Mahasiswi Undip Bentuk Program Kerja Inovasi Pelayanan Balai Desa Tanjung Melalui Linktree




Campusnesia.co.idInovasi pelayanan publik merupakan sebuah kebutuhan demi semakin efektif dan efisiennya pelayanan yang disediakan pemerintah untuk masyarakat. Dengan landasan tersebut, mahasiswi Universitas Diponegoro yang diterjunkan ke Desa Tanjung, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah membentuk program kerja yang memanfaatkan Linktree sebagai sarana pelayanan publik bagi pemerintah desa setempat.

Linktree sendiri merupakan media yang dapat menyatukan seluruh tautan untuk diakses oleh masyarakat. Sehingga, dalam program kerja ini, Linktree digunakan untuk menyediakan berbagai informasi pelayanan dan pemerintahan desa. Adapun dalam Linktree Pemerintah Desa Tanjung berisi wadahh kritik dan saran, informasi kontak pemerintah desa, serta berbagai surat keterangan. Informasi-informasi di dalamnya bertujuan untuk mempermudah masyarakat Desa Tanjung dalam mengakses pelayanan.

Pada tanggal 6 Agustus 2024, di Balai Desa Tanjung Linktree untuk pelayanan publik telah diserahkan kepada perwakilan perangkat desa untuk nantinya dapat dikelola dan digunakan. Program ini dilaksanakan dengan bantuan dan masukan dari perangkat desa, sehingga pembentukan Linktree untuk Pemerintah Desa Tanjung telah mendengar kebutuhan pemerintah desa serta melalui berbagai proses hingga bentuk akhirnya dapat terbentuk. Proses pembentukan Linktree ini kurang lebih memakan waktu selama dua minggu hingga akhirnya sampai pada tahap penyerahan di balai desa. Selanjutnya, terdapat proses sosialisasi kepada masyarakat dengan dipostingnya unggahan tentang inovasi pelayanan melalui Linktree lewat media sosial pemerintah desa.

Linktree yang telah dibuat dapat diakses melalui bio Instagram resmi milik Pemerintah Desa Tanjung serta barcode yang tersedia dalam leaflet dan postingan Instagram.



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon