Mahasiswa KKN Undip Adakan Pengenalan Kehidupan Laut “CERITA LAUT INDONESIA” Kepada Anak-anak MIS Rembun di Desa Rembun



Campusnesia.co.idKabupaten Pekalongan - 18 Juli 2024 mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro, Nita Zaky Novita dari program studi Perikanan Tangkap melakukan program kerja mengenai Cerita Laut Indonesia bagi anak-anak di MIS Rembun, Desa Rembun, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan.

Program ini berhasil dilakukan dengan menanyangkan video berupa kehidupan bawah laut, ekosistem laut, jenis biota yang hidup di laut, dan cara penangkapan ikan yang baik untuk penangkapan yang berkelanjutan. Video dibuat dengan gambar animasi agar anak-anak lebih memahami maksud dan tujuan dari video tersebut. 

Antusias anak-anak dalam menonton dan menjawab pertanyaan-pertanyaan menjadikan program kerja ini berjalan dengan baik. Selain itu, dijelaskan juga mengenai pentingnya menjaga laut Indonesia agar ikan dapat  berkembang dengan baik dan perairan laut Indonesia terbebas dari sampah yang mengotori lingkungan laut. 

“Saya senang anak-anak diajarkan tentang kehidupan laut, bisa untuk menambah wawasan untuk anak-anak nantinya” ujar Ibu Mus selaku Kepala Sekolah MIS Rembun.

Adanya program kerja ini diharapkan anak-anak lebih kenal dan cinta terhadap dunia laut Indonesia. 



Penulis: 
Nita Zaky Novita

DPL: 
Dr. Hari Susanta Nugraha, S.Sos., M.Si

Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon