Jiwa Yang Sehat Untuk Generasi Hebat, Mahasiswa KKN Tim II UNDIP Melaksanakan Demo Masak Makanan Sehat Bersama Kader Posyandu Desa Pakisan!



Campusnesia.co.id - Desa Pakisan, Kec. Cawas, Kab. Klaten (18/07/2024). Dalam rangka mendukung jiwa yang sehat untuk generasi hebat, Mahasiswa KKN TIM II UNDIP baru-baru ini mengadakan kegiatan “Optimalisasi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Kepada Kader Posyandu Sebagai Bentuk Makanan Sehat, Murah, dan Bergizi”. Selain itu, dalam acara ini juga Mahasiswa KKN TIM II UNDIP mengundang pembicara terkait sertifikat halal. Acara ini berlangsung di Desa Pakisan, dimana mahasiswa berkolaborasi dengan kader Posyandu setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya nutrisi bagi kesehatan tubuh. Melalui demo masak, Mahasiswa KKN TIM II UNDIP berbagi resep dan teknik memasak yang sehat serta memberikan tips memilih bahan makanan yang baik. Inisiatif ini adalah bagian dari upaya lebih besar oleh Mahasiswa KKN TIM II UNDIP untuk memberdayakan masyarakat melalui pendidikan dan praktik kesehatan masyarakat. Mereka berharap dapat terus menginspirasi dan membuat perubahan positif dalam cara masyarakat memandang dan mengonsumsi makanan.

“Kami ingin masyarakat Desa Pakisan memiliki akses informasi gizi yang benar dan praktik memasak yang sehat. Harapannya, ini dapat membantu mereka dalam menjalani kehidupan yang lebih sehat dan produktif," ujar Fathya satu mahasiswa KKN TIM II UNDIP.

Acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, dimana peserta dapat langsung berinteraksi dan mendapatkan solusi praktis terkait tantangan nutrisi di kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini mendapat respons positif dari ibu kader posyandu Desa Pakisan ibu yang antusias ingin mengaplikasikan ilmu yang diperoleh pada keluarganya.



Penulis : 
Fathya Nurul Aisya

DPL  : 
Dr. Sunarno, S.Si., M.Si

Lokasi KKN  : 
Desa Pakisan. Kec. Cawas, Kab. Klaten

Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon