Rekomendasi Hewan Peliharaan yang Cocok untuk Anak Kos

 



Campusnesia.co.id - Buat sobat pembaca yang hari-hari ini sedang mempersiapkan keberangkatan ke kampus impian selamat, sebuah perjalanan dan perjuangan baru akan dimulai menjadi mahasiswa sekaligus anak kos bagi yang jarak antara rumah dan kampusnya jauh.

Sebagai anak kos kadang kehidupan perkuliahan ada kalanya membosankan sehingga memiliki hobi yang bisa dilakukan selama jadi anak kos bisa jadi salah satu cara untuk refreshing sejenak dari penantnya agenda kampus dan organisasi.

Merawat hewan peliharaan mungkin bisa jadi salah satu rekomendasi, selain ada teman di kamar kos, memiliki hewan peliharaan juga bisa menjadi latihan tanggung jawab bagi diri sendiri karena harus merawat dengan si peliharaan.

Pertanyaannya kira-kira hewan apa saja yang bisa dijadikan peliharaan dan boleh dibawa ke kamar kos? karena seperti yang sudah diktahui hidup di kosan tidak sendirian akan ada teman kos yang lain dan pemilik kosan yang tidak boleh dirugikan. 

Lewat postingan kali ini mari kita bahas tentang Rekomendasi Hewan Peliharaan yang Cocok untuk Anak Kos, Dinosaurus Tidak Termasuk.


1. Ikan Cupang
Ikan cupang kami masukan dalam list pertama hewan yang baik dijadikan peliharaan anak kos. Pertama hewan dengan sirip indah ini mudah secara perawatan, tidak gampang mati dan hanya butuh aquarium kecil sebagai rumahnya.

Akan menyenangkan ketika belajar dan mengerjakan tugas sesekali memandangi ikan cupang yang berenang kesana kemari, bagaimana antusiasnya ketika diberi pakan dan galaknya ketika dihadapkan cermin yang ia kira musuhnya. Jangan lupa memberi nama unik untuk ikan cupangmu, seperti yang dilakukan mas Agus Magelangan yang memberi nama ikan cupangnya sebagai Mas Prayit.


Baca juga:


2. Kucing
Jelas kucing adalah hewan peliharaan yang sangat umum di dalam rumah, sebenarnya cocokjuga untuk anak kos namun harus memastikannya dengan pemilik kos dahulu apakah boleh atau tidak.

Dibanding ikan cupang membawa kucing ke kamar kos tentu harus lebih ekstra dalam perawatan misalnya menyediakan kandang, tempat makan dan minum, tempat buang kotoran serta memastikan kucing aman saat ditinggal kuliah atau nugas.


3. Burung
Sama dengan kucing, harus ijin pada bapak atau ibu kos dulu ya. Membawa burung ke kosan bisa menimbulkan suara berisik dari kicauannya sehingga tetangga kost harus memperbolehkan dahulu.

Siapa tahu pas jadwal kuliah kosong bisa diisi dengan mengikuti Gantangan atau lomba kicau burung mania mantab kan lumayan ya.


4. Hamster
Hewan kecil mirip tikus tapi unyu ini cocok jadi hewan peliharaan di kosan. Sudah umum sejak saya kuliah dulu circa 2007an teman-teman cewek pada punya "anak" (baca Hamster) di kosannya. Sebagai catatan Hamster kalau sepasang akan gampang berkembang biak jadi siap-siap saja bakal punya banyak anak selama kuliah.


5. Kelomang
Hewan lucu berikutnya adalah kelomang, biasanya mudah dijumpai saat CFD dijual sudah sepaket dengan kandang mungilnya. Hewan yang mirip kepiting ini cangkangnya sering dicat karena segmentasi pasarnya anak TK atau SD, tapi sobat yang sudah jadi mahasiswa juga boleh kalau mau pelihara yang penting jangan lupa dikasih makan sayuran dan air agar mampu bertahan lama hidupnya.


Oke untuk saat ini itu sobat Campusnesia, lima hewan yang cocok dipelihara di kamar kos menemani kalian jadi mahasiswa dan melewati suka duka dunia perkualiahan. Sebenarnya masih banyak hewan lain yang bisa dipelihara namun mempertimbangkan keamanan dan kenyamana penghuni kamar kos lain pastikan hewanya yang umum-umum saja ya.

Gak lucu juga kan kalau di kamar kos memelihara ayam warna-warni atau sapi. Semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon