Mengenalkan Tokoh Pahlawan Melalui Kegiatan Lomba Menggambar




Campusnesia.co.idSidorejo, 6 Agustus 2024 - Aktifitas menggambar sangat digemari oleh siswa-siswi MIS Sidorejo, Kabupaten Pekalongan. Hal itu terlihat saat mereka mengikuti lomba menggambar di sekolah, Selasa (6/8). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Sisilia Rahma, Mahasiswa KKN Undip, Kota Semarang yang bekerjasama dengan  pihak MIS Sidorejo yang bertujuan untuk menyelenggarakan Program Kerja KKNnya sekaligus mengenalkan tokoh pahlawan serta mengembangkan kreatifitas siswa.

Menurut Kepala MIS Sidorejo Kabupaten Pekalongan Santoso, S. Pd. I, hampir sebagian besar siswa di madrasahnya memiliki hobi menggambar. Dia sangat berterima kasih atas kerjasamanya dengan pihak Mahasiswa KKN Undip, yang telah menggelar kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih semoga kerjasama ini terus berlanjut,"ucapnya
 

Kegiatan bertema “Menggambar Tokoh Pahlawan” tersebut menurut pihak Sisilia menjaring 2 peserta terbaik dari tiap kelas 6 MIS Sidorejo untuk memenangkan atas perlombaan tersebut. Perlombannya digelar di dalam ruang kelas dan para pemenang yang mendapatkan juara diberikan penghargaan.

“Jadi yang terpilih mewakili kelasnya. Kalau terpilih, mendapatkan hadiah yang diumumkan pada saat setelah berdoa selesai di halaman madrasah,”imbuhnya.

Perlombaan diikuti para siswa kelas 6. Setelah selesai, hasil dikumpulkan kepada pihak Sisilia, yang berasal dari Mahasiswa KKN Undip itu sendiri untuk dipilih pemenangnya. 
Sebelum berlomba, para siswa-siswi diberikan petuah dan juga semangat oleh Sisilia supaya tidak menyerah terlebih dahulu sebelum mencoba.

Daftar Pemenang Lomba Menggambar Tokoh Pahlawan, sebagai berikut:

• Juara Umum:
1. M. Asatirul Mayamin, dari kelas VI B
2. Rizky Feti Herawati, dari kelas VI A

• Juara Khusus:
1. Abdul Muiz, dari kelas VI B
2. M. Syafi Al Bustomi, dari kelas VI A



Penulis : 
Sisilia Rahma
Mahasiwa Jurusan Ilmu Pemerintahan
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik
Universitas Diponegoro


Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon