Mahasiswa KKN Undip Berperan Aktif dalam Membantu Mencegah Terjadinya Kekerasan Berbasis Gender di Kelurahan Pasar Kliwon

 
Pemaparan kekerasan berbasis gender 
oleh mahasiswa KKN Undip

Campusnesia.co.id - Surakarta (26/07) - Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro yang melakukan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Kelurahan Pasar Kiwon menekankan pentingnya mengenal dan mencegah kekerasan berbasis gender kepada perempuan dan anak-anak. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2024 di Kelurahan Pasar Kliwon, yang terletak di Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Program kerja ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya dalam membantu masyarakat dan solusi dari masalah belum mendalamnya program untuk mencegah kekerasan berbasis gender pada kelurahan ini. Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara mengenalkan dan memberikan edukasi kepada kader PKK dari POKJA I sampai POKJA IV, sebagai perwakilan dari masyarakat, untuk mencegah terjadinya kekerasan pada perempuan dan anak pada lingkungan Kelurahan Pasar Kliwon. 

Dengan mengenalkan konsep gender, konsep kekerasan berbasis gender, serta macam-macam kekerasan berbasis gender kepada kader PKK diharapkan program ini dapat mewujudkan Kelurahan Pasar Kliwon menjadi kelurahan yang ramah perempuan dan anak.


Penulis:
Janice Stacey Emanuella 
(Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik)

Dosen Pembimbing:
Agus Naryoso., S.Sos., M.Si
Rissa Anandita, S.E., M.Ak., Ak., CA 

Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon