikannya Martha Griya Salon yang memperkenalkan perawatan tradisional.

Menginjak tahun 1977, Martha Tilaar menjajaki kerjasama dengan Boenjamin Setiawan dan Theresia Harsini Setiady, dari Kalbe Farma. Mereka sepakat membuat perusahaan kosmetik dan jamu, bernama PT Martina Berto, dan meluncurkan Sariayu Martha Tilaar sebagai produk pertama. 

Dilanjutkan kemudian dengan membuka pabrik kosmetik pertama di Jalan Pulo Ayang, Kawasan Indsutri Pulo Gadung, Jakarta Timur yang diresmikan oleh Nyonya Nelly Adam Malik, istri Wakil Presiden Republik Indonesia saat itu Adam Malik pada 22 Desember 1981. 

Baru berusia dua tahun perusahaan itu mendapat penghargaan tertinggi untuk penampilannya pada The First Asian Beauty Congress and Exhibition, Singapura. Martha sendiri memperoleh gelar Doktor Kehormatan di bidang Fashion Artistry dari The World University Tucson, Arizona, Amerika Serikat, 1984.

Pada tahun 1983, Martha mendirikan PT Sari Ayu Indonesia, khusus sebagai distributor produk kosmetika Sariayu Martha Tilaar. Tahun 1986, Martha Tilaar membuka pabrik kedua, kali ini di Jalan Pulo Kambing II/1, masih di area yang sama yakni di Kawasan Industri Pulo Gadung yang kali ini diresmikan oleh Nyonya Karlinah Umar Wirahadikusumah, istri Wakil Presiden Umar Wirahadikusumah.

Sepanjang tahun 1988-1995 PT Martina Berto berkesempatan mengakuisisi sejumlah perusahaan, seperti PT Kurnia Harapan Raya, PT Cempaka Belkosindo Indah, PT Cedefindo, PT Estrella Lab, dan PT Kreasi Boga. Mengandalkan kekuatan riset dan 37 peneliti di Martha Tilaar's Innovation Center (MTIC), Martha sukses memproduksi merek kosmetika, perawatan tubuh, spa, dan jamu yang dikenal hingga mancanegara. 

Sebut saja Sariayu, Caring, Belia, Rudy Hadisuwarno Cosmetics, Biokos, Professional Artist Cosmetics (PAC), Aromatic, Jamu Garden, dan Dewi Sri Spa. Sebagai korporasi, Martha Tilaar Group juga berhasil meraih ISO 9001, ISO 14000, dan Sertifikasi GMP di Asia pada 1996.

Kemudian, pada tahun 1999 Martha Tilaar beserta anggota keluarga berkesempatan membeli seluruh saham PT Kalbe Farma yang ada pada PT Martina Berto. Sejak saat itulah Martha Tilaar dan keluarga menguasai sepenuhnya saham PT Martina Berto. Bersamaan itu dilakukanlah konsolidasi perusahaan digabungkan ke dalam Martha Tilaar Group.

Pada bulan Juli 2002, Martha Tilaar diberikan penghargaan oleh Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki Moon pada UN Global Compact Leaders Summit di New York karena menjalankan perusahaan yang memiliki program meliputi 10 prinsip etika Global Compact, seperti hak asasi manusia, tenaga kerja, konservasi pengendapan, dan anti-korupsi sejalan dengan delapan Tujuan Pembangunan Milenium.

Sebagai wujud kepedulian pada kesenian daerah, Martha mendirikan usaha kerajinan di Sentolo, Yogyakarta bernama Prama Pratiwi Martha Gallery. Dia juga memiliki Kampoeng Djamoe Organik di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sebagai kontribusi bagi kota kelahirannya, Gombong, Jawa Tengah, pada tahun 2014 Martha pun meresmikan Roemah Martha Tilaar, yakni rumah masa kecilnya yang telah direnovasi dan ditata ala museum. (sumber: id.wikipedia.org)


Mustika Ratu
PT Mustika Ratu Tbk merupakan perusahaan yang memproduksi kosmetik dan produk kesehatan yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Sejarah panjang PT Mustika Ratu Tbk semula merupakan industri rumahan yang didirikan oleh Ibu BRA Mooryati Soedibyo pada tahun 1975 yang dimulai dari dalam garasi kediaman Ibu BRA Mooryati Soedibyo. 

Usaha tersebut semakin lama semakin berkembang menjadi sebuah Perusahaan besar yang didirikan di Jakarta dan berdomisili di Jalan Gatot Subroto Kav. 74-75, dengan nama PT Mustika Ratu berdasarkan Akta Pendirian No. 35 tanggal 14 Maret 1978.

Perusahaan ini resmi didirikan pada 14 Maret 1978 oleh Mooryati Soedibyo. Untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat, pada tanggal 8 April 1981 Mustika Ratu secara resmi telah mengoperasikan pabriknya yang berlokasi di jalan Raya Bogor KM 26,4 Ciracas, Jakarta Timur. 

Dengan didirikannya pabrik ini, Perseroan secara konsisten memperkuat reputasi dan keahliannya dalam menciptakan inovasi dan memproduksi produk kecantikan, perawatan tubuh, jamu dan obat tradisional.

Dalam rangka memperkokoh struktur permodalan serta mewujudkan visinya sebagai perusahaan kosmetik dan jamu alami berteknologi tinggi terbaik di Indonesia, pada tahun 1995 PT Mustika Ratu mendapatkan persetujuan efektif dari Badan Pengawas Pasar Modal untuk melakukan penawaran umum perdana dan mencatatkan sahamnya di PT. Bursa Efek Indonesia dengan kode saham tercatat MRAT.

Untuk terus menjaga standar mutu dan kualitas produk yang baik, terhitung sejak tahun 1996 Perseroan telah mendapatkan sertifikat ISO 14001 dan ISO 9002. Kemudian pada tahun 2009 Perseroan menerapkan standar internasional 9001 (versi terbaru dari ISO 9001:2008) tentang sistem Manajemen lingkungan. 

Selain itu, Perseroan juga telah memperoleh sertifikat Good Manufacturing Process (GMP) pada tahun 2004, sertifikat Halal untuk produk teh tahun 2010 dan sertifikat Halal untuk produk jamu tahun 2011, serta sertifikat ISO 14001:2015 berlaku sejak 10 Maret 2020 hingga 05 Februari 2023.

Dengan menerapkan strategi yang kokoh dan kinerja terarah, kini PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) telah berkembang dan dikenal sebagai pionir perusahaan kosmetika dan jamu tradisional terdepan di tanah air. (sumber: id.wikipedia.org)


Wardah
Wardah Cosmetics atau Wardah adalah merek produk kecantikan (kosmetik) yang diproduksi oleh salah satu perusahaan manufaktur komestik terbesar di Indonesia besutan Nurhayati Subakat, PT Paragon Technology and Innovation. Wardah diperkenalkan tahun 1995. 

Empat tahun kemudian, merek ini mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI, yang menjadikannya sebagai pelopor merek halal produk kecantikan di Indonesia.

Asal-Usul Nama Wardah
Nama "wardah" erat kaitannya dengan strategi sebagai pelopor produk kecantikan halal. "Wardah" berasal dari bahasa Arab (الورد) yang artinya mawar. Mawar sendiri merupakan salah satu bunga yang populer dan dijuluki pula sebagai ratu bunga. 

Kata "wardah" sendiri merupakan salah satu dari tiga nama khas Arab yang dianggap Islami yang diusulkan untuk menjadi merek atau brand atau nama dari produk kecantikan halal yang akan diproduksi oleh PT Pusaka Tradisi Ibu. Di antara ketiganya, "wardah"-lah yang dipilih.

Produk yang dikeluarkan dan diproduksi dengan merek Wardah terdiri dari empat kategori, yaitu produk perawatan kulit khususnya wajah (skincare), perawatan tubuh (bodycare), perawatan rambut (haircare), dan make up. Produk-produk perawatan kulit dari Wardah meliputi toner, serum, pembersih wajah, sabun wajah, pelembab, micellar, masker wajah, scrub wajah, krim wajah, krim mata, serta essence.

Slogan wardah adalah Kosmetika Suci & Aman, Inspiring Beauty, Feel The Beauty, Beauty Moves You. Hingga tahun 2019, slogan atau tagline Wardah adalah inspiring beauty (menginspirasi kecantikan). 

Slogan ini dipakai selama lebih kurang 20 tahun, sebelum akhirnya slogan terbaru, feel the beauty (rasakan kecantikan) diperkenalkan.

Pembaharuan slogan ini disebutkan oleh Shabrina Salsabila, brand manager Wardah sebagai upaya merek ini mendekatkan diri dengan gaya hidup wanita modern, sehingga nantinya Wardah lebih mengerti dan memahami mengenai cantik menurut konsumennya.

Wardah sebagai merek halal produk kecantikan berawal dari kerja sama perusahaan pembuat dengan salah satu pesantren. Ketika muncul dengan brand halal, awalnya Wardah mengundang rasa penasaran, mengapa kosmetik membawa-bawa agama.

Diluncurkan pada tahun 1995, perjalanan Wardah tidak mudah dan langsung berhasil. Butuh waktu 18 tahun untuk Wardah mencuri perhatian konsumen tanah air. Sejak 2013 hingga kinilah Wardah mengukuhkan diri sebagai salah satu merek kosmetik terkemuka.

Penerimaan publik terhadap Wardah tidak semata-mata dikarenakan konsep halal yang diusung dan konsumen yang didominasi oleh kalangan Muslim. 

Faktor lain yang mendukung adalah latar belakang pendiri Wardah, Nurhayati Subakat, yang merupakan lulusan farmasi Institut Teknologi Bandung. Sebagai lulusan farmasi, Nurhayati membangun citra produknya sebagai produk berkualitas, aman, diawasi oleh ahli farmasi, serta diproses dengan teknologi tinggi.

Wardah menjadi salah satu merek produksi PT Paragon yang paling laku di pasaran. Disebutkan bahwa pada tahun 2018, merek kosmetik halal ini menempati urutan pertama di Indonesia pada jenis produk pelembab wajah, perawatan kulit, serta make-up. Ada pun produk pembersih kulitnya menempati urutan ketiga.

Keberhasilan Wardah dalam 20 tahun kiprahnya yang bertransformasi dari pencari ceruk atau celah di antara pasar kosmetik tanah air hingga menjadi pemimpin di pasar utama dan tidak hanya digandrungi komunitas Muslim saja adalah salah satu pencapaian terbesar merek ini. (sumber: id.wikipedia.org)

46 Daftar Tempat Jual Kurma di Sekitar Semarang

0



Campusnesia.co.idKurma merupakan buah favorit yang banyak dicari di bulan Ramadhan terutama oleh warga di kota Semarang.

Seiring banyaknya peminat, buah asal timur tengah ini dapat di temukan di hampir setiap kecamatan di kota Semarang terutama di toko yang menyediakan oleh oleh haji dan juga toko herbal.

Berikut Daftar Penjual Kurma yang ada di kota Semarang.


1.Mumtaz Herbal Semarang
Jika Sobat mencari penjual kurma terdekat di Semarang salah satunya adalah Mumtaz Herbal. 

Selain menjual beragam herbal, Mumtaz Herbal juga menyediakan beragam kurma dengan harga terjangkau serta layanan GRATIS ONGKIR dan Bayar di Rumah untuk area kota Semarang.

Untuk pemesanan kurma Sobat bisa langsung menghubungi melalui WhatsApp di 081391184163 ( klik Nomor Langsung Chat WA ).

https://tokoherbalsemarang.com/

Beberapa jenis kurma yang dijual diantaranya.

- Kurma Khalas 10 kg ( 1 dus )
- Kurma Mesir ( Barakah, Golden Valley) 10 kg
- Kurma Date Crown Khenaizi, Lulu, Khalas
- Kurma Palmfruit
- Kurma Sukari 3 kg
- Kurma Tunisia Barari
- Kurma Ajwa
- Kurma Bam ( Anggur )
dll



Beragam pilihan kurma bisa Sobat beli mulai dari ukuran 500 gram dengan harga mulai dari 40 ribu rupiah.

Selain area kota Semarang, Mumtaz Herbal juga melayani pembelian dari berbagai daerah seperti Ungaran, Bandungan, Ambarawa, Salatiga, Mranggen, Demak, Gubug, Grobogan, Purwodadi, Kaliwungu, Kendal.


2. Toko Kurma Semarang
Jl. Tanggungrejo Raya No.3
Tambakrejo, Kec. Gayamsari
Kota Semarang


3. Jual Kurma Ajwa
Jl. Cempedak Utara No.48 a
Lamper Lor, Kec. Semarang Selatan
Kota Semarang,


4. Usman Herbal Semarang
Jl. Ngadirego rt. 2 /rw. 4 
Mijen Semarang


5. Samara Store
Jl. Jangli Tlawah VIII No.26a, RT.2/RW.2
Jatingaleh, Kec. Candisari
Kota Semarang,


6. Rumah kurma salsabila
Bringin, Kec. Ngaliyan
Kota Semarang
Jawa Tengah 50189


7. Tiga Putri Collection Ngaliyan
Jalan Prof. Dr. Hamka
Ngaliyan Blok A2 Segitiga Emas Ngaliyan
Ngaliyan, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang


8. HNI HPAI Banyumanik
Jl. Karang Rejo II 
Banyumanik Gang Pondok


9. Grosir kurma avicenna
Villa Pinus No.B7, 
Pudakpayung, Banyumanik, Semarang


10. Halwa Shop Kurma, Madu, Susu
Jl. Jati Emas No.16
Pedalangan, Kec. Banyumanik
Kota Semarang


11. Farah Herbal (aneka kurma & produk herbal)
Jl. Jrobang II No.66, 
Ngesrep, Kec. Banyumanik
Kota Semarang


12. Kurnia Jaya Snack
Jl. Jati Emas No.16
Pedalangan, Kec. Banyumanik
Kota Semarang


13. Kurma Waru
Jl. Tusam Timur Raya No.29
Pedalangan, Kec. Banyumanik
Kota Semarang


14. Toko Toha Putra (Ex. Galeria Kita)
Jalan Jati Raya Blok F-2
Srondol Wetan, Kec. Banyumanik
Kota Semarang


15. Toko Al-Manshuroh Agency
Jl. Prof. Sudarto No.1
Tembalang, Kec. Tembalang
Kota Semarang


16. Pusat Oleh Oleh Haji azzahro
Jalan KH Thohir, Jl. Sunan Kalijaga X No.5
RT.05/RW.02, Penggaron Kidul
Pedurungan, Semarang


17. Toko Al Masykuuroh
Jl. Fatmawati ( Ketileng Raya) No. 5
Sedangmulyo Tembalang Semarang


18. Toko Ardhina Herbal Pusat
Jl. Majapahit No.440
Pedurungan Tengah
Kec. Pedurungan


19. Pusat Herbal Semarang Ardhina
Jl. Sambiroto Raya No.63
Sambiroto, Kec. Tembalang
Kota Semarang


20. Tiga Putri Sovenir Haji
Jl. Kedondong Dalam V No.7
Lamper Tengah, 
Kec. Semarang Selatan Kota Semarang


21. KURMA SHOP
Aspol. Kabluk RT.04 NO.6
Gayamsari, Kec. Gayamsari
Kota Semarang


22.Herbal Tunggal
Jl. Pandean Lamper IV
Peterongan, Kec. Semarang Selatan
Kota Semarang


23. Toko Oleh Oleh dan Perlengkapan Haji Armina Bu Djoko
Randusari, Kec. Semarang Selatan
Kota Semarang


24. Lapak Halwa - Aneka Kurma
Jl. Kyai Syakir Raya, RT.02/RW.03
Tlogosari Wetan
Kec. Pedurungan, Kota Semarang


25. Toko Khalizha
Jl. Satrio Wibowo I, RT.07 RW14
Tlogosari Kulon
Pedurungan, Semarang


26. Kurma Ibu Hj. Radipah
Jl. Banjir Kanal Blok E1
Sambirejo, Kec. Gayamsari
Kota Semarang


27. Lapak Halwa - Aneka Kurma
Jl. Kyai Syakir Raya, RT.02/RW.03
Tlogosari Wetan
Kec. Pedurungan, Kota Semarang


28. GROSIR KURMA SEMARANG
Jl. Beteng No.9, Kranggan
Kec. Semarang Tengah
Kota Semarang


29. Multazam
Jl. Jomblang Perbalan No.695
RT.4/RW.2, Candi
Kec. Candisari, Kota Semarang


30. Grosir Herbal Semarang
Jl. Tegalsari Barat No.1
Tegalsari, Kec. Candisari
Kota Semarang


31. Farah Herbal (aneka kurma & produk herbal)
Jl. Jrobang II No.66, Ngesrep
Kec. Banyumanik
Kota Semarang


32. Toko nalla kurma dan madu
Jl. Permata Majapahit No.:68, RT./RW/RW.05/12
Plamongan Sari, Kec. Pedurungan
Kota Semarang


33. Toko Lamalif Herbal
Jl. Brigjen Sudiarto No.689 
Kel, Plamongan Sari
Kec. Pedurungan, Kota Semaran


34. Zahroo Herbal
Jl.  kh thohir gg, Jl. Sunan Kali Jaga X No.5
Penggaron Kidul, Kec. Pedurungan
Kota Semarang


35. Arofah Collection
Jl. Parang Kembang I No.2
Tlogosari Kulon
Kec. Pedurungan, Kota Semarang


36. Gemilang Herbal Semarang
Jl. Satrio Wibowo III No.39 C
Tlogosari Kulon, Kec. Pedurungan
Kota Semarang


37. Toko Khalizha Tlogosari
Jl. Malangsari Jl. Satrio Wibowo I, 
RT.07 RW14, Tlogosari Kulon
Pedurungan, Semarang City


38. Toko Marwa
Jl. Gajah Raya No.3, Sambirejo
Kec. Gayamsari, Kota Semarang


39. Toko Rukun "Jual Kurma"
Jl. Pedamaran No.110, Kauman
Kec. Semarang Tengah
Kota Semarang


40. Toko An Nira 3
Jl. Kauman No.30, Bangunharjo
Kec. Semarang Tengah
Kota Semarang


41. Berkah Herbal
Jl. Kauman No.8, Bangunharjo
Kec. Semarang Tengah
Kota Semarang


41. Marwa Oleh oleh Haji dan Umroh
Jl. Kauman No.08
Kauman, Kec. Semarang Tengah
Kota Semarang


43. GROSIR KURMA SEMARANG
Jl. Beteng No.9, Kranggan
Kec. Semarang Tengah
Kota Semarang, Jawa Tengah 50139


44. Alfina Herbal Mijen (Herbal Dan Oleh Oleh Umrah Dan Haji)
Jl. Wonolopo, Wonolopo
Kec. Mijen, Kota Semaran


45. Toha Putra
Jl. Kauman No.1-3, Bangunharjo
Kec. Semarang Tengah
Kota Semarang


46. Distributor Kurma  Ajma White Crown
Jl. Gemah Utara V No.2
RT.2/RW.RT 03, Palebon
Kec. Pedurungan, Kota Semarang


Demikian tadi sobat Campusnesia, informasi tentang 46 Daftar Tempat Jual Kurma di Semarang. Semoga bermnafaat sampai jumpa.


Ngomongin Pofesi Editor, dan Empat Skill di Dalamnya Sesuai Tuntutan Kompetensi Abad 21

0



Campusnesia.co.idAbad 21 merupakan era di mana setiap orang dituntut untuk memiliki pengetahuan yang luas dan skill atau kompetensi yang mumpuni. Orang tidak akan bisa mengandalkan pengetahuannya saja tanpa diikuti skill pendukung. 

Ada empat skill yang sesuai dengan tuntutan kompetensi abad 21, yaitu berpikir kritis dan memecahkan masalah, kreatif dan inovatif, berkomunikasi, dan berkolaborasi. Salah satu profesi yang sesuai dengan tuntutan kompetensi abad 21 adalah editor.

Profesi editor atau penyunting naskah rupanya kurang dilirik oleh generasi milenial. Adanya anggapan bahwa menjadi editor sangatlah membosankan karena hanya berkutat pada naskah. 

Padahal tugas editor tidak semata hanya mengurusi naskah yang diterima. Akan tetapi, jauh dari pada itu editor menduduki peran yang sangat vital terutama pada dunia penerbitan buku. Selama ini tidak banyak yang memahami bahwa peran editor sangatlah penting. Hal tersebut karena editor menjembatani antara penulis, penerbit, dan pembaca. 

Oleh karenanya profit yang diterima editor juga sangat menjanjikan. Selain mendapatkan gaji yang menggiurkan seorang editor juga bisa berkenalan dengan banyak penulis mulai dari penulis amatir hingga penulis profesional yang sudah terkenal. 

Buku atau naskah yang berkualitas tidak terlepas dari campur tangan dingin editor. Editor sebagai pembaca pertama dari tulisan, tidak hanya membaca, mereka juga harus memastikan bahwa tulisan harus tepat baik secara selera perusahaan maupun secara tata bahasa. 

Seorang editor akan mengawasi konten, membuat gaya penulisan sesuai EBI, dan bertanggung jawab memimpin rapat kreatif  konten. Rapat ini membahas rencana konten yang akan dibuat dan diikuti oleh tim lain yang berhubungan, seperti tim tata letak, grafis, foto, dan desain. 

Editor adalah orang yang bertanggung jawab terhadap keseluruhan fungsi penyuntingan atau editing pada satu naskah di perusahaan penerbitan maupun media. Selain itu, seorang editor juga bertugas memperbaiki dan menerbitkan naskah tulisan maupun gambar pendukung serta menyarankan perubahan dan perbaikan untuk manuskrip yang dibuat oleh si penulis. 

Pekerjaan sebagai editor dewasa ini sudah sering kita temui di Indonesia. Mereka bekerja di berbagai tempat seperti penerbitan buku, majalah di media online dan media cetak.

Terkadang mereka juga bekerja di berbagai agensi namun juga tidak sedikit yang memilih sebagai freelancer. Terlepas dari penulis, produksi, dan pemasaran, editor memiliki peranan penting dalam melahirkan buku-buku yang berkualitas dan bermanfaat. Sayangnya para editor umumnya kalah pamor dari penulisnya.

Kendati demikian, tidak semua orang bisa menjadi editor. Hanya orang-orang yang memiliki skill khusus yang dapat menjadi editor. Selain memiliki skill yang sesuai dengan tuntutan kompetensi abad 21, editor juga harus memiliki skill berikut. 

Pertama, seorang editor mutlak harus menguasai Ejaan Bahasa Indonesia (EBI) yang mumpuni. Editor naskah selalu berurusan dengan ejaan sehingga ia harus paham benar tentang EBI, seperti penggunaan tanda baca, huruf kapital, huruf miring, pemenggalan kata, singkatan, dan lain sebagainya. 

Kedua, selain EBI seorang editor juga harus memiliki kapasitas di bidang tatabahasa, yakni semua hal yang menyangkut kata dan kalimat. Jadi, editor harus tahu kalimat efektif, kata-kata baku, diksi, dan sebagainya. Ketiga, seorang editor harus paham betul tentang gaya penulisan dan kutipan. 

Ketiga, seorang editor harus memiliki kepekaan bahasa. Editor harus peka dan tahu mana kalimat yang kasar dan kalimat yang halus dan mana kalimat yang perlu dipakai serta mana kalimat yang perlu dihindari.

Keempat, selain menguasai ilmu dasar tentang ejaan dan tatabahasa, seorang editor juga harus memahami desain dan dapat mengoperasikan Microsoft Office. Dilansir dari Penerbit Gramedia, dari segi kualifikasi rata-rata untuk bekerja sebagai editor ini dibutuhkan pendidikan di bidang jurnalistik. Pengalaman sebagai penulis atau reporter juga diutamakan. 

Selain itu, pengetahuan dalam bidang tertentu juga diperlukan. Misalnya jika ingin menjadi editor majalah olahraga, kamu harus memiliki pengalaman kerja di bidang olahraga atau pengetahuan di bidang tersebut. Sama halnya seperti sains, teknologi, maupun ekonomi.

Selain digeluti lulusan di bidang jurnalistik, profesi editor juga berpeluang sekali digeluti oleh lulusan Sastra Indonesia atau Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dari bidang keilmuan kedua jurusan tersebut sangat andal terhadap penguasaan ejaan dan tatabahasa Indonesia. 

Hanya saja memang tidak bisa langsung menjadi editor profesional karena untuk menjadi editor profesional ada pelatihan-pelatihan yang harus diikuti. Selain pelatihan, agar bisa menjadi editor profesional juga harus memiliki sertifikat editor profesional dari BSNP.


Penulis
(Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unissula)


Prospek Karir Masa Depan dan Job War

0


Campusnesia.co.id - Pekerjaan dan Industri tak bisa saling melepaskan diri. Bahkan budaya pendidikan saat ini sangat terpengaruh dengan revolusi industri beberapa dekade yang lalu. Sehingga tidak jarang pendidikan saat ini sangat terpaku dengan kompetensi yang disetting oleh industri saat itu.

Tapi dunia terus berubah, bahkan industri saat ini jauh berbeda dengan industri zaman itu. Revolusi Industri juga sudah usang dengan mulai dominannya dunia informasi. Sehingga sudah dipastikan perubahan itu juga diikuti perubahan dunia kerja dan pekerjaan itu sendiri. Standar kompetensi bergeser sedikit demi sedikit, bahkan jam kerja saat ini sudah tidak relevan pada beberapa pekerjaan.

Maka kesiapan menghadapi gelombang perubahan itu, tidak akan terelakkan. Pada masanya pekerjaan yang mungkin berjaya 10 tahun lalu akan tergantikan dengan pekerjaan lain di masa depan. 

Saat ini bukan saatnya melihat apa saja pekerjaan yang tersedia, tetapi melihat ke dalam diri apa saja yang menjadi kekuatan kita. Dan sekuat tenaga mengoptimalkan dengan Knowledge, Skill, dan Attitude yang tepat. Sehingga dengan kekuatan itu, kita bisa melihat peran apa yang tepat bisa kita isi dan berdaya dengan kekuatan itu.

Perdebatan tentang kerjaan paling prospek di masa depan selalu terjadi di meja makan. Meski tidak semua keluarga, paling tidak diskusi ini terjadi antara remaja dewasa yang sedang menentukan langkah awal dia mempersiapkan karier untuk kehidupannya pasca terlepas dari orang tua. Kuliah.

Saat ini langkah kuliah dipandang menjadi salah satu langkah yang paling krusial untuk menentukan masa depan. Ada yang menggunakan hukum yang penting kampusnya, karena jajaring alumninya kuat. Ada yang dengan anggapan lebih penting jurusannya karena pilihan jurusan menentukan prospek pekerjaan yang dibutuhkan. 

Tapi, pada akhirnya anggapan maupun hukum yang diyakini tersebut, akan kembali pada individu yang akan menjalaninya. Menjalani dunia perkuliahan dengan segala "bunga"nya. baik yang semerbak wangi, maupun yang menyekat hingga menusuk hati. Kekuatan dan usaha yang menentukan hasil akhirnya, karena tak ada jalan yang betul-betul mulus, semua memiliki rintangannya sendiri.

Bilapun sudah selesai dari dunia perkuliahan, hidup tak berhenti. Rintangan bukan menjadi sirna, malah lebih lebat bak belantara. Persaingan dunia kerja yang pedih harus dihadapi, entah dengan masa percobaan, magang, trainee, apapun namanya. 

Akankah kita bertahan? Akankah anak-anak kita cukup kuat? Apakah mereka mampu berjalan kedepan?


Penulis:
Ahmad Qi Sahlan

Penulis aktif sebagai Humanity Collaborator,  Idea Enthusiast , Youth Development Partner dan Agile Strength Coach. Untuk sobat Campusneisia yang butuh Sharing-sharing persiapan karier, bisa konsultasi lewat facebook di sini atau via di wa.me/6289502224404




Kami Coba Audit Website Lembaga Kemanusiaan di Indonesia ini Hasilnya

0


Campusnesia.co.id - Di era digital kemudahan dalam berdonasi, sedekah, zakat dan infaqpun semakin gampang dengan hadirnya berbagai layanan online baik website maupun aplikasi.

Diantaranya memang terlahir sebagai anak kandung teknologi seperti Kitabisa, Benihbaik dan Sharing Happiness sebagai situs crowdfunding dalam bidang sosial.

Sebagian lagi merupakan adaptasi dengan perkembangan teknologi dengan hadir di internet lewat website yang dikombinasikan dengan tab yang bisa digunakan untuk melakukan donasi online seperti dompet dhuafa, rumah zakat dll.

Khusus dompet dhuafa hong kong terobosan yang menarik dengan memanfaatkan website company profile sekaligus media online, sadar akan posisinya di luar negeri dan potensi banyaknya migran asal Indonesia sebagai sasaran.

Kami audit websietenya menggunakan websiteseochecker.com dilakukan pada tanggal 20 Maret tahun 2022 untuk mengetahui usia website, skor domain authority, page authority dan alexa rank dan berikut hasilnya:



1. Dompet Dhuafa
- Alamat website: https://www.dompetdhuafa.org/ 
- Usia website: 17 tahun 
- Domain Authority 41
- Page Authority 53
- Alexa Rank 371,356


2. Rumah Zakat
- Alamat website: https://www.rumahzakat.org/ 
- Usia website: 17 tahun 
- Domain Authority 38
- Page Authority 52
- Alexa Rank 565,157 


3. DPU DT
- Alamat website: https://dtpeduli.org/
Usia website: 6 tahun 
- Domain Authority 19
- Page Authority 32
- Alexa Rank 743,413


4. Human Initiative
Usia website: 5 tahun 
- Domain Authority 18
- Page Authority 33
- Alexa Rank 1,835,487


5. Lazis Jateng
- Alamat website: https://lazisjateng.org/
Usia website: 3 tahun 
- Domain Authority 9
- Page Authority 29
- Alexa Rank 7,242,115


6. Lazis Muhammadiyah
- Alamat website: https://lazismu.org/
Usia website: 14 tahun 
- Domain Authority 30
- Page Authority 37
- Alexa Rank 966,776


7. Lazis NU
- Alamat website: https://nucare.id/
Usia website: unknown tahun 
- Domain Authority 31
- Page Authority 40
- Alexa Rank 123,454


8. BAZNAS
- Alamat website: https://baznas.go.id/
Usia website: unknown tahun 
- Domain Authority 39
- Page Authority 46
- Alexa Rank 133,358


9. Kita Bisa
- Alamat website: https://kitabisa.com/
Usia website: 11 tahun 
- Domain Authority 54
- Page Authority 55
- Alexa Rank 69,527


10. Benih Baik
- Alamat website: https://benihbaik.com/
Usia website: 2 tahun 
- Domain Authority 34
- Page Authority 38
- Alexa Rank 1,030,881


11. Solo Peduli
- Alamat website: https://solopeduli.com/
Usia website: 4 tahun 
- Domain Authority 12
- Page Authority 33
- Alexa Rank 7,792,709


12. Dompet Dhuafa Hong Kong 
- Alamat website: https://ddhk.org/
Usia website: 1 tahun 
- Domain Authority 10
- Page Authority 26
- Alexa Rank 2,275,003


13. Sharing Happiness
Usia website: 6 tahun 
- Domain Authority 23
- Page Authority 39
- Alexa Rank 1,602,793


14. Aksi Cepat Tanggap
- Alamat website: https://act.id/
Usia website: unknown tahun 
- Domain Authority 41
- Page Authority 49
- Alexa Rank 216,412


13. Global Wakaf
- Alamat website: https://www.globalwakaf.com/
Usia website: 9 tahun 
- Domain Authority 15
- Page Authority 28
- Alexa Rank 4,581,034


13. Zakat Indonesia
- Alamat website: https://zakatindonesia.com/
Usia website: unknown tahun 
- Domain Authority 2
- Page Authority 10
- Alexa Rank 3,025,372



Domain authority (DA) adalah nilai kepercayaan yang dimiliki sebuah website di mesin pencari. Domain authority merupakan matriks yang dibuat oleh software SEO terkenal bernama MOZ dengan range 1-100. Semakin tinggi nilainya, berarti tingkat kepercayaan website di mesin pencari jadi semakin bagus.

Page Authority (PA) adalah nilai yang dikembangkan oleh Moz, untuk memprediksi kemungkinan ranking sebuah laman website pada SERP (search engine result page).

Alexa Rank adalah global ranking system yang mengukur peringkat jutaan situs web berdasarkan popularitas.

Ranking sebuah website dihitung berdasarkan dari perkiraan pengunjung unik harian rata-rata dan jumlah pageviews selama 3 bulan terakhir, makin kecil ranknya makin bagus.


Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Audit Website Lembaga Kemanusiaan dari sisi usia, domain authority, page authority dan alexa rank. Semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis:
Nandar

2,5 T Demi MotoGP Viral, Jika Dikonversi ke Berbagai Hal ini Hasilnya

0


Campusnesia.co.id - Tulisan media online Kumparan pada 19 maret 2022 berjudul "Uang Negara Rp 2,5 T Demi MotoGP Mandalika, Setara Beasiswa 200 Ribu Mahasiswa" viral yang mau baca linknya di sini.

Uang negara hingga Rp 2,5 triliun digelontorkan demi menyukseskan penyelenggaraan . Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merinci, ada penyertaan Modal Negara (PMN) kepada Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebesar Rp 1,3 triliun. Kemudian pengalokasian APBN melalui anggaran kementerian dan lembaga sebesar Rp 1,18 triliun. Lalu Insentif PPN atas Jasa Kena Pajak Rp 240,73 miliar dan Insentif Bea Masuk dan Pajak Impor Rp 10,41 miliar. Tulis Kumparan.

Staff khusus kementerian keuangan Prastowo Yustinus pemilik akun  twitter @prastow berkomentar "Saya berlangganan Kumparan Bisnis dan kecewa. Perbandingan ini buruk. Kebijakan itu tidak musti on/off. Seolah kalau melakukan A maka B diabaikan. 🙏"

"Membangun Mandalika jangan hanya dilihat besarnya investasi tapi dampak pengganda yang dihasilkan di jangka menengah-panjang. Saat bersamaan, anggaran pendidikan terus diperkuat. Tak sulit mustinya berpikir holistik dan positif." lanjutnya.

Kami tidak akan membahas kontroversinya kita patut berbangga kini Idonesia punya sirkuit internasional untuk MotoGP dan program beasiswa untuk mahasiswa tetap jalan.

Tapi buat yang penasaran dengan uang 2,5 T sebanyak apa, kami gunakan website konversi besutan hohohihi.id acara yang dipandu cing Abdel dan Gilang Bhaskara inilah uang 2,5T jika dikonversi ke bentuk barang dan fisik lainnya.

Rp 2.500.000.000.000,00 Dua Triliun Lima Ratus Milyar setara dengan Rp 100.000 Lembaran Rp 100.000 atau Gepokan 10jt atau Rp 50.000 Lembaran Rp 50.000 atau Gepokan 5jt.

- Beli cilok (500/butir) dapat 5.000.000.000 Butir
- Beli Bakwan Lemes (1000/bakwan) dapat 2.500.000.000 Bakwan
- Beli Pertamax (9.000/liter)  dapat  277.777.778 Liter
- Minyak Goreng Malaysia 1Kg (RM 3.70 / Rp 12.647,52)  dapat  197.667.211 Kg Atau Setara 262.506.256 Liter
- Toll Jakarta-Surabaya (722.000) bisa 3.462.604 Kali atau 69.252.080 Jam / 2.885.503 Hari / 96183 bulan/ 8015 tahun Perjalanan Tanpa Henti
- Kerja Di Klaten (UMK 2.015.623/bulan) dapat 1.240.311 Bulan / 103.359 Tahun
- Satpam Bank (4jt/bulan) dapat 625.000 Encang2 Satpam Bank
Jika 1 Bank memiliki 12 satpam maka 52083 bank dijaga satpam dalam 1 bulan
- PNS Jakarta(27jt/bulan) dapat 92.593 Bulan / 7.716 Tahun
- Umrah Pas SD (tahun 2000) dapat 113.636 Orang Berangkat Pas SD
- Belanja Karangan Bunga (1,1M) dapat  2.305 Kota
- Bonus Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020(5,5M) dapat 455 Medali



Parameter 1 Lembar Uang








Panjang = 151 mm
Lebar = 65 mm
Maka Luas (p*l) adalah 9.815 mm2 / 98,15 cm2

25.000.000 Lembar

Dibagikan ke Warga Palangkaraya 94 Lembar Setiap Warga
Dibagikan ke Warga Pasar Minggu 81 Lembar Setiap Warga
Dibagikan ke Warga Jakarta Selatan 11 Lembar Setiap Warga
Dibagikan ke Warga Jakarta 2 Lembar Setiap Warga

Luas = 2.453.750.000 cm2 / 245.375 m2 / 25 hektar / 0 km2

apangan Sepak Bola 369 Lapangan
Untuk Bungkus Motor Beat sekalian pengendaranya 5.552 Motor
Lembaran Dijajar Seukuran Mobil Agya 419 Mobil
Cat Mobil Agya diganti 100ribuan 164 Mobil



Sudah bisa ditebak saudara-saudara, pasti akan ada dua kubu, yang pro dan kontra, yang bangga dan yang nyinyir, entah kapan kita bisa bersatu.

Setelah viral 2.5 T yang oleh kumparan dikonversi jika digunakan untuk beasiswa, sekarang muncul berita era presiden SBY yang meresmikan wisata Mandalika senilai 27T pada tahun 2011.

Biar fair mari kita lihat, 27 T bisa jadi apa jika dikonversi dalam hal lain.

Rp 27.000.000.000.000 Dua Puluh Tujuh Triliun. 

- Beli cilok (500/butir) dapat  54.000.000.000 Butir
- Beli Bakwan Lemes (1000/bakwan) dapat 27.000.000.000 Bakwan
- Beli Pertamax (9.000/liter) dapat 3.000.000.000 Liter
- Minyak Goreng Malaysia 1Kg (RM 3.70 / Rp 12.647,52) dapat  2.134.805.875 Kg Atau Setara 2.835.067.563 Liter
- Toll Jakarta-Surabaya (722.000)37.396.122 Kali atau 747.922.440 Jam / 31.163.435 Hari / 1038781 bulan/ 86565 tahun Perjalanan Tanpa Henti
- Kerja Di Klaten (UMK 2.015.623/bulan) dapat 13.395.362 Bulan / 1.116.280 Tahun
- Satpam Bank (4jt/bulan) dapat 6.750.000 Encang2 Satpam Bank
Jika 1 Bank memiliki 12 satpam maka 562500 bank dijaga satpam dalam 1 bulan
- PNS Jakarta(27jt/bulan) dapat 1.000.000 Bulan / 83.333 Tahun
- Umrah Pas SD (tahun 2000) dapat 1.227.273 Orang Berangkat Pas SD
- Belanja Karangan Bunga (1,1M) dapat  24.889 Kota
- Bonus Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020(5,5M) dapat 4.909 Medali



Buat sobat yang mau coba konversi sendiri, bisa klik di sini https://konversi.hohohihi.id 


===
Baca Juga:



Kenal Lebih Dekat dengan Bagas Fikri Ganda Putra Indonesia yang Berhasil Debut Masuk Final All England 2022

Kenal Lebih Dekat dengan Bagas Fikri Ganda Putra Indonesia yang Berhasil Debut Masuk Final All England 2022

0
 


Campusnesia.co.id - Coah Herry pelatih ganda putra Indonesia malam ini nampaknya bisa ngopi di luar arena, pasalnya dua pasang ganda putra indonesia dalam ajang All England 2022 berhasil masuk final Hendra Ahsan dan Bagas Fikri yang baru debut di ajang Internasional tahun ini.

Bagaimana hasil laga final All Indonesian Final All England 2022? saksikan secara live streaming di sini.

Lewat artikel kali ini, yuk kita coba kenal lebih dekat dengan pasangan ganda putra bulu tangkis indonesia Bagar Fikri atau Bakri, yang digadang-gadang siap melanjutkan kesuksesan mens double kita dari generasi emas Kevin Markus dan Hendra Ahsan.


Muhammad Shohibul Fikri
Biodata Fikri Nama Lengkapnya adalah Muhammad Shohibul Fikri, oleh keluarga dan teman biasa dipanggil Fikri. Ia mempunyai seorang adik perempuan bernama Dini Fitri Alviani.

Dari penelusuran kami, untuk pacar Muhammad Shohibul Fikri masih belum diketahui. Ia masih memilih single dan lebih fokus dengan kariernya sebagai pebulu tangkis demi mengharumkan nama bangsa.

Seperti yang kita tahu ia lahir di  kota Bandung pada 16 November 1999 yang artinya punya Zodiak Scorpio.

Saat ini Fikri Ranking Dunia 28, berlatih dan meniti karir sejak berada di Klub Asal yaitu PB SGS PLN.

Kategori Pertandingan Ganda Putra dengan ciri khas Tangan tumpuan sebelah Kanan. Infromasi lain seperti kita tahu ia Kewarganegaraan Indonesia disebut-sebut bakal jadi suksesor ganda putra indonesia. 

Agama Muhammad Shohibul Fikri adalah Isla, ia memiliki akun Instagram  @shohibulfikri jangan lupa follow dan berikan support untuk Fikri ya.

Karier Muhammad Shohibul Fikri di dunia bulu tangkis dimulai sejak ia masih sangat belia. Setelah bergabung dengan klub PB. SGS PLN, Bandung, ia melanjutkan perjalanan kariernya di Pelatnas Cipayung.

Dari tempat inilah ia mulai unjuk kebolehan hingga mendapat kesempatan tampil di berbagai kejuaraan mulai dari dalam dan luar negeri. Pada tahun 2017, Fikri pernah mengikuti tur Dunia BWF yang dibagi menjadi beberapa level Final Tur Dunia, Super 1000, Super 750, Super 500, Super 300 (bagian dari Tur Dunia HSBC), dan Tur BWF Super 100.

Sebagai pemain dengan kekuatan tangan kanannya, Muhammad Shohibul Fikri sukses di sektor ganda putra berduet dengan Bagas Maulana. Rangking keduanya menurut BWF saat ini adalah 41 yang menjadi peringkat tertingginya selama bermain di sektor ganda putra.



Bagas Maulana
Mengutip dari laman resmi PB Djarum, Bagas Maulana merupakan atlet kelahiran Cilacap, 20 Juli 1998.

Pemilik nama lengkap Bagas Maulana lebih suka dipanggil Bagas. Zodiaknya Cancer dan saat ini Ranking Dunia 28.

Meniti karir dan berlatih di klub asal PB Djarum dengan kategori pertandingan Ganda Putra ia menggunakan tangan tumpuan sebelah kanan sebagai andalan. 

Kewarganegaraan Indonesia dan memeluk Agama Islam, jangan lupa follow akun Instagram bagas yaitu @b_maulana7 untuk memberi dukungan dan semangat.

Pada 21 Juli 2020 Bagas Maulana Dapat Kejutan dari Orang Tua di Hari Ulang Tahunnya yang ke 22 sayang kami belum bisa menemukan nama kedua orang tua Bagas.

Bagas Maulana menyukai dunia bulutangkis sejak usia tujuh tahun. Pada 2012, Bagas Maulana bergabung dengan PB Djarum.

Berikut Daftar Prestasi Bagas Maulana:
- Runner up Kejurnas PBSI 2019 (ganda dewasa putra)
- Juara BWF Tour Super 100 Hyderabad Open 2019 (ganda putra)
- Juara Finnish Open 2019 International Challenge 2019 (ganda putra)
- Runner Up Pembangunan Jaya Cup 2016 (Beregu Campuran)
- Runner up Superliga Junior 2016 (Beregu Putra)
- Juara Kejurnas Perorangan Taruna 2016 (Ganda Taruna Putra)
- Semifinalis Korea Junior 2014
- Juara Singapore Youth International 2014
- Runner up Piala Walikota Surabaya 2014
- Juara Djarum Sirnas Surabaya 2014
- Juara Men's Double Championships 2014


Bagas Fikri Pasangan Ganda Putra Indonesia

Pasangan muda ini membuat gebrakan pada tahun 2019, ketika mereka mampu merebut gelar juara BWF Tour Super 100 Hyderabad Open.

Di final, mereka berhasil mengalajkan wakil Korea Selatan dua set langsung dengan skor identik 21-18, 21-18. 

Gelar tersebut seperti membuka jalan prestasi Fikri/Bagas, karena ia mampu meraih juara Finnish Open 2019, dan runner-up Kejurnas PBSI 2019.

Sementara, setahun sebelumnya, mereka menjadi runner-up Indonesia International Challenge 2018.

Selain prestasi, kemampuan Fikri/Bagas dalam memulangkan para juara rupanya memang sudah sering mereka lakukan.

Selain Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang menjadi korban di All England 2022.

Fikri/Bagas pernah membungkam juara All England 2016 asal Rusia, Vladmir Ivanov/Ivan Sozonov di Thailand Open II 2021. Pada babak pertama dengan skor 21-15, 16-21 dan 21-13.



sumber:
- indosport.com
- surabaya.tribunnews.com
- iNews.id
- pbdjarum.org