Eduaktif, Mahasiswa Tim II KKN Undip Berikan Pemahaman Mengenai Bahaya Listrik



Campusnesia.co.id Kabupaten Pekalongan (27/07/2024), Mahasiswa Universitas Diponegoro mulai melaksanakan program edukasi tentang bahaya listrik dan cara penggunaan yang aman dan efisien di kelurahan sapugarut, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan. Pelaksanaan program edukasi ini  ditujukan kepada Masyarakat di kelurahan Sapugarut khususnya siswa dan siswi di Sekolah Dasar Negeri Sapugarut. Pelaksanaan edukasi tentang bahaya listrik ini bertujuan agar siswa dan siswi di SD Negeri Sapugarut mendapatkan pemahaman mengenai bahaya dari listrik dan meningkatkan pemahaman mengenai resiko ini.

Kelurahan Sapugarut merupakan salah satu kelurahan yang ada di kecamatan Buaran yang mana banyak terdapat sekolah yang kurang memberikan edukasi mengenai bahaya dari listrik. Hal ini menjadi fokus yang cukup mengkhawatirkan khususnya bagi orang tua terhadap anak anak mereka. Program edukasi mengenai bahaya listrik dan cara penggunaan yang aman dan efisien menjadi salah satu solusi dari masalah yang dijelaskan diatas. Pemberian edukasi mengenai bahaya listrik dapat memberikan pemahaman agar siswa dan siswi dapat terhindar dari bahaya listrik yang mungkin saja dapat membahayakan diri mereka.


Mahasiswa TIM II KKN Universitas Diponegoro kelompok Kelurahan Sapugarut, Kabupaten Pekalongan melakukan program monodisiplin terkait pemberian edukasi mengenai bahaya listrik dan penggunaan yang aman serta efisien untuk menjadi suatu langkah peningkatan pemahaman tentang listrik dan bahaya yang dapat ditimbulkan oleh listrik. Program monodisiplin yang dilakukan oleh Daffa Alif Fariz Ananto, mahasiswa jurusan Teknik Listrik Industri Universitas Diponegoro dengan bimbingan dari Bapak Mujiono Hafidh Prasetyo, S.H., M.H., LL.M. adalah dengan pemberian pemaparan kepada siswa dan siswi SD Negeri Sapugarut mengenai bahaya listrik dan pengguaan yang aman serta efisien.

Program ini mendapatkan antusiasme yang tinggi oleh masyarakat khususnya para guru dan siswa SD Negeri Sapugarut karena dapat memberikan pemahaman yang lebih mengenai listrik dan bahaya-bahaya yang mungkin saja dapat ditimbulkan oleh listrik itu sendiri. Selain itu, Daffa Alif Fariz Ananto juga memberikan media poster yang berisi edukasi bahaya listrik. Isi dari materi tersebut mencakup bahaya yang dapat ditimbulkan oleh listrik serta cara mencegah bahaya listrik.



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon