Dengan Kenaikan Penjualan Hingga 30%, UMKM Binaan Undip Buktikan Efektivitas Strategi Digital Marketing


Mahasiswa KKN Undip dan pelaku UMKM Desa Podo bergandengan
 tangan dalam mengembangkan visualisasi 
dan strategi media sosial untuk UMKM.

Campusnesia.co.id -  Tim II KKN Undip tahun 2023/2024 berhasil menggugah antusiasme para pelaku UMKM Desa Podo dengan program pendampingan visualisasi dan media sosial. Program ini bertujuan untuk meningkatkan brand awareness serta mendorong peningkatan penjualan produk-produk UMKM lokal.

Fokus utama program ini adalah para pelaku UMKM di Desa Podo. Mahasiswa KKN memberikan pendampingan secara langsung kepada para pelaku UMKM, mulai dari tips membuat visual yang menarik, membangun brand di media sosial, hingga strategi pemasaran melalui media sosial seperti Instagram dan Tiktok.

"Tujuan utama kami adalah membantu UMKM Desa Podo untuk lebih dikenal dan produk mereka lebih diminati. Dengan visualisasi yang menarik dan strategi media sosial yang tepat, diharapkan produk-produk UMKM Desa Podo dapat bersaing di pasaran yang lebih luas," ujar Dhieva Leona Febriant, mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

Salah satu UMKM yang sangat antusias mengikuti program ini adalah usaha es teh. Pemilik usaha mengaku sangat terbantu dengan pendampingan yang diberikan. "Saya sangat senang dengan program ini. Saya ingin usaha es teh saya lebih dikenal banyak orang. Dengan bantuan mahasiswa KKN, saya jadi tahu bagaimana cara mempromosikan produk saya di media sosial," ungkapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh pelaku UMKM lainnya. Mereka berharap dengan adanya program ini, produk-produk UMKM Desa Podo dapat semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat luas, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM.
Keberhasilan program pendampingan ini tidak lepas dari kerja sama yang baik antara mahasiswa KKN Undip dengan pemerintah desa dan para pelaku UMKM Desa Podo. Ke depannya, diharapkan program seperti ini dapat terus dilakukan untuk mendukung pengembangan UMKM di desa-desa lainnya.

Tags: KKN UNDIP, KKN UNDIP 2024, Mahasiswa KKN Undip



Dosen pembimbing lapangan : 
Yayuk Astuti, Ph. D.

Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon