Demonstrasi Pembuatan Es Krim Sehat dan Sederhana



Campusnesia.co.id - Siwalan, Pekalongan (07/08/2024). Es krim adalah salah satu produk pangan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan usia, terutama anak-anak yang berada dalam rentang usia sekolah dasar. Rasa manis dan tekstur lembutnya membuat es krim menjadi camilan yang sulit ditolak oleh anak-anak. Ketersediaannya yang mudah dan beragam pilihan rasa semakin menambah daya tarik produk ini di kalangan anak-anak.

Namun, tingginya kandungan gula dalam es krim menimbulkan kekhawatiran, terutama terkait kesehatan anak-anak. Konsumsi gula yang berlebihan pada usia muda dapat menyebabkan masalah kesehatan gigi, seperti gigi berlubang, serta meningkatkan risiko obesitas. Kondisi ini dapat membawa dampak jangka panjang terhadap kesehatan mereka. Penting bagi orang tua untuk mengawasi konsumsi es krim pada anak-anak dan mencari alternatif yang lebih sehat untuk menjaga keseimbangan asupan gula harian mereka. Oleh karena itu, demonstrasi pembutan es krim sederhana dapat menjadi solusi bagi anak anak untuk dapat mengurangi konsumsi gula khususnya pada makanan es krim.

kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 07 Agustus 2024 dengan sasaran anak sekolah dasar di Desa Siwalan. Demonstrasi pembuatan es krim sederhana dilakukan dengan menyampaikan materi untuk meningkatkan kesadaran anak anak tentang konsumsi gula.

Es krim sangat digemari oleh anak-anak, terutama yang berada dalam usia sekolah dasar, tingginya kandungan gula dalam produk ini dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti kerusakan gigi dan obesitas. Oleh karena itu, demonstrasi pembuatan es krim sederhana dapat hadir menjadi solusi agar konsumsi gula anak anak dapat lebih terkendali.



Penulis: 
Dzikri Nurazizi
Fakultas Peternakan dan Pertanian
Universitas Diponegoro

Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon