Kegiatan Monodisiplin Mahasiswa KKN Undip Tim II 2024 Parakan Kauman, Temanggung Edukasi Pemasaran Digital untuk Pengolahan Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos Melalui Metode Takakura




Campusnesia.co.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II  2024 Universitas Diponegoro melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Terkait Pemasaran Digital untuk Pengolahan Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos Melalui Metode Takakura (25/7/2024).

Penyuluhan dilakukan di Pasar Legi dan menargetkan pedagang di Pasar Legi. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja KKN monodisiplin Ranu Wicaksono mahasiswa dari Jurusan Administrasi Bisnis. 

Kegiatan ini diawali dengan memberikan pemaparan materi mengenai manfaat pemasaran digital, strategi pemasaran digital, tips pemasaran digital, rincian biaya, dan menghitung BEP apabila pedagang ingin menjual pupuk kompos yang dihasilkan dari metode Takakura.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan pedagang Pasar Legi dalam mengelola sampah organik serta memasarkan produk kompos secara efektif melalui platform digital.

Program kerja KKN ini dapat menjadi contoh bagi pasar lain dalam mengelola sampah organik dan memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 
Melalui program ini, pedagang di Pasar Legi tidak hanya mampu mengelola sampah dengan lebih baik, tetapi juga dapat meningkatkan perekonomian mereka melalui penjualan pupuk kompos. Selain itu, diharapkan bahwa kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah organik akan menyebar lebih luas, sehingga lingkungan desa menjadi lebih bersih dan sehat. 



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon