Mahasiswa KKN UNDIP Edukasi Pentingnya K3 pada Bengkel Pengelasan di Desa Wiyorowetan

 

Mahasiswa KKN UNDIP Edukasi Pentingnya K3 
pada Bengkel Pengelasan di Desa Wiyorowetan



Campusnesia.co.id -  Desa Wiyorowetan, 03 Agustus 2024 - Dalam upaya meningkatkan keselamatan kerja dan kualitas lingkungan kerja, Mahasiswa TIM II KKN UNDIP meluncurkan program pemberdayaan dan penerapan standarisasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di bengkel pengelasan setempat. Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan pelatihan, alat, dan pengetahuan yang diperlukan agar bengkel-bengkel pengelasan di desa tersebut dapat mematuhi standar keselamatan kerja yang ketat.

Program ini dilatar belakangi oleh tingginya angka kecelakaan kerja di bengkel pengelasan yang sering disebabkan oleh kurangnya pemahaman tentang prosedur keselamatan dan penggunaan alat pelindung diri yang memadai. Selama program ini, para pengelola bengkel dan pekerja akan mendapatkan pelatihan cara penggunaan alat pelindung diri sesuai dengan standar K3 yang harus diterapkan. 

Mahaiswa KKN TIM II UNDIP menyatakan, “Dengan adanya program ini, kami berharap para pekerja di bengkel pengelasan dapat bekerja dengan lebih aman dan efisien. Penerapan standarisasi K3 bukan hanya akan melindungi keselamatan pekerja, tetapi juga meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja di bengkel.”

Pelaksanaan program ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam penerapan standar keselamatan kerja yang lebih baik. Dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya K3, diharapkan bahwa tidak hanya akan terjadi penurunan kecelakaan kerja, tetapi juga tercipta lingkungan kerja yang lebih sehat dan produktif bagi seluruh pekerja di sektor pengelasan.



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon