Mahasiswa KKN Undip Desa Pendowo Laksanakan Program Multidisiplin Melalui Optimalisasi Peternakan Lele




Campusnesia.co.idMahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II Universitas Diponegoro telah berhasil melaksanakan program multidisiplin melalui optimalisasi Peternakan Lele.
 Kegiatan tersebut dilakukan dengan 3 tahapan yaitu tahap Survei, sosialisasi/edukasi, dan pengelolaan. 
 
Dalam kegiatan multidisiplin tersebut, yang menjadi sasaran adalah peternakan lele milik bapak dapini yang terletak di desa Pendowo.

Melihat potensi tersebut mahasiswa KKN Undip merasa bawah peningkatan produksi dan daya saing menjadi asek yang harus dilakukan.  Pada kegiatan tersebut bapak dapini dibekali berbagai macam informasi baru seperti design untuk mesin pencabut bulu ayam, kemudian pengolahan sanitasi, kadar air, suhu, perhitungan keuntungan, pembuatan pakan, pengolahan ikan , publikasi, hingga pemahaman terkait hukum lingkungan dan perikanan.
 
Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 10 Agustus 2024 secara partisipatif berkolaborasi dengan seluruh mahasiswa KKN desa Pendowo. Dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh  kelompok KKN Undip, diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam pemberdayaan dan peningkatan produksi dan hasil dari peternakan bapak dapini.



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon