Mahasiswa KKN UNDIP Menggelar Workshop Desain Poster untuk Meningkatkan Kreativitas Pemuda Lalung

 
Pelaksanaan Workshop Desain Poster

Campusnesia.co.id - Lalung, 27 Juli 2024 – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Diponegoro berhasil melaksanakan program “Workshop Desain Poster bersama Pemuda Kelurahan Lalung”. Kegiatan ini diikuti oleh para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna serta anak-anak di Kelurahan Lalung.

Workshop ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan desain yang relevan di era teknologi saat ini. Dalam workshop ini, peserta diajarkan berbagai teknik dasar dalam desain grafis serta praktik langsung membuat poster menggunakan aplikasi Canva.

Antusiasme peserta terlihat dari semangat mereka dalam mengikuti setiap sesi workshop. “Saya senang sekali bisa ikut workshop ini. Ternyata membuat poster itu seru, dan saya bisa menggunakannya untuk kegiatan Karang Taruna nanti” kata Kenzi, salah satu peserta workshop.

 
Presentasi Hasil Karya dari Salah Satu Tim

Workshop ditutup dengan sesi presentasi hasil karya peserta serta pemberian hadiah sebagai bentuk apresiasi. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan pemuda Kelurahan Lalung semakin termotivasi untuk terus berkarya dan memanfaatkan teknologi digital dalam berbagai aspek kehidupan, khususnya untuk kemajuan desa mereka melalui kreasi-kreasi digital yang kreatif dan inovatif.



Penulis: 
Dhiya Mazaya – Informatika (Fakultas Sains dan Matematika)

Dosen Pembimbing KKN: 
- Zaenul Muhlisin, S.Si., M.Si., F.Med., 
- Umaira Hayuning Anggayasti, S.H.,M.KnNIP.

Lokasi KKN: 
Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar
Editor:

Achmad Munandar



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon