Edukasi Hukum Pajak Kendaraan Bermotor di Desa Lebo Dalam Upaya Meningkatkan Pengetahuan Masyarakat




Campusnesia.co.idDalam upaya meningkatkan Pemahaman Hukum Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, sebuah program kerja Edukasi Hukum Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. Program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar tentang Hukum Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat memberikan informasi tentang Hukum Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dengan cara memberikan pengetahuan yang tepat mengenai Sanksi hukum jika tidak membayar pajak kendaraan bermotor.

Program ini diselenggarakan oleh Mahasiwa KKN TIM II UNDIP 2024 Tri Mesti Ilmiati dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro. Kegiatan ini dilaksanakan di TPQ Darul Karimah Dusun Gandil Desa Lebo, Kec. Gringsing, Kab. Batang Jawa Tengah.
Program kerja ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, 27 Juli 2024 yang dihadiri oleh Irmaga (Ikatan Remaja Gandil), Karang Taruna, Perangkat Desa serta warga Desa Lebo.

Dalam program ini, Irmaga dan Karang Taruna akan mendapatkan materi mengenai berbagai materi seperti Panduan kapan membayar pajak kendaraan bermotor, Prosedur Pembayaran, serta Sanksi jika tidak membayar pajak kendaraan bermotor. Program edukasi ini juga menggunakan metode pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan. Misalnya, diawali dengan Pembagian Booklet untuk memahami Hukum Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor melalui Booklet yang menarik. Metode pembelajaran ini diharapkan dapat membuat masyarakat lebih antusias dalam mempelajari materi.

Program Edukasi Hukum Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor ini mendapat respon positif dari berbagai pihak, termasuk dari para remaja dan Warga Desa Lebo. Mereka mengapresiasi upaya program kerja ini dalam meningkatkan Pemahaman dalam Hukum Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di kalangan Masyarakat. Para Warga yang mengikuti program ini, menyatakan bahwa program ini sangat bermanfaat dan membuatnya lebih memahami pentingnya Pemahaman terkait Pajak.

                   

Dengan adanya program edukasi Hukum Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor ini, diharapkan Negara Indonesia dapat tumbuh menjadi individu yang sadar akan pemahaman mengenai Hukum Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. Selain itu, program ini juga diharapkan demi meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya membayar pajak dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah. Keberhasilan dari kegiatan ini adalah kesadaran masyarakat mengenai pentingnya membayar Pajak Kendaraan Bermotor meningkat.



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon