Aktivasi Sosial Media Desa Sebagai Sarana Komunikasi dan Promisi Desa


Pendampingan Aktivasi Sosial Media Desa 
oleh Mahasiswa Undip, Rabu (14/8)
 Dok. Pribadi


Campusnesia.co.id - Temanggung, 14 Agustus 2024 – Nalendro Adi Wardana, Mahasiswa Program Studi S1 Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro melakukan pendampingan perangkat desa Tegarejo dalam rangka aktivasi sosial media desa. Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Tim II Universitas Diponegoro. Program Pengaktivasian sosial media ini dilaksanakan dengan melibatkan perangkat desa dan dilaksanakan di kantor desa Tegalrejo.

Kegiatan ini bertujuan untuk media promosi potensi desa seperti wisata dan pemasaran UMKM lokal. Selain itu, sosial media desa Tegalrejo akan menjadi wadah informasi mengenai kesehatan, program bantuan untuk masyarakat desa, dan informasi lainnya yang ingin disebarkan dari perangkat desa kepada masyarakat sekitar. Aktivasi sosial media ini menjadi strategi yang tepay untuk memkuat komunikasi ditengah era yang serba digital. Adanya media ini diharapkan mampu memuat potensi dan keunikan desa yang dipromosikan secara lebih luas untuk menarik minat wisatawan dan mendukung ekonomi lokal, serta wadah komunikasi kepada perangkay desa yang dapat dijangkau oleh masyarakat.

Platform Instagram dan YouTube merupakan wadah yang dipilih untuk diaktivasi. Pemilihan ini didasari oleh popularitas penggunaan oleh warga setempat. Penting bagi tim sosial media yang terdiri dari perangkat desa tersebut untuk aktif merespons pertanyaan dan masukan dari masyakat. Selain itu, perangkat desa juga dapat melakukan kolaborasi dengan masyarakat terkait konten yang ingin dipublikasi. Ini akan mendorong partisipasi masyarakat dalam pemajuan desa.



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon