Mahasiswa Tim II KKN Undip Melaksanakan Pendampingan dan Pemberian Produk Diversifikasi Hasil Perikanan kepada Ibu Hamil


Kegiatan pendampingan dan pemberian produk diversifikasi perikanan 
untuk ibu hamil Mahasiswa Tim II KKN UNDIP yang berlokasi 
di Balai Desa Podo, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan (03/08/2024)
 (foto: dokumentasi pribadi)


Campusnesia.co.idPekalongan (03/08/2024)- Tim II KKN Universitas Diponegoro (Undip) bersama dengan United Nations International Children's Emergency Fund (UNICEF) memiliki visi bersama untuk membantu meningkatkan kesejahteraan ibu hamil, nifas, menyusui, dan balita.

Kami melakukan kunjungan door to door ke setiap rumah ibu hamil/nifas/menyusui dan balita untuk mengumpulkan data mengenai pengetahuan serta lingkungan keluarga di Desa Podo, setelah melakukan survei dan pendataan tersebut tim kami melaksanakan kegiatan dengan target ibu hamil.

Pelaksanaan kegiatan dimulai bersamaan dengan posyandu ibu hamil, dimana ibu hamil akan di cek kehamilanya terlebih dahulu seperti tensi dan tes gula darah. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Pemberian dan pendampingan mengenai konsumsi produk diversifikasi hasil perikanan, dimana produk tersebut baik untuk kesehatan ibu hamil dan anak di dalam kandungan. Produk-produk yang diberikan yaitu seperti nugget ikan, fish dumpling, chikuwa dan tofu.



Hasil dari kegiatan ini menghasilkan respon positif dari ibu-ibu hamil karena mereka mendapatkan pengetahuan baru serta banyaknya pertanyaan yang di ajukan oleh ibu hamil ketika mencoba tester produk dari kami. 

“Terimakasih untuk Mahasiswa KKN Undip yang telah melaksanakan kegiatan program pendampingan yang memang dikhususkan untuk ibu hamil, kami berharap program ini akan dilanjutkan lagi kedepannya dan bermanfaat bagi masyarakat” Ujar Ibu Puji Widiastuti selaku Bidan Desa Podo


Tags: KKN UNDIP, KKN UNDIP 2024, Mahasiswa KKN Undip



Dosen Pembimbing Lapangan: 
Yayuk Astuti, Ph. D.

Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon