KKN UNDIP Tim II 2024: Revitalisasi Website Baluwarti untuk Mengeksplorisasi Budaya dan Tradisi Lokal




Campusnesia.co.idKota Surakarta (15/8) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (UNDIP) Tim II tahun 2024 meluncurkan program Revitalisasi Website Baluwarti: Menggali Budaya dan Tradisi Tersembunyi, yang bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan budaya Baluwarti melalui platform digital. Program ini adalah bagian dari upaya melestarikan dan mempromosikan warisan budaya lokal dengan memanfaatkan teknologi.

Dalam program ini, Rossa Firda Ayuning Tyas Sofiana dari Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya, bekerja sama dengan Ruiz Anggy dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Rossa bertanggung jawab untuk menulis naskah dalam Bahasa Inggris, sementara Ruiz mengemasnya dalam bentuk video profil yang akan dipublikasikan diwebsite dan media sosial.

Program Revitalisasi Website Baluwarti ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan menyebarkan informasi tentang budaya serta tradisi Baluwarti yang mungkin belum banyak dikenal. Dengan memanfaatkan media digital, diharapkan lebih banyak orang, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, akan tertarik untuk mengenal dan menghargao warisan budaya Baluwarti.

Harapan dari program ini adalah agar Baluwarti bisa menjadi contoh sukses bagaimana teknologi digital dapat digunakan untuk mempromosikan dan melestarikan budaya lokal, serta mendorong inisiatif serupa di wilayah lain. 



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon