Review Drama Korea The Frog Seru dan Menegangkan Ada Chanyeol

 


Campusnesia.co.id -  Netflix bulan Agustus 2024 ini baru saja merilis sebuah drama korea berjudul The Frog menghadirkan kisah misteri pembunuhan di penginapan puncak gunung yang membuat penasaran, menegangkan sekaligus berisi drama yang membagongkan.

Drama The Frog disutradarai oleh Mo Wan-Il orang yang sama membesut drama korea populer berjudul The World of the Married yang viral pada masanya. Naskahnya ditulis oleh Son Ho-young.

The Frog bercerita tentang karakter Jeon Yeong-Ha yang diperankan oleh aktor kawakan Kim Yun-Seok yang mengelola sebuah motel yang terletak jauh di dalam hutan. Kehidupan damainya terguncang dengan kemunculan seorang wanita misterius bernama Yoo Seong-A diperankan oleh aktris Go Min-Si secara tiba-tiba.

Alurnya maju mundur, penonton diajak flashback ke periode awal tahun 2000-an, dimana seorang bernama Koo Sang-Jun yang dipernkan oleh Yoon Kye-Sang juga mengelola motel sama seperti yang dilakukan Jeon Yeong-Ha beberapa tahun kemudian. 

Koo Sang-Jun dan keluarganya juga tinggal di sana, tetapi, selama musim panas, sesuatu terjadi di motelnya dan Koo Sang-Jun kehilangan segalanya kare peristiwa tersebut. 

Saat itu, Yoon Bo-Min diperankan oleh aktris Lee Jung-Eun bekerja sebagai petugas polisi di kantor polisi terdekat dari pondok liburan. 20 tahun kemudian, Yoon Bo-Min dipindahkan ke kantor polisi yang sama tempat dia bekerja sebelumnya dan dia mulai bekerja di sana sebagai kepala polisi. Dia berusaha memecahkan berbagai hal dan mulai mengamati Jeon Young-Ha dengan cermat.





Daftar pemeran drama korea The Frog 

Kim Yoon-seok sebagai Jeon Yeong-ha, Pemilik rumah pensiun

Yoon Kye-sang sebagai Koo Sang-jun, Pemilik sebuah motel

Go Min-si sebagai Yoo Seong-a, Seorang wanita misterius

Lee Jung-eun sebagai Yoon Bo-min

Ha Yoon-Kyung sebagai Yoon Bo-min muda

Seorang kepala detektif yang menyelidiki kasus Young-ha dan Sang-jun

Park Ji-hwan sebagai Park Jong-du
Teman Sang-jun. Dia adalah seorang individu yang menempuh satu jalan sejak awal hidupnya, pergi ke kota untuk menjalani kehidupan liar, dan akhirnya diam-diam kembali ke kampung halamannya.

Chanyeol berperan sebagai Koo Gi-ho, Putra Sang-jun

Ryu Hyun Kyung sebagai Seo Eun Kyung[, Istri Sang-jun dan ibu Gi-ho

Cha Mi Kyung sebagai Kim Kyung Ok Ibu Jong-du

Hong Ki-joon sebagai Ji Hyang-cheol, Seorang pembunuh berantai yang tinggal di motel Sang-jun

Kim Sung-ryung sebagai Lee Seong-ran
Istri Young-ha, yang meninggal karena kanker stadium akhir.

Roh Yoon-seo sebagai Jeon Eui-seon
Putri Young-ha dan Seong-ran, yang merupakan seorang apoteker.

Jang Seung-jo sebagai Ha Jae-sik
Mantan suami Seong-a


Review drama korea The Frog 

Jujur awalnya saya memutuskan menonton karena ada beberapa aktor yang membuat penasaran diantaranya ada Chanyeol, Roh Yoon-Seo dan Ha Yoon-Kyung. Lalu melihat sutradaranya yaitu  Mo Wan-Il orang yang sama membesut drama korea populer berjudul The World of the Married yang viral pada masanya.

Karena drama ini diproduksi untuk Netflix jadi sudah ada bayangan bagaimana treatment untuk thriller dan misterinya. Dengan jumlah episode sebanyak 8, saya berfikir bisa maraton nonton selama setidaknya dua hari.

Benar saja, ekspektasi tersebut tidak berlebihan The Frog berhasil menyajikan bagaimana psikopat dan pembunuh berantai berhasil menghancurkan kehidupan banyak orang, bukan hanya korban dan keluarganya dalam drama ini misalnya bahkan kehidupan keluarga tempat kejadian perkara yaitu penginapan di puncak jadi korban juga.

Awalnya saya sempat bingung dengan alur maju mundurnya yang menyajikan tempo tahun 2000an dengan pemeran masih muda dan anak-anak berkaitan langsung dengan tempo sekarang yang pemerannya sudah pada tua dan anak-anak dewasa.

Andai lebih jeli mestinya saya bisa membedakan dari awal dari namanya, bahwa mereka adalah dua karakter berbeda namun punya kesamaan kisah tragis yaitu motelnya didatangi orang gila dan psikopat.

Tapi bisa saja sejak awal kebingungan penonton akan sosok dan alurnya direncakan penulis skenario dan sutradara dari awal, agar plot yang terbangun dan misteri yang dihadirkan lebih bikin penasaran, jujur setelah episode 5-6 saya baru sadar bahwa ini adalah kisah dua keluarga yang berbeda dengan plot yang seru layaknya nonton film Sweet and Sour.

Secara keseluruhan, kesan thriller dan misteri yang dibangun berhasil, Go Min Si berhasil memerankan cegil yang bikin jengkel penonton dan sebagai seorang villain tidak mudah dikalahkan begitu saja. Gaya hidup dan kemampuannya menghadapi situasi sempat jadi misteri dan dugaan saya bahwa ia anak orang berpengaruh ternyata benar.

Hampir saja awalnya dia berhubungan dengan si pembunuh berantai di kasus tahun 2000an namun mereka sekali lagi adalah dua kisah berbeda yang terhubung dengan benang merah psikopat datang ke motel di puncak gunung serta polisi pandai melacak keganjilan kasus yang berhasil mengungkap kedua misteri kasus tersebut.

Berbeda dengan drama buatan Netflix lainnya, The Frog selesai dengan konklusi dan ending yang jelas, bagaimana nasib katakter jahat dan keberlanjutan para protagonisnya. Nyaris saja mau marah karena katakter yang diperankan Chanyeol hendak mengakhiri hidupnya namun diberikan alur yang lain.

Rekomended untuk sobat yang suka drama tema misteri dan thriller, selamat menonton.


Penulis
Nandar



===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon