KKN UNDIP: Membuka Gerbang Investasi Reksadana untuk Generasi Muda

  


Campusnesia.co.id - Dukuh Jetis, Desa Pojok - 25 Juli 2024. Di Era digital telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk di bidang keuangan. Perkembangan internet dan teknologi digital telah meningkatkan akses masyarakat terhadap informasi dan layanan keuangan termasuk di Desa Pojok. Saat ini, banyak perusahaan sekuritas dan agen penjual efek reksa dana yang menawarkan platform online untuk pembelian dan penjualan reksa dana. Platform online ini memungkinkan masyarakat untuk berinvestasi reksa dana dengan mudah, praktis, dan efisien. Hal ini membuka peluang baru bagi masyarakat untuk berinvestasi, termasuk dalam reksa dana.

Pada (25/07/2024), Mahasiswa KKN Reguler Tim II Tahun 2024 yang berada di Desa Pojok, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo melaksanakan program monodisiplin yang berjudul “REKSADANA : INVESTASI CERDAS UNTUK MASA DEPAN” Program yang dilaksanakan oleh mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis ini difokuskan kepada kelompok pemuda karang taruna “Paparasi” yang ada di Desa Pojok.

Pelaksanaan program ini diawali dengan pengenalan mengenai investasi di reksadana dan manfaat berinvestasi di reksadana. Setelah itu dilanjutkan dengan tata cara membuat akun investasi di aplikasi Ajaib. Proses mendaftarnya yang pertama unduh aplikasi Ajaib lalu isi data diri dengan lengkap dan verifikasi nomor telepon dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui email. 

Setelah pemaparan cara verifikasi akun, kegiatan selanjutnya pemaparan cara melakukan top up saldo melalui berbagai metode pembayaran yang tersedia. Yang terakhir pemaparan mengenai cara pembelian reksadana yang benar dengan menggunakan fitur pencarian di aplikasi Ajaib dan pemaparan cara penjualan reksadana yang benar dengan mencari reksadana yang ingin di jual. Selama kegiatan pemaparan pemuda karang taruna Paparasi sangat antusias selama sesi tanya jawab. 

Foto Bersama dengan Pemuda Karang Taruna Paparasi

Reksadana merupakan alternatif investasi yang mudah diakses, aman, dan menguntungkan bagi investor dengan berbagai profil risiko dan tujuan investasi. Sosialisasi “REKSADANA : INVESTASI CERDAS UNTUK MASA DEPAN” diharapkan dapat menjadi program berkelanjutan dari kelompok pemuda karang taruna Paparasi Desa Pojok dan dapat menambah wawasan mengenai ilmu pengelolaan keuangan di lingkungan sekitar.



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon