Resep Ayam Rendah Karbohidrat untuk Diet Ketogenic

 


Campusnesia.co.id - Daging ayam adalah sumber protein yang mudah didapatkan dan terjangkau harganya untuk semua kalangan masyarakat.

Memasaknya juga tidak sulit dan cocok untuk beragam menu harian, termasuk untuk sobat yang sedang diet ketogenic misalnya.

Diet ketogenic adalah sebuah diet yang menargetkan untuk mengubah metabolisme tubuh Anda sehingga lebih mengandalkan pada lemak sebagai sumber energi utama, daripada karbohidrat. 

Diet ini didasarkan pada prinsip bahwa dengan mengurangi asupan karbohidrat dan meningkatkan asupan lemak, tubuh akan memasuki keadaan yang disebut ketosis, di mana tubuh menggunakan lemak sebagai sumber energi utama. 

Diet ketogenic biasanya mengandung sekitar 75% lemak, 20% protein, dan 5% karbohidrat.

Diet ketogenic telah terbukti efektif untuk menurunkan berat badan dan mengurangi risiko penyakit kronis seperti obesitas, diabetes tipe 2, dan sindrom metabolik.

Namun, diet ini juga dapat menyebabkan beberapa efek samping, seperti kehilangan massa otot, dehidrasi, dan gangguan kesehatan mental jika tidak dilakukan dengan benar. 

Sebelum memulai diet ketogenic, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk memastikan bahwa diet ini cocok untuk Anda dan untuk membantu Anda mengelola dengan benar


Lewat postingan kali inj berikut kami hadirkan Resep Ayam Rendah Karbohidrat untuk Diet Ketogenic.

Bahan-bahan:
160 gram paha ayam

2 batag serai, potong potong

1 sdt kunyit bubuk

2 sdt ketumbar

2 siung bawang merah,

2 siung bawang putih

secukupnya Lada

2 sdt bubuk go hiong


Cara Membuat

Langkah 1
Potong ayam, bumbui dengan bumbu diatas

Langkah 2
Ungkep ayam

Langkah 3
Goreng dengan minyak panas dan sajikan dengan saus kesukaan.






Demikian tadi sobat campusnesia, postingan kita kali ini tentang Resep Ayam Rendah Karbohidrat untuk Diet Ketogenic, semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis
Mumun
 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon