Review Anime Dandadan, Petualangan Seru Ayase dan Okarun Membuktikan Eksistensi Alien dan Hantu



Campusnesia.co.id - Tanggal 17 Oktober 2024 kemarin selain merilis film The Shadow Strays dan animasi Gundam juga ada anime baru Dandadan.

Sebelumnya sudah pernah kita bahas bahwa versi manganya dikenal sangat bagus ceritanya sampai saat Raditya Dika tanya, Kevin Anggara merekomendasikannya.

Hingga artikel ini ditulis pada tanggal 20 Oktober 2024 which is berbarengan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang baru, anime Dandadan sudah rilis 3 episode dan bisa dinikmati lewat plarform Netflix.


Review Anime Netflix Dandadan

Tanpa basa basi, sejak episode pertama sudah menghadirkan petualangan seru karakter Ayase dan Okarun yang keduanya memiliki ketidakpercayaan, Ayase gak percaya Alien dan Okarun tidak percaya Hantu.

Walau memiliki ketidakpercayaan, justru masing-masing percaya pada hal yang berseberangan Okarun percaya banget tentang Alien dan UFO dan Ayase sangat percaya pada hantu karena sang nenek adalah seorang medium atau bisa dibilang dukun.

Episode pertama kedua karakter langsung dihadapkan pada kenyataan masing-masing yang mereka tidak percayai benar adanya lewat sebuah tantangan yang agak konyol.

Ayase diminta pergi ke gedung rumah sakit terbengkalai yang kono tempat alien sering muncul dan Okarun diminta ke sebuah terowongan lawas konon ada hantu penunggunya.

Dan yes, keduanya menemui apa yang mereka tidak percayain, entah bagaimana keduanya terhubung saat di titik nadir dan saling meyelamatkan.

Selamat dari alien yang punya sinar spesium ala Ultraman, tidak membuat keadaan jadi lebih baik. Okarun dikutuk hantu Nenek Turbo dan akan mati jika dalam beberapa hari tdiak datang ke terowongan.

Hendak meminta bantuan sang Nenek justru duo petualang Ayase dan Okarun harus berhadapan dengan sesosok hantu setengah alien berwujud Sumo Raksasa yang nafasnya penuh CO2, mungkin terlalu banyak menghidap polusi bumi kali ya.

Finally, ketemulah mereka dengan sang Nenek Seiko yang gagal menebak kepribadian seseorang dalam acara televisi. Ia berdalih bahwa kekuatannya sebagai cenayang tidak akan berguna jika keluar dari teritorinya. Hmm ini menjelaskan kenapa santet dari Indonesia tidak mempan untuk Josh Buss kali ya.

Ayase dan Okarun dengan pakaian adat menuju terowongan markas Nenek Turbo dan disitulah episode 3 berakhir, kita nantikan episode 4 yang kabarnya akan rilis pada hari kamis mendatang.


Penulis
Nandar


===
Baca juga:

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon