Tingkatkan Daya Tarik UMKM Desa Juwangi, Mahasiswa KKN TIM II UNDIP Memberikan Pelatihan Copywriting Efektif ke Karang Taruna




Campusnesia.co.idDesa Juwangi, 6  Agustus 2024: Mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro (UNDIP) terus melakukan hal-hal baru untuk membantu masyarakat Desa Juwangi. Kali ini, mereka akan mengadakan pelatihan penulisan skrip untuk Karang Taruna "Cakar Mas". Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pemasaran UMKM lokal melalui konten yang menarik yang dapat menarik konsumen.

Enam anggota Karang Taruna mengikuti pelatihan di rumah Kadus 1 Desa Karang Manis, yang berlangsung dari pukul 14.00 hingga 15.30 WIB Mahasiswa KKN mengawali pelatihannya dengan mengenalkan konsep dasar copywriting yaitu teknik menulis yang bertujuan untuk mempengaruhi dan meyakinkan konsumen agar tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Pemilihan kata yang tepat, penyusunan kalimat yang menarik, dan teknik pembuatan pesan promosi yang efektif adalah semua materi yang diberikan.


Dalam pelatihan ini, peserta diberi pemahaman tentang bagaimana copywriting dapat meningkatkan daya tarik produk UMKM, terutama untuk menarik perhatian konsumen yang lebih luas. Mahasiswa KKN juga memberikan contoh-contoh copywriting yang  meginspirasi bagi peserta. Selain itu, peserta diberi kesempatan untuk mengajarkan teknik yang telah dipelajari dengan membuat konten promosi untuk produk UMKM Desa Juwangi.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri anggota Karang Taruna "Cakar Mas" dalam mempromosikan produk lokal desa mereka. Keterampilan menulis yang baik memungkinkan produk UMKM Desa Juwangi menjadi lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat umum, yang berdampak positif pada perekonomian desa. Mahasiswa KKN UNDIP berharap pelatihan ini akan menjadi langkah penting untuk mengembangkan potensi usaha kecil dan menengah (UMKM) di Desa Juwangi.



Penulis : 
Fitri Kurnia Sari

Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon