Review dan Jalan Cerita Film Takers 2010 Tentang Pencurian Mobil Pengantar Uang




Campusnesia.co.id - Jika sobat yang suka film-film tema pencurian dan perampokan seperti Ocean's Eleven (2001), The Italian Job (2003), The Town (2010), pasti suka film yang akan kami review kali ini yang berjudul Takers yang dirilis tahun 2010 yang lalu.

Lagi-lagi ini bagian dari pengalaman saya menonton di saluran tv Rock Action dari Nex Parabola saat di rumah, awalnya hanya mengenali beberapa pemainnya tapi ternyata seiring berjalannya durasi film ada beberapa nama-nama aktor dan aktris yang sekarang poluler diantaranya Matt Dillon, Paul Walker, Idris Elba, Jay Hernandez, Chris Brown as Jesse Attica dan Hayden Christensen yang kita kenal sebagai  Anakin Skywalker di Star Wars.

Ceritanya tentang sekelompok perampok yang merencanakan perampokan mobil pengantar uang yang sebenarnya sudah sering jadi tema film tema Money Heist, dalam film ini dikemas dengan bumbu drama dari sisi polisi yang coba memecahkan kasus pencurian serupa dan persaingan antar penjahat yang saling berkhianat.

Walau endingnya memenangkan kelompok penjahat, namun film ini memberi pengalaman nonton film klasik yang seru dengan adegan kejar-kejaran serta kucing-kucingan antara penjahat dan polisi.

Sisi polisi juga bisa dicover dengan sudut pandang bahwa tidak semua polisi berkelakuan baik serta intriks dan dinamika di dalam sebuah unit kepolisian.

Takers (sebelumnya dikenal sebagai Bone Deep) adalah sebuah film thriller aksi perampokan Amerika tahun 2010 yang disutradarai oleh John Luessenhop dari cerita dan skenario yang ditulis oleh Luessenhop, Gabriel Casseus, Peter Allen, dan Avery Duff. Ini menampilkan Matt Dillon, Paul Walker, Idris Elba, Jay Hernandez, Michael Ealy, T.I., Chris Brown, Hayden Christensen, dan Zoe Saldana dalam pemeran ansambel. Film ini dirilis pada 27 Agustus 2010.

Film ini mengikuti sekelompok perampok bank profesional (Ealy, Brown, Christensen, Walker dan Elba) yang berspesialisasi dalam perampokan spektakuler. Mereka ditarik ke dalam satu pekerjaan terakhir oleh kelompok yang baru saja dibebaskan bersyarat (T.I.) hanya untuk diadu dengan detektif keras (Dillon) dan rekannya (Hernandez) yang mengganggu pencurian mereka.


Pemeran film Takers
Matt Dillon sebagai Jack Welles
Paul Walker sebagai John Rahway
Idris Elba sebagai Gordon Thomas "G" Cozier
Jay Hernandez sebagai Eddie "Hatch" Hatcher
Michael Ealy sebagai Jake Attica
Tip "T.I." Harris sebagai Delonte "Hantu" Rivers
Chris Brown sebagai Jesse Attica
Hayden Christensen sebagai A.J.
Zoe Saldana sebagai Lilly
Marianne Jean-Baptiste sebagai Naomi Cozier
Glynn Turman sebagai Kepala Detektif Duncan
Steve Harris sebagai Letnan Carver
Johnathon Schaech sebagai Scott
Gayus Charles sebagai Max
Gideon Emery sebagai Sergei
Zulay Henao sebagai Monica Hatcher
Nick Turturro sebagai Franco Dalia
Andrew Fiscella sebagai Kepala Keamanan
Gino Anthony Pesi sebagai Paulie Jr.


Poster film Heist Takers 2010

Jalan cerita film Heist Takers 2010
Detektif Jack Welles dan Eddie Hatcher menyelidiki perampokan berani yang dilakukan sekelompok perampok bank yang terorganisir dengan baik. Dipimpin oleh Gordon Cozier, krunya terdiri dari John, A.J., dan saudara laki-laki Jake dan Jesse Attica. Seorang mantan anggota, Ghost, ditangkap dalam perampokan sebelumnya lima tahun sebelumnya. Dalam ketidakhadirannya, Jake memulai hubungan dengan mantan pacar Ghost, Lilly, yang baru-baru ini menerima lamaran pernikahannya.

Setelah Ghost dibebaskan dari penjara, dia terhubung kembali dengan kru dan mengusulkan pencurian besar-besaran. Hanya lima hari dari sekarang, $25 juta akan diangkut dengan konvoi dua truk lapis baja, dan seluruh uang akan diangkut dengan truk pertama.

Berpakaian sebagai pekerja konstruksi, para kru bersembunyi di bawah tanah, sementara Ghost berperan sebagai petugas polisi, sehingga dia bisa mengawasi truk. Sementara itu, John siap menghabisi Ghost dengan senapan sniper dari atas garasi terdekat jika semuanya sudah diatur. Para kru berencana untuk meledakkan ledakan ketika truk lapis baja lewat di atas, menyebabkan truk tersebut jatuh ke bawah tanah. Namun, seorang pengendara sepeda menyebabkan pengemudi utama berhenti dan bahan peledak diledakkan terlalu dini. Pengemudi utama menghubungi polisi melalui radio, sementara penjaga bersenjata keluar dari truk belakang.

Baku tembak terjadi antara perampok di kawah dan penjaga di jalan, sampai John menyita truk belakang dan menabrakkan truk utama ke dalam kawah tempat kru memotongnya. John dan perampok lainnya mengemas uang tunai ke dalam tas, dan melarikan diri melalui terowongan limbah berbeda yang mereka tahu bersinggungan dengan sistem kereta bawah tanah.

Welles dan Hatcher muncul di tempat kejadian, dan, setelah mengetahui pelarian para perampok melalui sistem saluran pembuangan, ingat peta sistem kereta bawah tanah kota dari tempat persembunyian geng Rusia, dan menyimpulkan bahwa mereka harus melarikan diri melalui stasiun yang ditandai di stasiun. peta. Mereka bergegas ke stasiun terdekat, di mana mereka menemukan Jesse, dan pengejaran pun terjadi, di mana Jesse menyembunyikan tas uangnya dan terpojok. Dia menembak Detektif Hatcher dan melarikan diri sementara Welles berhenti untuk membantu rekannya, yang meninggal karena lukanya.

Jesse berkumpul kembali dengan kru lainnya di kamar hotel. Sekarang terungkap bahwa Ghost sebelumnya telah membuat kesepakatan dengan gangster Rusia untuk membunuh mantan kaki tangannya dengan imbalan setengah dari hasil pencurian tersebut. Ghost memberi nomor kamar hotel kepada Rusia, lalu kabur melalui jendela kamar mandi, tepat sebelum Rusia menyerbu kamar dan mencoba membunuh kru. A.J. mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan yang lain dalam baku tembak berikutnya, dan kru lainnya mampu membunuh orang-orang Rusia dan melarikan diri dari gedung sebelum polisi tiba. Jake dan Jesse kembali ke rumah tempat Jake menemukan mayat Lilly. Selain itu, brankas tempat mereka menyimpan uang rahasia mereka telah dibersihkan. Polisi mengepung bar mereka dan membunuh keduanya ketika mereka melakukan tuduhan bunuh diri di luar.

Gordon dan John berpisah untuk melarikan diri, tetapi menyadari bahwa Ghost bermaksud mengambil semua uang mereka, yang dipegang oleh Scott, sebuah pagar yang terhubung dengan baik. Ghost menyelinap ke pesawat pribadi Scott dan membunuhnya, mengambil uang hasil pencucian mereka dalam dua koper. Gordon dan Detektif Welles tiba, dan kebuntuan tiga arah di Meksiko mengakibatkan Ghost menyerang Gordon dan Welles. Saat Ghost bersiap untuk menghabisi Gordon, John datang dan menembaknya hingga mati. John mengenali Welles sebagai polisi yang sama yang bersama gadis kecil itu. John dan Gordon menolak membunuh Welles. John dan Gordon yang terluka mengambil uang itu dan pergi, bersama saudara perempuan Gordon, Naomi, di belakangnya. Welles yang terluka parah berhasil menghubungi 911 untuk meminta bantuan melalui ponselnya.

Rotten Tomatoes, agregator ulasan, melaporkan bahwa 28% kritikus memberikan ulasan positif untuk film tersebut berdasarkan 115 ulasan; peringkat rata-ratanya adalah 4,6/10. Konsensus kritikus situs tersebut berbunyi, "Pengambil menawarkan beberapa set piece yang mencekam dan membuat segala sesuatunya bergerak cepat, tetapi karakter dua dimensinya, naskah klise, dan plot turunan yang berani membuatnya sulit untuk direkomendasikan." skor rata-rata tertimbang 45 dari 100 berdasarkan 20 kritik, yang menunjukkan "ulasan campuran atau rata-rata". Hari ini menyebutnya "film perampokan kecil yang bagus", memuji alur ceritanya tetapi mengkritik karakterisasinya.

Penulis Stephen King, di kolom Entertainment Weekly akhir tahunnya, mencantumkan film tersebut di #5 film terbaiknya tahun 2010. Dia mengatakan bahwa "klimaksnya memang membebani kepercayaan, tetapi karakternya terasa nyata & perampokan mobil lapis baja adalah rangkaian aksi terbaik di tahun 2010".

Film ini menjadi nomor satu di box office selama akhir pekan pembukaannya, menghasilkan $20.512.304. Takers memulai debutnya di AS di sekitar 2.600 layar di 2.206 lokasi. Menurut Box Office Mojo, "Film thriller perampokan ini melipatgandakan penayangan film Armored, dan hanya tertinggal sedikit dari film terkenal musim panas lalu, The Taking of Pelham 123. Jumlah penonton awalnya juga hampir 50 persen lebih banyak dibandingkan judul-judul serupa seperti Dead Presidents , dan Street Kings." Takers tersedia dalam bentuk Blu-ray dan DVD pada 18 Januari 2011.


Demikian tadi sobat Campusnesia postingan kita tentang Review dan Jalan Cerita Film Takers 2010 Tentang Pencurian Mobil Pengantar Uang, semoga menghibur sampai jumpa.


Penulis
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon