Mahasiswa Tim II KKN UNDIP Ikut Serta : Mewujudkan Rencana Desa Wisata Wiyorowetan 2025


Perencanaan Kolam Renang Laguna guna Peningkatan, Pengembangan 
Serta Mewujudkan Rencana Desa Wisata Wiyorowetan 2025



Campusnesia.co.id - Mahasiswa TIM II KKN UNDIP, 12 Agustus 2024 - Mahasiswa Tim II KKN UNDIP bersama Pemerintah Desa Wiyorowetan meluncurkan inisiatif baru dalam upaya meningkatkan daya tarik dan fasilitas desa wisatanya dengan merencanakan pembangunan kolam renang modern. Langkah ini merupakan bagian dari strategi lebih luas untuk mengembangkan potensi wisata desa sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kolam renang yang akan dibangun direncanakan untuk menjadi salah satu daya tarik utama dalam rencana desa wisata yang lebih besar. Fasilitas ini diharapkan tidak hanya akan menambah keragaman atraksi wisata yang tersedia, tetapi juga memberikan manfaat langsung bagi penduduk lokal melalui peluang kerja dan peningkatan ekonomi lokal.

Rencana tersebut mencakup pembuatan kolam renang dengan desain yang menarik, serta fasilitas pendukung seperti ruang ganti, area bersantai, dan taman yang menambah kenyamanan pengunjung. Selain itu, akan diterapkan standar keselamatan dan kebersihan yang ketat untuk memastikan pengalaman berenang yang aman dan menyenangkan.

Dengan adanya kolam renang, desa ini berharap dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, baik dalam desa maupun luar desa. Peningkatan fasilitas ini juga diharapkan dapat mendorong pengembangan usaha-usaha kecil dan menengah yang mendukung sektor pariwisata tersebut.

Proyek kolam renang ini direncanakan akan dibangun ditahun 2025. Dengan dukungan penuh dari pemerintah desa dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan bahwa kolam renang ini akan menjadi bagian integral dari rencana pengembangan desa wisata yang ambisius dan berhasil mewujudkan visi Wiyorowetan sebagai pusat destinasi wisata Kecamatan Ulujami.



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon