Mahasiswa KKN UNDIP Tim II 2024 “Menanamkan dan Membentuk Kebiasaan Menabung Pada Anak-Anak di Desa Hadiluwih”



Campusnesia.co.idHadiluwih, Sragen. 23 Juli 2024. Menabung adalah kebiasaan penting yang sebaiknya dilakukan dari sejak dini pada anak-anak, karena dapat membantu mereka untuk memahami konsep pengelolaan keuangan dan tanggung jawab. 

Dengan membiasakan anak-anak untuk menabung, mereka tidak hanya belajar mengenai nilai uang, tetapi juga dapat mengembangkan disiplin serta kemampuan untuk mempersiapkan sesuatu di masa depan. 
 

Kegiatan menabung ini dilakukan oleh salah satu mahasiswa Tim KKN II Universitas Diponegoro dari Program Studi S1 Akuntansi yaitu, Denia Mazaya Retsa Utomo. Kegiatan menabung ini diawali dengan sesi interaksi bersama anak-anak di Desa Hadiluwih yang diikuti dengan antusia. 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan menonton vidio berbentuk animasi yang berkaitan dengan materi menabung bla. Di akhir sesi kegiatan ini, dilakukan tanya jawab pada anak-anak mengenai materi yang telah disampaikan. Denga harapan kedepannya, Kegiatan ini dapat mereka lakukan dengan rutin dan diterapkan sampai kehidupan di masa depan.



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon