Mendukung Kesehatan Ibu dan Anak: Mahasiswa KKN Tim II UNDIP Berikan Pendampingan pengelolaan Keuangan"

 
Mahasiswa KKN Tim II UNDIP 2024 memberikan modul 
dan pendampingan tentang pengelolan dan pencatatan keuangan 
kepada masyarakat Desa Podo (03/08/2024) (foto: dokumen pribadi)


"Mahasiswa KKN Tim II UNDIP 2024 Melakukan Pendampingan Tentang Pengelolaan Keuangan Kepada Masyarakat di Desa Podo"


Campusnesia.co.id - Dalam upaya mendukung program kesehatan ibu dan anak, mahasiswa KKN Tim II UNDIP 2024 telah melaksanakan program pendampingan khusus kepada masyarakat untuk bagaimana mengelola keuangan dan pencatatan keuangan di Desa Podo.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dalam mencatat dan mengelola keuangan untuk kepentingan kesehatan ibu dan anak, guna memastikan penggunaan dana yang efektif dan efisien.

Program pendampingan ini dimulai dengan dasar-dasar pengelolaan keuangan. Mahasiswa KKN memberikan edukasi tentang bagaimana mengatur keuangan, dan melakukan pencatatan keuangan untuk mengetahui pengeluaran dan pendapatan, serta cara menyusun keuangan yang jelas dan akurat.

Dalam sesi pendampingan, mahasiswa memberikan tips and trick bagimana cara mengelola keuangan agar semua kebutuhan yang menunjang kesehatan ibu dan anak terpenuhi.

Masyarakat Desa Podo menyambut baik program ini. Ibu Puji selaku Bidan Desa Podo, menyatakan “Program ini sangat bermafaat bagi masyarakat dan berdampak positif bagi ibu-ibu di Desa Podo, karena dengan pengelolaan keuangan yang jelas tidak hanya berdapak pada ekonomi masyarakat, namun juga berdampak langsung terhadap kesehatan ibu dan anak.

Menurut ketua Tim II KKN UNDIP, Agung Surya Permana, "Program ini tidak hanya berfokus pada aspek ekonomi, tetapi juga memperhatikan dampak langsung terhadap kesehatan. Dengan pengelolaan keuangan yang baik, keluarga di Desa Podo diharapkan dapat meningkatkan akses kesehatan, meningkatkan kualitas gizi, dan menyediakan pendidikan yang layak.”

Dengan inisiatif ini, mahasiswa KKN Tim II UNDIP menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan yang baik adalah kunci untuk mencapai kesejahteraan yang lebih baik, yang pada gilirannya akan mendukung kesehatan dan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon