UMKM Yuk Taat Pajak




Campusnesia.co.idPada tanggal 1 Agustsus 2024 Tim KKN II Universitas Diponegoro melaksanakan program multidisiplin berupa edukasi yang  berjudul “ Kesadaran UMKM Dalam Membayar Pajak” dengan sasaran UMKM Home Made yang memproduksi Roti Kering.
 
Program yang dilaksanakan pada tanggal 1 Agusstus 2024 oleh mahasiswa KKN yang bernama Yeremia Satrya Pungkasa di Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon bertujuan untuk mengajak pelaku UMKM taat membayar pajak, UMKM turut serta mendukung program-program pemerintah, seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan, yang pada gilirannya menciptakan lingkungan bisnis yang lebih baik.

 
UMKM di Indonesia memiliki peran krusial dalam perekonomian nasional, sehingga penting bagi mereka untuk membayar pajak. Pajak yang dibayarkan oleh UMKM bukan hanya kewajiban hukum, tetapi juga merupakan bentuk kontribusi nyata terhadap pembangunan negara. Pembayaran pajak juga menunjukkan kepatuhan UMKM terhadap regulasi, yang dapat meningkatkan reputasi dan kepercayaan konsumen. Hal ini tidak hanya menguntungkan negara, tetapi juga memberikan manfaat langsung kepada UMKM melalui akses yang lebih baik ke fasilitas publik dan peluang bisnis yang lebih luas.

Dengan demikian, kepatuhan UMKM dalam membayar pajak menjadi salah satu kunci keberhasilan mereka dalam beroperasi secara berkelanjutan dan berdaya saing.



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon