Tingkatkan Kepercayaan Diri : Mahasiswa KKN Tim II UNDIP Gelar Pelatihan Personal Branding untuk Karang Taruna Cakar Mas




Campusnesia.co.idJuwangi, Boyolali (27/07/2024) - Tim II KKN UNDIP Desa Juwangi mulai melaksanakan program monodisiplin pada minggu kedua. Salah satu program monodisiplin dari Tim II KKN UNDIP Desa Juwangi adalah "Pelatihan personal branding ke karang taruna desa Juwangi dengan membuat video personal branding menggunakan aplikasi Capcut" oleh Nabila Nur Annisa Kusuma Putri (21) mahasiswi UNDIP, Fakultas Sekolah Vokasi, Program Studi Informasi dan Humas. Program tersebut dilaksanakan pada 27 Juli 2024 di rumah salah satu anggota karang taruna Cakar Mas (Karang Taruna Dusun Ngandong, Desa Juwangi), tepatnya di Dusun Ngandong RT 05.

Pelatihan personal branding dimulai dengan penjelasan materi terkait personal branding, apa itu personal branding, pentingnya personal branding, manfaat personal branding, personal branding menggunakan media sosial, dan tips trik bagaimana membangun personal branding menggunakan media sosial. Setiap anggota karang taruna yang mengikuti kegiatan pelatihan personal branding kemarin mendapat pamflet mengenai personal branding.

Tujuan dari pelatihan personal branding ini adalah supaya dapat membantu anggota karang taruna dalam memaksimalkan potensi yang dimiliki serta menambah kepercayaan diri setiap anggota. Perlu adanya personal branding yang baik, terlebih lagi di era teknologi yang sudah canggih ini yang mana personal branding dapat dibangun menggunakan media sosial. Oleh karena itu, diharapkan setiap anggota karang taruna Cakar Mas dapat mengelola media sosial dengan baik, salah satunya Instagram. Membuat konten-konten menarik dan bermanfaat sehingga bisa membantu membangun personal branding.


Pada saat ini, skill editing menjadi salah satu skill yang harus dimiliki oleh generasi Z tak terkecuali editing video. Apabila konten video yang dibuat unik, maka banyak orang yang akan tertarik untuk melihat konten tersebut. Oleh karena itu, harapannya teman-teman karang taruna Cakar Mas dapat membuat konten video yang berkualitas sehingga dapat membantu mebangun personal branding yang baik menggunakan media sosial. Terlebih lagi, anggota karang taruna Cakar Mas sudah familiar dengan salah satu aplikasi editing video yang cukup banyak digemari yaitu aplikasi Capcut. Dengan adanya personal branding yang baik pada setiap anggota karang taruna Cakar Mas, maka dapat membangun reputasi yang baik untuk kedepannya.



Penulis : 
Nabila Nur Annisa Kusuma Putri


Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon