Mahasiswa KKN Tim II UNDIP 2024 Mengadakan Konsultasi Hukum untuk Masyarakat di Desa Karangrejo




Campusnesia.co.id - Karangrejo, Kerjo, Karanganyar (19/08/2024) - Dalam upaya meningkatan kesadaran hukum dan akses terhadap keadilan di kalangan masyarakat pedesaan, khususnya di Desa Karangrejo, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, dimana Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro telah melaksanakan Program Kerja berupa Konsultasi Hukum untuk seluruh masyarakat di Desa Karangrejo. Program ini bertujuan untuk meningkatan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat tentang betapa pentingnya hukum.

Namun, tidak banyak masyarakat desa yang bisa mendapatkan bantuan hukum maupun edukasi mengenai hukum yang layak karena berbagai alasan. Diantaranya karena ketidaktahuan, ketidakmampuan, dan sebagainya.

Desa butuh sentuhan, salah satunya memang urusan hukum, sampai saat ini belum ada. Ini sangat penting karena urusan hukum di desa itu adalah sesuatu yang sederhana bisa menjadi rumit. Program pendampingan ini dilaksanakan pada Tanggal 5 Agustus 2024. Pada program kerja ini.

Kegiatan program kerja ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari warga Desa Karangrejo. Mereka merasa mendapatkan banyak manfaat dari informasi yang disampaikan, terutama dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman hukum mereka. Warga berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala untuk menjaga dan meningkatkan kesadaran hukum di kalangan masyarakat desa.

Dengan adanya program kerja konsultasi hukum ini, Desa Karangrejo berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih sadar hukum, adil, dan sejahtera bagi seluruh warganya.




Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon