Aksi Nyata! Bantu Tingkatkan Kualitas SDM Pemerintah Desa Siwal Mahasiswa KKN Undip Melaksanakan Pelatihan Pembuatan Surat Dinas Bagi Para Perangkat Desa Siwal



Campusnesia.co.idBaki, Sukoharjo (09/08/2024) – Pada pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata pada kali ini mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) TIM II Undip 2023/2024, Ahmad Miftahussurur dari Program Studi Ilmu Pemerintahan dengan didampingi oleh Dr. dr. Siti Fatimah Pradigdo, M.Kes menyelenggarakan kegiatan pelatihan pembuatan surat dinas bagi para perangkat desa yang ada di Pemerintah Desa Siwal. Dengan menggunakan metode mentoring kepada beberapa perangkat desa secara langsung dengan harapan akan lebih memudahkan transfer learning antara perangkat desa dengan mahasiswa KKN.

Kegiatan pemberian pelatihan pembuatan surat dinas ini bertujuan untuk memberikan peningkatan sumber daya manusia pada Pemerintah Desa Siwal sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal dan efisien. Berkaitan dengan pelayanan kepada publik adalah karena surat dinas menjadi salah satu instrumen yang penting dalam keberjalanan birokrasi.

Melalui mentoring secara satu per satu, bukan menggunakan metode presentasi diharapkan materi yang disampaikan akan lebih mudah dan cepat diingat oleh para perangkat desa. Mengingat para perangkat desa akan sangat sering menggunakan skill ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Beberapa perangkat desa menjadi objek daripada kegiatan ini terutama pada Kasi Pelayanan.

Kegiatan pelatihan pembuatan surat dinas ini didukung dan disambut dengan sangat baik oleh Kepala Desa Siwal, Sekretaris Desa Siwal, serta para perangkat desa yang secara langsung menerima manfaat dari adanya kegiatan ini. “Alhamdulillah, ada inisiatif baik dari mas dan mbak KKN Undip untuk ikut turut serta meningkatkan kualitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat”, ucap Kepala Desa Siwal pada Kamis (09/08/2024).



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon