Tingkatkan Kredibilitas, SDN 01 Karangasem Membuat Buku Profil Sekolah

 


Campusnesia.co.id - Talun, Pekalongan (7/8/2023) – SDN 01 Karangasem merupakan Sekolah Dasar yang berada di Desa Karangasem, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan. Sebagai salah satu instansi pendidikan, sekolah tentunya perlu mempunyai company profile yang dapat meyakinkan publik mengenai kualitas pendidikan yang diberikan oleh sekolah tersebut. 

Oleh karena itu, SDN 01 Karangasem membuat company profile atau buku profil sekolah yang dibantu oleh mahasiswa KKN Universitas Diponegoro, Eriza Dewi Khaerunnisa dibawah arahan dosen pembimbing lapangan bapak Ocid Mursid, S.T., M.T.

Company Profile berperan sangat penting dalam meningkatkan kredibilitas suatu instansi. Tampilan buku profil yang profesional dengan isi yang memuat berbagai informasi penting dan jelas mengenai SDN 01 Karangasem dapat meyakinkan publik mengenai kualitas baik yang dimiliki oleh sekolah tersebut.

Kepala Sekolah dan Guru SDN 01 Karangasem

Proses pembuatan Buku profil SDN 01 Karangasem diawali dengan pengumpulan berbagai data dan informasi penting yang berkaitan dengan sekolah melalui metode wawancara dan pendataan ulang mengenai segala aspek yang dibutuhkan dalam pembuatan company profile agar berisikan data terbaru sekolah.

Terdapat dua jenis buku profile sekolah yang dibuat untuk SDN 01 Karangasem yaitu berjenis soft file agar memudahkan pihak sekolah dalam mengunggah ke media sosial milik SDN 01 Karangasem sehingga dapat dengan mudah diakses oleh publik dan berjenis hard file yang disimpan di ruang guru SDN 01 Karangasem sebagai buku yang dapat dibaca oleh setiap tamu yang berkunjung ke sekolah. 

Pembuatan buku profil sekolah yang dibantu oleh salah satu mahasiswa KKN Universitas Diponegoro Program Studi Informasi dan Humas ini diserahkan kepada Ibu Reviandari selaku kepala sekolah SDN 01 Karangasem pada 07 Agustus 2023. Penyerahan buku profil sekolah ini diterima dengan sangat baik dan penuh antusias oleh kepala sekolah dan juga guru SDN 01 Karangasem. 

Tampilan Depan Buku Profil 
Sekolah SDN 01 Karangasem

Link Buku Profile Sekolah SDN 01 Karangasem https://s.id/ProfilSDN01Karangasem 



Penulis: Eriza Dewi Khaerunnisa
DPL: Ocid Mursid, S.T., M.T.
Lokasi: Desa Karangasem, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon