Kreatif dan Sehat! Mahasiswa KKN Ajak Kader Ciptakan Media Promosi Kesehatan



Campusnesia.co.id - Desa Bendo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen (29/07/2024) Media promosi Kesehatan memainkan peran dalam meningkatkan kesadaran Masyarakat terkait pentingnya hidup sehat. Penggunaan media promosi Kesehatan dapat memanfaatkan berbagai media seperti poster, media sosial, ataupun berupa video. Adanya media promosi Kesehatan akan membuat pesan ataupun informasi Kesehatan dapat tersampaikan ke Masyarakat luas. 

Sebelumnya para kader Kesehatan Desa Bendo belum pernah mendapatkan pelatihan terkait pembuatan media promosi Kesehatan. Dalam Upaya meningkatkan efektivitas promosi Kesehatan di Tingkat desa, Mahasiswa KKN Yolanda Nabila Azzura dari Fakultas Kesehatan Masyrakat dibawah bimbingan Bu Riza Susanti, S.T., M.T. menyelenggarakan “Pelatihan Pembuatan Media Promosi Kesehatan” bagi para kader. Pelatihan tersebut dihadiri sebanyak 15 peserta dan dilakukan pada Senin 29 Juli 2024 yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Bendo. Tema Kesehatan yang diangkat yaitu konsep isi piringku. 


Selama pelatihan, para kader diperkenalkan terkait media yang dapat digunakan untuk promosi Kesehatan. Kemudian para kader diberikan kesempatan untuk mempraktikan langsung pembuatan media promosi Kesehatan dengan menggunakan berbagai alat yang telah disediakan. Para kader begitu antusias untuk mengkreasikan poster semenarik mungkin. Hasil karya poster tersebut nantinya dapat dipajang saat terdapat kegiatan posyandu sehingga para orang tua dapat selalu mengingat konsep isi piringku. 

“Kami senang dengan pemaparan materi yang sangat bermanfaat dan harapannya nanti kami bisa menyampaikan pengalaman yang telah kami dapatkan ini ke warga Desa Bendo lainnya”  ujar salah satu peserta. Setelah mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan media promosi Kesehatan diharapkan para kader Desa Bendo Sragen kini memiliki kemampuan baru dalam menyampaikan pesan-pesan Kesehatan kepada Masyarakat dan dapat menciptakan media promosi yang kreatif dan inovatif. 



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon