TIM KKN Undip Mendorong Praktik Terbaik dalam Pemilihan dan Penanganan Produk Peternakan Berupa Daging Ayam dan Telur



Campusnesia.co.idMahasiswa TIM II KKN Undip 2024 melaksanakan program kerja peningkatan ketrampilan memilih dan menangani daging ayam serta telur. Telur dan daging ayam merupakan hasil peternakan sebagai sumber protein hewani yang sering dikonsumsi di keluarga. Pemilihan daging sangat penting karena terkait dengan keamanan dan kualitas makanan yang kita konsumsi. Daging dan telur yang masih baik memiliki nutrisi yang lebih baik dan memiliki kontaminasi yang lebih sedikit. Selain itu, proses penanganan dan penyimpanan penting sangat penting untuk menjaga produk peternakan terutama daging ayam dan telur tetap terjaga kualitasnya sehingga tetap baikuntuk dikonsumsi. Maka dari itu ketrampilan dalam memilih serta menangani prodk peternakan berupa daging dan ayam sangat penting bagi keluarga.

 
Oleh karena itu program kerja peningkatan ketrampilan oleh Istiqomah Pangesti Merdeaningtyas mahasiswa Program Studi Peternakan disampaikan kepada ibu-ibu PKK. Kegiatan ini memberikan edukasi melalui penyampaian materi mengenai ciri-ciri daging ayam dan telur yang baik sehingga saat memilih daging di pasar ibu-ibu PKK dapat memilih bagaimana daging ayam dan telur yang baik. 

Selain dilakukan edukasi melalui penyampaian materi, ibu-ibu PKK diberikan contoh langsung dan diberikan kesempatan langsung untuk memilih melalui contoh yang telah diberikan. Setelah edukasi tentang pemilihan, dilakukan edukasi mengenai penanganan maelalui materi dan melalui kuis interaktif agar penyampaian materi yang dilakukan tidak membosankan. 

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu dan memberikan pengetahuan sehingga nutrisi yang dikonsumsi keluarga memiliki kualitas yang baik. Program kerja ini juga bagian dari pengaplikasian ilmu yan telah didapatkandari kampus dan iharapakan dapat bermanfaat bagi masyarakat.



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon