Pentingkah Mengajarkan Anak-Anak Menabung Sejak Dini?




Campusnesia.co.idSenin, 2 Agustus 2024 Mahasiswa KKN Undip Tim il berkunjung dan mengisi kegiatan di SD 02. Siwalan. Kegiatan yang dilaksanakan di SD 02 Siwalan adalah mengisi kelas dengan edukasi tentang pentingnya menabung sejak dini yang diberikan kepada siswa-siswi kelas 5.

Kegiatan ini disi oleh salah satu mahasiswa KKN Undip dari porgram studi akuntansi perpajakan yaitu Laila Aurelia yang mana kegiatan ini menjadi salah satu program kerja yang a miliki. Pada kegiatan ini Laila memaparkan tentang pengertian menabung, pentingnya menabung, tips dan tricks menabung, dan juga mendemonstrasikan menabung dengan memberikan media tabungan untuk siswa-siswi kelas 5.

Kegiatan in disambut baik dan meriah ole siswa-siswi kelas 5, dengan pemaparan mater yang menarik. Tapa disadari ternyata siswa-sisvi kelas 5 sudah banyak yang tau pentingnya dan manfaat menabung, beberapa anak sudah bisa mencapai keinginan mereka dari menabung.

Setelah pemaparan materi, dilanjutkan dengan kegiatan membagikan tabungan dan juga mewarnai tabungan. Setelah it dilanjutkan dengan demonstrasi menabung dengan skema uang saku harian dimana mereka diajarkan juga tentang manajemen uang yang bijak agar tidak terjadi pemborosan pada hal-hal yang tidak penting.



Penulis: 
Laila Aurelita Anjayani
Sekolah Vokasi
Universitas Diponegoro

Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon