Mahasiswa KKN Undip Melakukan Penyuluhan mengenai “Self-Hygiene” di Sekolah Dasar MIN 5 Sragen, Desa Hadiluwih




Campusnesia.co.id - Kuliah Kerja Nyata Universitas Diponegoro tahun 2024 dilakukan di berbagai desa, salah satunya adalah desa Hadiluwih, Kecamatan Sumberlawang, Sragen. Di Desa Hadiluwih terdapat sekolah dasar MIN 5 Sragen yang memiliki jumlah siswa cukup banyak. Tim II KKN Undip Desa Hadiluwih melakukan program kerja berupa penyuluhan kesehatan kepada murid MIN 5 Sragen mengenai “Self-Hygiene

Kebersihan diri merupakan salah bentuk kepedulian terhadap diri sendiri seperti mandi dengan air bersih, mencuci tangan sebelum makan ataupun setelah beraktivitas di luar rumah, dan lain-lain. Kebiasaan ini berguna untuk menghindarkan diri kita dari berbagai macam kuman dan penyakit. Kebiasaan ini perlu dibentuk sejak dini agak seiring bertambahnya usia, kita menjadi semakin sadar dan disiplin untuk menjauhkan diri kita dari penyakit.

Kegiatan diawali dengan penyuluhan materi oleh Antonius Kevin Putra Rumbiana selaku mahasiswa dari program studi kedokteran mengenai self-hygiene. Materi disampaikan kepada seluruh murid MIN 5 Sragen setelah dilakukan upacara bendera. 

 

Setelah penyampaian materi,  acara dilanjutkan dengan Tim KKN mengajak seluruh murid untuk menyanyikan lagu yel-yel untuk cuci tangan yang disertai dengan gerakan. Para siswa-siswi terlihat sangat antusias saat menyanyikan yel-yel dan mengikuti gerakan yang dicontohkan oleh Tim KKN.




Penulis : 
Antonius Kevin Putra Rumbiana

NIM : 
22010121140138

Program Studi : 
Kedokteran

Editor :
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon