Review Vision Plus dan Cara Berlangganan Nonton Film, Badminton serta MotoGP

0



Campusnesia.co.id - Beberapa hari ini demi menikmati dan mendukung tim Badminton Indonesia di ajang All England 2022 saya mencoba berlangganan Vision Plus, aplikasi dan layanan streaming dari MNC Group.

Untuk pengguna baru sebenarnya ada pilihan "Gratis" namun tidak bisa menikmati konten Premium Package seperti film luar negeri, bulu tangkis All England dan MotoGP.

Setelah login dengan akun gmail, saya mencari pilihan harga yang ditawarkan. Pilihan jatuh pada paket langganan 7 hari seharga Rp 10.000 dengan fasilitas:
- Konten premium 
- Bisa download dan nonton offline khusus aplikasi mobile
- Bisa nonton konten original dari Vision+ Original
- Bisa nonton channel internasional
- Dan tentu saja tanpa iklan

Tata cara daftar Vision+ tahun 2022

1. Buka website https://www.visionplus.id 
login dengan akun email atau nomer hp



2. Pilih akun bisa free atau premium


3. Pilih paket 



4. Pilih metode pembayaran




Untuk pilihan metode pembayaran cukup banyak, bisa lewat potong pulsa provider telkomsel, im3, xl dan tri. Bisa juga menggunakan kartu kredit dan dompet digital seperti Gopay, Shopeepay, OVO, tokopedia, jd id dll.

Kesan saat menonton live streaming pertandingan bulu tangkis All England tidak ada kendala, lancar dan bisa memilih kualitas gambar dari 144p sampai 720 HD.

Beberapa film luar seperti dari korea lumayan untuk jadi pilihan hiburan, masih banyak yang ingin saya kulik terutama konten-konten originalnya Vision+ yang tentu saja banyak sekali karena gabungan dari konten yang pernah ada di RCTI, MNC TV, iNews seperti sinetorn preman pensium dan raden kian santang.

Demikian tadi sobat Campusnesia, tulisan kita kali ini tentang Review Vision Plus dan Cara Berlangganan Nonton Film, Badminton serta MotoGP. Daripada bingung nonton streaming badminton di mana yang legal beli paket Vision+ boleh juga.


Penulis
Nandar
Link Streaming dan Jadwal Pertandingan Tim Indonesia All England 2022

Link Streaming dan Jadwal Pertandingan Tim Indonesia All England 2022

0


Campusnesia.co.id - Kabar membanggakan datang dari ajang bulu tangkis All England tahun 2022 yang sudah memasuki babak perempatfinal hari ini jumat 18 maret 2022. 

Indonesia berhasil bertahan hingga fase ini dengan 7 perwakilan. Babak delapan besar All England 2022 akan digelar di Utilita Arena Birmingham, Jumat 18 maret 2022 mulai pukul 17.00 WIB. Lima wakil indonesia akan bertanding di court 1 dan dua sisanya di court 2.

Ganda putra menyisakan 4 wakil di tahap ini, yakni Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, M Shohibul Fikri-Bagas Maulana, dan Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin.

Keempatnya berada di bagan yang berbeda, sehingga jika seluruhnya menang maka akan menciptakan All Indonesian Semifinals, sekaligus memastikan satu gelar pulang ke tanah air.

Pada tunggal putra, Indonesia masih menyisakan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Satu wakil lainnya adalah ganda campuran Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti.


Link Streaming dan Tim Indonesia Jadwal Final All England 2022:

- Live via MNC TV url link streaming nonton online klik di sini

- Live via iNews TV url link streaming nonton online klik di sini

- Live via Vision Plus url link streaming nonton online klik di sini

Minggu 20 Maret 2022
Mulai pukul 19.00 WIB

WS
An Seyoung 
vs 
ChenYu Fei / Akane Yamaghuci


Men Double All Indonesia Final
Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana 
vs
 Ahsan /Hendra


MS
Viktor Axelsen
vs 
Lakshya Sen


WD
Nami MATSUYAMA / Chiharu SHIDA 
vs
ZHANG Shu Xian / ZHENG Yu 


XD
Yuta WATANABE / Arisa HIGASHINO 
VS 
WANG Yi Lyu  / HUANG Dong Ping 



Link Streaming dan Tim Indonesia Jadwal perempatfinal All England 2022:


Court 1  

Match 3
Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo 
vs 
Satwiksairaj Rankkireddy-Chirag Shetty (India) 

Jumat 18 Maret 2022 
Pukul 18.40 WIB


Match 
Kim Astrup-Anders Skarup Rasmussen (Denmark) 
vs 

Jumat 18 Maret 2022
Pukul 20.20 WIB


Match 8
Viktor Axelsen (Denmark) 
vs

Sabtu 19 Maret 2022
Pukul 01.40 WIB


Match 9 
Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti 
vs 
Wang Yi Lyu-Huang Dong Ping (China) 

Sabtu 19 Maret 2022
Pukul 02.30 WIB


Match 10 
Chou Tien Chen (Taiwan) 
vs 
Jonatan Christie  

Sabtu 19 Maret 2022 
Pukul 03.20 WIB


Court 2

Match 4
Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) 
vs
M Shohibul Fikri-Bagas Maulana 

Jumat 18 Maret 2022
Pukul 19.35 WIB


Match 6
Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin 
vs
He Ji Ting-Tan Qiang (China) 

Sabtu 19 Maret 2022 
Pukul 00.05 WIB


Sejarah Singkat Tentang All England
All England, turnamen bulutangkis klasik menjadi magnet bagi seluruh pemain. Setiap tahun hampir seluruh pemain terbaik dunia datang dan bertanding memperebutkan gelar juara. 

Mereka tak lagi memikirkan jumlah hadiah yang bakal di terima. Yang di cari justru adalah prestise atau gengsi turnamennya. Bagi pemain yang baru pertama kali menginjakkan kaki di arena All England, akan merasakan dahsyatnya aura yang muncul dari turnamen ini.

Cikal bakal turnamen akbar All England di mulai bersamaan dengan di selenggarakaannya turnamen bulutangkis pertama pada tanggal 4 April 1899 di Guildford, kota yang terletak di wilayah tenggara Inggris, kurang lebih 43 km barat daya kota London. 

Pada tiga tahun pertama, kejuaran ini lebih dikenal dengan sebutan “The Open English Championsips”. Tetapi sejak tahun 1902, turnamen ini resmi berubah menjadi “The All England Championships” atau yang sekarang dikenal dengan All England. 

Pada tahun pertama turnamen All England diselenggarakan hanya memainkan tiga nomor saja, yakni ganda putra, ganda putri serta ganda campuran. Di tahun berikutnya di tambahkan nomor tunggal putra dan putri. 

Kesuksesannya menyelenggarakan turnamen bulutangkis pertama di dunia, membuat turnamen ini dengan cepat dikenal dan menyebar di belahan dunia, terutama pada negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar negaranya.

Sampai saat ini, turnamen All England mengalami perpindahan lokasi sebanyak delapan kali. Pada tiga tahun pertama penyelenggaraannya, yakni pada tahun 1899 – 1901 All England di selenggarakan pada HQ London Skotlandia Rifles di Buckningham Gate. 

Tahun berikutnya (1902) Crystal Palace Central Transept menjadi tempat penyelenggara kedua. Lokasi ketiga yang mendapat kehormatan adalah London Rifles Brigade’s City Headwuarters di Row Bunhil. 

Sebanyak tujuh kali (1903-1909) All England di laksanakan di kota ini. Horticultural Hall in Vincent Square menjadi tempat ke empat. Selama tiga puluh kali yakni untuk periode 1910 – 1939 pertandingan di laksanakan pada venue ini. 

Tahun berikutnya kembali berpindah pada Harringay Arena. Pada lokasi ke lima ini hanya berlangsung selama tiga kali atau untuk tahun 1947–1949. Pada pelaksanaannya yang keenam, lagi-lagi All England berpindah tempat. Empress Hall menjadi tempat ke enam untuk periode 1950-1956. 

Wembley yang menjadi tempat ketujuh dan sempat disebut-sebut sebagai ikon All England. Selama 37 kali penyelenggaraan atau dimulai dari tahun 1957 sampai 1993 All England selalu terpusat di Wembley. 

Sayangnya sebutan ikon tersebut sirna, seiring di boyongnya All England ke Birmingham mulai dari tahun 1994 sampai dengan sekarang. Keputusan memindahkan arena pertandingan dari Wembley ke Birmingham lebih dikarenakan stadion Wembley dianggap sudah tak memenuhi standar lagi dan juga sudah tak mampu menampung banyaknya peserta.

Akibat pecah perang dunia, Kejuaraan All England sempat beberapa kali batal dilaksanakan. Tercatat dalam kurun waktu perang dunia pertama yakni pada tahun 1915 – 1919 serta perang dunia kedua pada tahun 1940 sampai 1946, kejuaraan ini batal dilaksanakan. 

Tahun 2011, turnamen All England memasuki babak baru dengan didaulat sebagai salah satu dari lima turnamen Super Series Premier. Konsep Super Series premier yang mirip turnamen Grand Slam dalam cabang tennis membuat All England semakin dikukuhkan sebagai turnamen bulutangkis bergengsi. (sumber:pbdjarum.org)



SIGAB Solopeduli Bantu Korban Banjir Kebumen Maret 2022

0



Campusnesia.co.idHujan deras yang mengguyur sejak Senin (14/3) malam mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Sesuai himbauan dari BMKG bahwa curah hujan akan meningkat sedang hingga lebat mulai pada pukul  22.00 WIB. 

Hingga dini hari Kabupaten Kebumen di guyur hujan dengan intensitas hujan lebat dalam durasi lama. Dampak hujan lebat tersebut menyebabkan Aliran Sungai di Kabupaten Kebumen mengalami kenaikan terutama di wilayah Kecamatan Rowokele dan buayan yang sudah meluap pada pukul 23:50 WIB.

Tim piket siaga malam menerima informasi bahwa di Desa Pringtutul air sudah memasuki perumahan dengan kisaran tinggi kurang lebih 1 meter sehingga memungkinkan untuk dilakukannya evakuasi dan menghimbau warga terdampak untuk evakuasi mandiri. 

SIGAB Solopeduli dengan langkah cepat merespon bencana banjir yang terjadi di Kebumen, Selasa (15/03). Tim SIGAB memberikan bantuan berupa makanan dan sembako untuk warga terdampak banjir di Desa Bulurejo Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Soni Raharjo salah satu Tim Sigab Solopeduli menyampaikan bahwa akses ke desa Bulurejo masih sulit sehingga sangat memerlukan bantuan logistik. "Akses ke Desa Bulurejo harus menggunakan perahu sehingga masih sangat di butuhkan bantuan logistik." tuturnya. 

Adapun Tusirah selaku Sekretaris Desa Bulurejo menyampaikan saat ini korban masih memerlukan bantuan. "Untuk kebutuhan mendesak saat ini, korban memerlukan makanan siap saji, vitamin pendukung, air mineral, dan obat-obatan." Paparnya. 

Beliau menambahkan bahwa atas segala kepedulian yang diberikan untuk para korban, ia berterimakasih. "Terimakasih atas bantuan Solopeduli untuk warga. Semoga banjir segera surut dan warga bisa aktifitas seperti biasa lagi." Tutup Tusirah. 

Ayo bersama Solopeduli bantu korban bencana banjir Kebumen.

Review Film Korea Kingmaker, Drama tentang Konsultan Politik Era 1960an

0


Campusnesia.co.id - Di tengah hiruk-pikuk isu dan wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden pak Jokowi jadi 3 periode di Indonesia yang tak lagi malu-malu, beberapa hari yang lalu saya menyelesaikan sebuah film drama politik asal korea selatan berjudul Kingmaker.

Kingmaker adalah sebuah film drama politik Korea Selatan tahun 2022, yang ditulis dan disutradarai oleh Sung-Hyun untuk Seed Film. 

Dibintangi oleh Sol Kyung-gu, Lee Sun-kyun yang sukses dalam film Parasite dan Yoo Jae-myung, film ini menggambarkan mimpi seorang politisi untuk mengubah dunia dengan ahli strategi kampanye pemilihan yang sangat baik. 

Awalnya dijadwalkan akan dirilis secara teatrikal pada 29 Desember 2021 tetapi karena peningkatan pesat pandemi COVID-19, dirilis pada 26 Januari 2022 bertepatan dengan liburan Tahun Baru Korea. Film ini juga secara resmi diundang di bagian kompetisi di Festival Film Timur Jauh Udine ke-24 yang akan diadakan dari 22 hingga 30 April 2022.

Di box office, saat ini berada di posisi ke-2 di antara semua film Korea yang dirilis pada tahun 2022, dengan pendapatan kotor US$6,00 juta dan penerimaan 761.334.


Daftar Pemain Film Korea Kingmaker
1. Sol Kyung-gu sebagai Kim Woon-beom
2. Lee Sun-kyun sebagai Seo Chang-dae, ahli strategi politik
3. Yoo Jae-myung sebagai Kim Young-ho
4. Jo Woo-Jin sebagai Direktur Lee
5. Park In-hwan sebagai Kang In-san
6. Bae Jong-ok sebagai Hee-ran
7. Lee Hae-Young sebagai Lee Han-Sang
8. Kim Sung-oh sebagai sekretaris Park
9. Seo Eun-soo sebagai Soo-yeon, staf pendukung
10. Kim Sae-byuk sebagai Myung-sook
11. Park Hyung-soo sebagai Jeong-hyeon
12. Jeon Bae-soo sebagai asisten Lee
13. Jung Woo-hyuk sebagai Kepala Kepala Staf Gabungan
14. Yoon Kyung-ho sebagai Tuan Kim, politisi dari partai yang berkuasa
15. Lee Hwa-ryong sebagai anggota parlemen oposisi
16. Yoon Se-woong sebagai sekretaris Kim Woon-beom
17. Kim Joo-ryoung
18. Son Kyung-won sebagai juru kampanye Partai Demokrat Baru


Sol Kyung-gu berperan dalam film pada Juli 2018 sebagai politisi dan Lee Sun-kyun sebagai ahli strategi politik. Sutradara Byun Sung-Hyun dan Sol Kyung-gu bekerja sama setelah film thriller kriminal 2017 The Merciless. Pada tanggal 29 Maret 2019 setelah selesainya daftar pemain, situs pembacaan naskah terungkap dengan merilis foto.

Sutradara Byun Sung-Hyun bekerja dengan tim lamanya untuk film tersebut. Art director Han Ah-reum, Kim Hong-jip dan Lee Jin-hee (musik) dan Lee Gil-gyu, direktur Lighting telah bekerja dengannya di The Merciless. Film ini diproduksi dengan perkiraan biaya 12 miliar. Pengambilan gambar utama dimulai pada 25 Maret 2019.

Film ini dirilis di 1184 layar pada 26 Januari 2021. Sesuai jaringan komputer terintegrasi Dewan Film Korea (Kofic), film tersebut dibuka di tempat ke-2 dengan 58.974 penerimaan di box office Korea. Ini mempertahankan posisi no 2 di box office Korea selama 14 hari berturut-turut setelah dirilis.

Pada 27 Februari 2022, film tersebut berada di posisi ke-2 di antara semua film Korea yang dirilis pada tahun 2022, dengan pendapatan kotor US$6,00 juta dan penerimaan 761.334.


Jalan Cerita dan Review Film Kingmaker 2022
Seo Chang-dae yang diperankan oleh aktor Lee Sun-kyun adalah imigran dari korea utara, film ini mengambil setting tahun 1960 hingga 1970 di mana ia tidak bisa bekerja di bidang formal dan mempublikasikan diri karena sentimen anti komunis yang tinggi di masa itu.

Kim Woon-beom diperankan oleh Sol Kyung-gu adalah politisi idealis asal daerah kecil dari partai Demokrat Baru yang saking jujurnya kalah dalam 7 kali pemilihan semacam anggota DPR D.

Seo Chang Dae yang selama ini bekerja sebagai apoteker merasa cocok dengan gagasan yang diperjuangkan Kim Woon Beom dan punya ide cara memenangkannya. Ia mengajukan diri menjadi Kingmaker tim kampanye Kim Won Beom atau kalau versi indonsia semacam konsultan politik dan spin doctor lah ya.

Walau setting film ini korea tahun 1960 hingga 1970 tapi beberapa cara-cara kampanye politisi meraih kemenangan relate dengan apa yang pernah terjadi di indonesia.

Seo Chang Dae mengusulkan strategi negatif campaign terhadap lawan politik Kim Won Beom sehingga berhasil memenangkan pemilu pertama dengan rumor negatif pada keluarga sang lawan.

Strategi lainnya adalah sandiwara berpura-pura menjadi tim lawan melakukan kegiatan dan cara kampanye negatif agar para pendukung lawan marah padahal semua itu adalah sandiwaira. Dalam pemilu modern hal seperti ini sering terjadi terutama di dunia maya lewat sosial media, pihak A menyamar jadi pihak B membuat gaduh agar pihak A mendapat sentimen negatif.

Bagi-bagi sembako ternyata juga sudah dilakukan sejak dahulu kala setidaknya demikian yang ditampilkan dalam film Kingmaker ini, begitu pula dengan strategi blusukan hingga pelosok, mendatangi komunitas dan tokoh kunci yang punya pengaruh bahasa kerennya Key Opini Leader.

Semua perjuangan Seo Chang Dae berhasil membawa Kim Won Beom hingga pertarungan tingkat provinsi memperebutkan sebuah jabatan perwakilan daerah, semacam DPR RI kali ya kalau di sini.

Kali ini lawannya adalah tokoh nasional menteri dari presiden yang sedang menjabat, dengan segala strategi Seo, Kim berhasil membuat gerah partai penguasa yaitu Republik hingga saking desperatenya sang presiden yang berasal dari partai yang sama datang ke daerah pemilihan yang cukup terpencil untuk mengkampanyekan calonnya, familiar ya.

Konflik kemudian muncul antara Seo Chang Dae dan Kim Won Beom saat mereka sedang bertarung untuk pencalonan Presiden Korea Selatan.

Presiden sebelumnya yang sudah memimpin selama 2 periode mengubah undang-undang untuk menambah masa jabatan periode ke 3 dan seterusnya, hmm lagi-lagi familiar ya dengan di negara mana gitu he he. 

Kali ini Kim Won Beom tak setuju dengan strategi "drama" ala Seo Chang Dae "Playing Victim" seakan jadi korban rezim untuk mendapatkan simpati publik dan dukungan masyarakat.

Seo Chand Dae sakit hati karena merasa dikhianati oleh Kim Won Beom padahal ia adalah Kingmaker yang berhasil membawanya memenangi pemilu berkali-kali. Seo akhirnya bergabung dengan pihak rezim pemerintah dan menggunakan semua strateginya gantian untuk melawan calon yang selama ini ia perjuangkan hingga kalah.

Secara keseluruhan film korea Kingmaker adalah drama politik yang sangat menarik, di awal ada disclaimer bahwa film ini memang terinspirasi dari kisah nyata namun hanya cerita fiksi.

Kisah nyatanya terletak pada sejarah politik korea selatan, pada masa presiden Park Chung-hee. Ia adalah presiden yang merupakan mantan jenderal Tentara ROK dan diktator Republik Korea pada periode 1961-1979. 

Ia dianggap berjasa melakukan modernisasi Korea Selatan melalui industrialisasi berorientasi ekspor, tapi juga dituduh melakukan pelanggaran hak asasi manusia pada periode tambahan kepresidenannya. 

Park Chung-hee dipilih sebagai salah satu dari "100 Orang Asia Abad Ini" ("100 Asians of the Century") oleh Time Magazine pada 1999. Ia pernah lolos dari beberapa percobaan pembunuhan sampai akhirnya terbunuh pada 26 Oktober 1979 oleh Kim Jae-kyu, direktur KCIA dan teman lamanya.

Pada tanggal 15 Agustus 1974, dalam satu percobaan pembunuhan yang menewaskan istrinya, Yuk Yeong-su, oleh agen Korea Utara, Mun Se-gwang, ia meneruskan pidatonya tanpa memperdulikan kondisi istrinya yang kritis.

Kisah tentang presiden Park Chung-hee dan kediktatorannya ini pernah dibuat dalam film yang sangat bahus berjudul The Man Standing Next reviewnya bisa dibaca di sini.


Oke demikian tadi sobat Campusnesia, Review Film Korea Kingmaker, Drama tentang Konsultan Politik Era 1960an. Sampai jumpa.


Penulis
Nandar
Canva Story and A Girl Who Changed The World from Her Mom’s Living Room

Canva Story and A Girl Who Changed The World from Her Mom’s Living Room

0
 



Campusnesia.co.id -  In 2009 a girl changed the world from her mom’s living room. Now her billion dollar startup Canva has democratised design, putting a brush in everyone’s hand. Here’s how she did it. This is the story by Aryan Kochhar twitter account @aryan_kochhar.

There was a clear gap in the design market before 2013. The ability for a layman to just get up and start designing something was almost non-existent. Canva changed that. It’s not like tools weren’t available back then, they weren’t simple to learn and use.

In the chase to give people more and more options companies often forget that humans dig simplicity. Most design software tools just adapted what was being done in the real world. They are reflective of a blank canvas and give you the freedom to create whatever’s in your mind.

The problem here is we are using a technology so advanced right now that we don’t need to recreate whatever happens in real life. We can make them more intuitive. We should. That’s exactly what Canva did.

In the book “Product Led Growth” the author talks about disruptive PLG strategy while mentioning Canva. Usually such companies target an industry with over-served customers. Over-served means a market with plenty of solutions to a problem.

If you needed to design something in 2013, there was a tool available. There wasn’t any void to fill. What disruptors like Canva do is bring an insanely simple downgraded solution at an insanely affordable price as compared to the solutions already available.

Such a product breeds in an over served market, simplifying the solution and making it easily accessible to more people. But why do customers use a downgraded solution?

Photoshop is more advanced and allows you to do much more. Then why Canva?

Because they use the classic Apple philosophy of “It just works”. It gets the job done. They don’t need to sit with a stylus, draw and make something for hours, they’ll just use something that get’s their job done quickly and brings out a beautiful result.

In product led growth strategy it’s also very important to get the user to realise the value faster. Canva focused on helping you design things in the minimum amount of clicks.

How did Canva scale so fast?

One important reason is the “severe need” and intent of the potential customers. There are two kinds of products: 
⁃ ones which need to show themselves to customers to be used
⁃ and others which customers want to discover.

Canva is the latter as it has a very intent based discovery. Only when you have a problem with designing a YouTube thumbnail, will you search for it on Google. That’s where Canva positions itself and sucks you into it’s ecosystem.

All intent based solutions need to position themselves well on the search engine. Canva’s SEO strategy is super solid where in no matter what you search around design, Canva will be the top solution.

Canva is a tool so it doesn’t need to promote itself, it needs to educate people. All it’s content marketing is about educating the community around design and how to get most out of the product. But Canva has been very lucky too.

There is a lot of user generated content around Canva where people share their templates and create tutorials around it. People learn these tips and tricks and start using Canva to design. The community around Canva has become super strong because of this.

What is Canva’s MOAT?

It’s template and design library and ML based design recommendation system which makes the product extremely intuitive.

Any company might be able to create a similar tool, but it would take years for them to build this design library, and ML system. If there’s one company I’d want FinFloww’s culture to be like, it would be Canva.

Call me biased, but I think girls are naturally good and empathetic leaders. They know the importance of care and Melanie Perkins is exactly like that.

Melanie wants a fun and happy work environment. She want everyone to be happy. They have lunch together, talk a lot, exchange ideas and can bring children and dogs to office.

I think while most companies think of personal things as distractions, truly great companies understand their employees and trust them.

If you liked this thread then do ReTweet the 1st tweet and follow @aryan_kochhar for more. Also get my startup FinFloww’s early access here: http://FinFloww.com.


source thread by 
Aryan Kochhar twitter account @aryan_kochhar.



===
Baca juga:

Link Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1443 Tahun 2022, Imsak, Buka Puasa dan Waktu Sholat Kota Semarang dan Seluruh Indonesia

0


Campusnesia.co.id - Penetapan 1 Ramadhan 1443 H atau tahun 2022 memang masih menunggu hasil sidang Isbat yang biasa digelar oleh Kementerian Agama RI menjelang bulan ramadhan akan tetapi kita sudah bisa tahun Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1443 Tahun 2022, Imsak, Buka Puasa dan Waktu Sholat Kota Semarang dan Seluruh Indonesia versi Muhammadiyah yang seperti tahun-tahun sebelumnya sudah menentukan awal bulan puasa dengan metode perhitungan.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1443 H/2022 M dihisab dan disusun oleh Wakil Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Oman Fathurohman SW, MAg. Jadwal Imsakiyah Ramadhan diperuntukkan seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Berbeda dengan metode hisab lembaga lain yang biasanya tidak memperhitungkan tinggi daerah, metode hisab yang dipakai Muhammadiyah di samping memperhitungkan posisi lintang dan bujur daerah juga memperhitungkan tinggi daerah yang dihisab.

Awal waktu subuh dan imsak dalam jadwal imsakiyah tahun ini dihitung sesuai dengan kriteria awal waktu subuh hasil Munas Tarjih Muhammadiyah ke-31 tahun 2020. Yaitu awal waktu subuh ditentukan ketika ketinggian matahari berada dalam posisi minus delapan belas derajat.

Diberitakan Kompas.com, 14 Februari 2022, Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadhan 1443 Hijriah jatuh pada Sabtu, 2 April 2022.

Dan berikut adalah Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1443 Tahun 2022, Imsak, Buka Puasa dan Waktu Sholat Kota Semarang Jawa Tengah.




Bagi segenap sobat umat muslim yang ingin mendapatkan jadwal imsakiyah Ramadhan tahun 1443 H ini dapat mengunduhnya melalui link di bawah ini:

1. Aceh – Banda Aceh bisa di Download di sini

2. Sumatera Utara – Medan bisa di Download di sini

3. Sumatra Barat – Padang bisa di Download di sini

4. Riau – Pekanbaru bisa di Download di sini

5. Kepulauan Riau – Tanjungpinang bisa di Download di sini

6. Jambi bisa di Download di sini

7. Bengkulu bisa di Download di sini

8. Sumatra Selatan – Palembang bisa di Download di sini

9. Kepulauan Bangka Belitung – Pangkalpinang bisa di Download di sini

10. Lampung – Bandar Lampung bisa di Download di sini

11. Banten – Serang | Download di sini

12. Jawa Barat – Bandung bisa di Download di sini

13. DKI Jakarta bisa di Download di sini

14. Jawa Tengah – Semarang bisa di Download di sini

15. DIY – Yogyakarta bisa di Download di sini

16. Jawa Timur – Surabaya bisa di Download di sini

17. Bali – Denpasar bisa di Download di sini

18. Nusa Tenggara Barat (NTB) – Mataram bisa di Download di sini

19. Nusa Tenggara Timur (NTT) – Kupang bisa di Download di sini

20. Kalimantan Barat – Pontianak | Download di sini

21. Kalimantan Tengah – Palangka Raya bisa di Download di sini

22. Kalimantan Selatan – Banjarmasin bisa di Download di sini

23. Kalimantan Timur – Samarinda bisa di Download di sini

24. Kalimantan Utara – Tanjung Selor bisa di Download di sini

25. Sulawesi Utara – Manado bisa di Download di sini

26. Sulawesi Tengah – Palu bisa di Download di sini

27. Sulawesi Selatan – Makassar bisa di Download di sini

28. Sulawesi Tenggara – Kendari bisa di Download di sini

29. Gorontalo bisa di Download di sini

30. Sulawesi Barat – Mamuju bisa di Download di sini

31. Maluku – Ambon bisa di Download di sini

32. Maluku Utara – Ternate bisa di Download di sini

33. Papua Barat – Manokwari bisa di Download di sini

35. Papua – Mimika bisa di Download di sini

36. Papua – Jayapura bisa di Download di sini 


Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Link Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1443 Tahun 2022, Imsak, Buka Puasa dan Waktu Sholat Kota Semarang dan 35 kota di Seluruh Indonesia.

Jadwal pasti kita tunggu hasil sidang isbat dari kementerian agama republik indonesia ya. Semoga bermanfaat sampai jumpa.



===
Baca Juga:



Local Pride, Kenalan dengan KASMINO Produsen Excavator asal Tembalang Semarang

0


Campusnesia.co.id - Ngomongin local pride, biasanya identik dengan brand fashion atau sepatu yang memang lagi Hype, sebut saja merk sneakers Nah Project yang dikenakan pak Jokowi atau Compass yang sering hilang di pasaran.

Selain fashion dan sneakers, ada juga lho karya anak bangsa yang membanggakan di bidang lain misalnya manufacturing. Masih segar diingatan kita tentang tv tabung rakitan ramah kantong karya pak Kusrin asal Karang Anyar Jawa Tengah, sempat viral karena dibakar Kejaksaan, tapi justru dikagumi oleh pak Jokowi dan diundang ke istana.

Kali ini Campusnesia akan mengangkat kisah produk karya anak bangsa yang tak kalah membanggakan dari dunia alat berat. Sebuah brand bernama KASMINO yang menghasilkan Excavator Mini, Excavator Tambak, Mini Molen dan Mini Loader.

Kasmino digagas oleh pak Kasmin Supriyadi, warga Nirwanasari Tembalang Semarang, dengan bekal ilmu yang dipelajari saat di bangku kuliah di Polines beliau membuat sebuah alat peraga mekanisme hidrolik untuk sekolah pada tahun 2012.

Pak Kasmin pernah bekerja di sebuah perusahaan di Jakarta yang bergerak di bidang servis hidrolik industri. Sejak tahun 2005, beliau memilih berhenti bekerja di tempat tersebut dan merintis usaha sendiri. Banyak usaha yang pernah dilakoni dari jasa parut kelapa dan suplier santan, tahu bakso merk Srikandi dan air isi ulang sambil terus mengembangkan Kasmino.

“Waktu itu ada pengusaha yang tahu saya sering servis alat berat, terus ada yang coba pesan. Itu tahun 2012 untuk alat peraga,” ujar pak Kasmin asal Cilacap ini.

Berawal dari situ masuk sebuah pesanan excavator untuk alat peraga sekolah dan mulai berdatangan pesanan produk Excavator Mini, Excavator Tambak, Mini Molen dan Mini Loader.

“Kalau dari segi kepentingannya, bahan yang saya pakai yang asli Indonesia mungkin hanya 30% saja. Yang asli Indonesia itu ragangan (rangka) dan silinder. Kita memang masih tertinggal, motor hidrolik ini yang buat baru Polandia. Kabel ini Italia. Seharusnya sudah ada pengembangan pusat teknologi alat berat, biar tidak impor,” tambahnya. 

Contoh produk hasil kreasi Kasmino adalah ekskavator mini tipe PC 70. Di Kasmino bisa dibeli dengan harga sekitar Rp250 juta, jika dibandingkan dengan produk luar negeri, tipe yang sama harganya bisa dua kali lipat lebih. Bahkan untuk jenis Mini Loader sudah bisa dibawa pulang hanya dengan kisaran harga Rp150 juta saja.

Untuk membuat alat seberat kurang lebih 500 kilogram itu, pak Kasmin mengerjakannya dalam waktu 1,5 sampai 3 bulan. Dibantu oleh empat orang asisten, mereka mengerjakannya secara manual sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama.



Nama brandnya sendiri, diambil dari nama beliau, agar seperti nama Jepang, diberi O. pak Kasmin berharap brandnya bisa berjajar dengan Sumitomo, Nagano, atau lainnya dengan nama itu juga Indonesia banget.

Lewat PT Aberindo Prima Persada, pak Kasmin menjelaskan bahwa ini adalah Perusahaan yang bergerak dalam rintisan alat berat Indonesia merk “Kasmino” seperti Excavator. Excavator merupakan alat berat yang paling komplek sehingga bisa disebut induknya alat berat. 

Jika Excavator sudah dikuasai maka alat berat yang lain akan lebih mudah untuk dikembangkan. Misi kami adalah menyediakan alat berat yang dapat mengurangi ketergantungan terhadap kebutuhan alat berat produk luar negeri

Melansir dari situs alberindo.com hingga saat ini sudah ada 5 produk yang ditawarkan dan bisa dipesan yaitu:

1. Excavator Tambak












2. Mini Excavator

3. Unit Peraga

4. Mini Loader












5. Mobile Molen

Bagi sobat yang butuh produk dari Kasmino bisa langsung datang ke workshopnya di Kawasan Industri Wijaya Kusuma, Gedung Galeri lantai 1 Sentra Logam Semarang Blok C nomer 06 bisa juga via whatsapp di nomer 082136359707. 

Di tempat ini selain produksi juga menerima kunjungan industri dari sekolah dan kampus yang sedang KKL, setiap bulan silih berganti pelajar dan mahasiswa yang datang untuk PKL, untuk sobat yang kebetulan sedang cari tempat PKL atau KKL dan berhubungan dengan alat berat atau hidrolik bisa nih di KASMINO.

Demikian tadi sobat Campusnesia, artikel kita kali ini tentang Local Pride, Kenalan dengan KASMINO Produsen Excavator asal Tembalang Semarang. Semoga bermanfaat, yuk support local pride kita guys, sampai jumpa.


Penulis
Nandar



4 Cara Menambah Followers Instagram Mudah dan Gratis Real Account

4 Cara Menambah Followers Instagram Mudah dan Gratis Real Account

0



Campusnesia.co.id - Sebagai sebuah media online, kami juga aktif di berbagai sosial media untuk lebih menjangkau pembaca setia maupun yang baru. 

Dari sekian banyak sosmed seperti Youtube, Facebook, Instagram dan Twitter kami memang lebih fokus aktif pada twitter. 

Bukan tanpa alasan, dalam konteks mendatangkan traffic ke website, twitter masih yang paling potensial dengan ciri khasnya bisa posting judul artikel disertai link. 

Selain itu, pengguna twitter juga terbiasa dengan konten berupa link berita dan mau klik tautan untuk memnaca lebih lanjut. 

Maka wajar dari sosmed lain, akun twitter @campusnesiacoid paling banyak followernya yaitu 2.480 disusul dengan fanpage Facebook 1.600 baru instagram 450 dan terakhir youtube dengan 50 subscriber. 

Beberapa hari ini, kami tim media sosial mencoba untuk menggarap sosmed lain yaitu Instagram dengan target setidaknya bisa menjangkau 1.000 followers selama tahun 2022. 

Jujur sebagai sebuah media tulisan dan keterbatasan sumber daya manusia kami sedang mencari format cara, jenis dan konten yang paling sesuai untuk instagram. 

Bukan hanya mengejar jumlah followers, like atau komen saja tapi juga mengajak followers bersedia mengunjungi website karena traffic masih jadi hal utama yang jadi tujuan, walau jujur tidak menutup peluang bahwa akun IG dengan followers yang memadai adalah aset yang sangat berharga juga. 

Lalu, untuk saat ini kami memilih posting berupa tumbhnail artikel dan judul, caption berisi judul artikel dan hashtag dan diakhiri dengan ajakan mengunjungi website untuk info selengkapnya. 

Solutif dari sisi kemudahan dalam produksi konten, namun belum signifikan dalam mendongkrak penambahan followers. 

Hingga seorang rekan mas Slamet yang juga pelaku jualan online, belajar web seo serta blogger menyarankan tips "Hukum Paretto". 

Sederhananya jika kita memfollows 100 orang setidaknya akan ada 5-10 yang follback. Selanjutnya terserah sisanya yang belum atau tidak follback bisa diunfollow atau tetap difolllows. 

Kami coba terapkan tips ini dan dalam kurun waktu 3 hari setidaknya dapat penambahan 50 followers baru dari sekitar 500 akun yang kami follow, cukup akurat 10% dari total following yang kita lakukan. 

Untuk saat ini kami masih memilih untuk tetap memfollow akun yang belum atau tidak follback, its okay :) 

Tips Hukum Paretto ini kami kombinasikan dengan cara kami sendiri dan merupakan bagian dari eksperimen. 

Pertama, follow akun yang sesuai dengan target market. Karena kami adalah media online dengan konten pendidikan mayoritas akun yang kami follow adalah pelajar dan mahasiswa. Dengan demikian mereka akan relate dengan konten yang kami sajikan dan berharap cocok dan dapat manfaat. 

Kedua, mencari followers dari interaksi akun lainnya dan prefer ke akun dengan interaksi kecil. Misalnya kami membuka alun official kampus yang tidak besar banget dari situ mencari postingan terbarunya dan klik tombol like, mulai follow satu persatu akun yang like postingan tersebut, makin sedikit justru makin potensial dapat follback. 

Ketiga, cari interaksi dari postingan terbaru, sudah kami jelaskan di poin kedua teknisnya, tujuanya adalah mencari interaksi terbaru dengan asumsi yang like baru saja aktif. 

Hal ini agak berbeda dengan yang biasa dilakukan orang lain memfollow dari tombol following yang bisa jadi sudah lama tidak aktif di IG atau dalam konteks akun kampus bisa saja sudah jadi alumni, ini spesifik dengan segmen yang coba kami gaet yaitu pelajar dan mahasiswa aktif. 

Keempat, follow akun yang ada tanda story. Lebih lanjut untuk membedakan mana akun yang paling aktif atau setidaknya ada aktifitas dalam jangka waktu 24 jam terakhir adalah dengan mencari akun yang ada tanda Storynya. 

Kita tahu fitur story akrif dalam 24 jam artinya setidaknya akun tersebut baru saja melakukan aktifitas dalam range waktu 24 jam terakhir. 

Apakah semua tips di atas pasti jitu jika dilakukan? tidak ada jaminan tapi setidaknya hal ini berhasil saat kami mencoba menerapkannya. 

Disclaimernya juga, jumlah followers kami masih sedikit, bisa jadi pembaca yang berharap dapat tips jitu menaikkan jumlah pengikut followersnya lebih banyak dari kami. 

Demikian tadi sobat Campusnesia artikel kita kali ini tetang 4 Cara Menambah Followers Instagram Mudah dan Gratis Real Account.

Sebagai penutup, yuk mari saling follow di sosial media instagram, klik di sini untuk kepoin akun IG kami @campusnesiacoid sampai jumpa, semoga bermanfaat.



Penulis:
Nandar 

Lawan COVID-19 dengan Tingkatkan Imun Tubuh, KKN UAD 88 Ajak Ibu-Ibu KWT Menanam TOGA

0


Campusnesia.co.id - Wabah virus COVID-19 belum juga usai, berbagai varian virus baru terus bermunculan. Kasus COVID-19 yang sempat menurun tahun lalu, kembali melonjak akhir-akhir ini. 

Selain vaksinasi, upaya dalam menghindari tertularnya COVID-19 adalah dengan memperkuat sistem imun. Salah satunya dengan mengkonsumsi sediaan herbal atau obat herbal.

Obat herbal merupakan obat-obat tradisional yang bahan utamanya berasal dari tumbuhan dan dapat digunakan sebagai pengobatan. Banyak tanaman obat yang mudah didapat di sekitar kita atau lebih sering disebut tanaman obat keluarga (TOGA). 

Tim KKN UAD 88 kelompok XII.D.2 menyiapkan beberapa jenis TOGA antara lain, kunyit hitam, jahe merah, kunyit putih dan serai.

Penanaman TOGA dilaksanakan hari Minggu, 13 Februari 2022 yang disambut dengan antusias oleh Ibu-ibu KWT Dusun Sanggrahan 1. Lokasi yang digunakan dalam penanaman TOGA yaitu lahan milik KWT (Kelompok Wanita Tani) Lestari di Dusun Sanggrahan 1. 

Lahan yang tersedia dibagi menjadi empat petak sesuai dengan jenis tanaman yang akan ditanam, yaitu petak untuk tanaman jahe merah, kunyit putih, serai dan kunyit hitam. Tidak lupa menambahkan pupuk kandang untuk menunjang pertumbuhan tanaman.

Bu Suparmi, salah satu peserta mengungkapkan, “Musim corona seperti sekarang, harus pintar-pintar meningkatkan imun tubuh. Penanaman TOGA ini diharapkan kita tidak perlu jauh-jauh mencari obat untuk menambah imunitas. 

Seperti dengan minum jamu herbal, caranya dengan merebus jahe dan serai, terus ditambah jeruk nipis dan madu satu sendok. Selain itu, juga dapat menambah ekonomi masyarakat, karena diharapkan nantinya TOGA dapat dibudidayakan secara massal di pekarangan rumah setiap warga, dan hasilnya dapat diperjualbelikan.”