Optimalisasi Instagram Perpustakaan Desa Jetiskarangpung oleh Mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro




Campusnesia.co.id - Jetiskarangpung, 2024 - Minat negara Indonesia dengan Platform Instagram cukup tinggi, ini ditunjukan dari banyaknya pengguna Instagram di Indonesia. Tercatat di Bulan Juli 2024 pengguna Instagram di Indonesia mencapai 90 Juta Penguna (Napoleoncat, 2024). Dari banyaknya minat akan platform tersebut, Instagram sangat baik digunakan untuk media promosi. Perpustakaan Desa Jetiskarangpung atau dikenal dengan nama Perpustakaan Karya Muda, masih belum terlalu aktif di platform Instagram. 

Menanggapi permasalahan tersebut, Tim KKN II Universitas Diponegoro 2024, Harda Adela Dwitita dari Jurusan Ilmu Perpustakaan menjalan program kerja monodisiplin yang berfokus pada optimalisasi media sosial Instagram Perpustakaan Desa Jetiskarangpung. Kegiatan dari Optimalisasi Instagram Perpustakaan Jetiskarangpung dimulai dengan koordinasi dengan pustakawan yang mengurus Perpustakaan Desa Jetiskarangpung atau Perpustakaan Karya Muda.

Postingan perkenalkan Instagram Perpustakaan Desa Jetiskarangpung diunggah pada tanggal 6 Agustus 2024. Begitu juga dengan pemasangan Photo Profile dari Instagram Perpustakaan Desa Jetiskarangpung. Output dari program kerja ini berupa template feeds demi keseragaman postingan dan guidebook optimalisasi Instagram Perpustakaan Desa Jetiskarangpung.

Pustakawan menyambut dengan tangan terbuka mengenai program kerja ini. Feeds dari Instagram Perpustakaan jadi lebih rapi dan aktif. Diharapkan output dari program kerja ini dapat menjadi acuan pustakawan untuk mengaktifkan kembali Instagram Perpustakaan Desa Jetiskarangpung. 



Referensi:
Instagram users in Indonesia. (Juli 2024). Napoleoncat.com. Diakses tanggal 19 Agustus 2024, dari Napoleoncat.com


Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon